Apa Kabar Lampung

Plt. Sekda Lampura Tinjau Lokasi Kebakaran

Lampung Utara : Gudang Wings yang berada di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng)  Sumatera, Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan,  Lampung Utara, terbakar pada jum’at (11/1/2019), sekitar pukul 10.15 siang.

Plh. Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan yang mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara langsung meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Gudang Wings itu.

Sesaat setibanya di lokasi terbakarnya Gudang Wings, Sofyan yang terlihat begitu sederhananya hanya mengenakan kemeja batik lengan pendek warna hijau lumut dan bersandal jepit, langsung bercengkerama dengan para petugas yang sedang berusaha memadamkan api, baik dari petugas pemadam kebakaran, kepolisian, TNI, Karyawan dan masyarakat. Tampak, keseriusan mereka dalam mengatur strategi untuk memadamkan api yang hingga sore hari, api belum dapat dipadamkan sepenuhnya.

Tanpa pengaman alias masker penutup mulut, Plh. Sekda pun hanya berjarak puluhan meter dari titik api dan membaur bersama para petugas yang berjibaku memusnahkan si jago merah.

Dikatakan Sofyan, Tiga regu yang terdiri dari 31 orang, meliputi petugas pemadam kebakaran, TNI, dan Kepolisian, serta dibantu karyawan perusahaan Wings dan masyarakat sekitar, yang diback-up 3 unit mobil pemadam kebakaran dan mobil water canon milik Polri terus berusaha memadamkan api.

” Sampai sore hari belum sepenuhnya api dapat dipadamkan, karena terhalang asap pekat yg menyesakkan nafas petugas dan relatif sulit menjangkau bagian dalam gudang,” ungkapnya, hari ini.

Ia lalu menginstruksikan kepada petugas pemadam kebakaran untuk tetap berada di lokasi sampai benar-benar api dinyatakan aman dan tidak merembet ke bangunan lainnya.

” Saya juga mengingatkan petugas, agar tetap menjaga keamanan diri, dengan menggunakan masker, dan berhati-hati dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” katanya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: