Apa Kabar Lampung

Hari Ibu, Kecamatan Palas Gelar Lomba Senam Jantung Sehat dan Lomba Cipta Menu Serba Ikan

Lampung Selatan : Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90, Pemerintah Kecamatan Palas menggelar Lomba Senam Jantung Sehat dan Cipta Menu berbahan dasar ikan, yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Palas, Kamis (10/1/2019).

Hadir dalam acara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Lamsel, serta Camat Palas.

Ketua YJI Lamsel, Winarni mengucapkan terima kasih Camat Palas yang telah membentuk 21 Klub Jantung Sehat (KJS) yang tersebar disetiap desa.

Dia berharap, Camat sebagai pembina KJS, dapat mensinergikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan Senam Jantung Sehat di wilayahnya.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Bu Camat, karena semua KJS di Kecamatan Palas terbentuk sesuai dengan prosedur karena selalu melakukan koordinasi. Saya juga berharap, ibu-ibu juga harus menjadi contoh yang baik bagi keluarga, terutama anak-anaknya,” kata Winarni saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, istri orang nomor satu di Kabupaten Gerbang Krakatau ini berharap, para Kepala Desa dapat membantu mensosialisasikan kegiatan KJS di desanya masing-masing.

“Saya harap Kepala bisa mengangarkan kegiatan ini (KJS) melalui anggaran pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, usai melakukan senam jantung sehat bersama masyarakat, Winarni meninjau lomba masakan (cipta menu) serba ikan di Aula Kecamatan setempat.

Adapun pemenang lomba Senam Jantung Sehat, juara 1 diraih Desa Tanjung Sari, juara 2 Desa Bumi Asih, juara 3 Desa Palas Aji. Sementara, juara Harapan 1 diraih Desa Suka Mulya, juara Harapan 2 Desa Bumi Asri, dan juara Harapan 3 Desa Kalirejo.

Untuk pemenang lomba Masakan Serba Ikan, juara 1 diraih Desa Palas Aji, juara 2 Desa Bumi Daya, juara 3 Desa Kalorejo, dan juara 4 diraih Desa Bumi Asih. (Eko/kmf)

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: