Apa Kabar Lampung

Sekertaris KPU Lampura : Dana Hibah Pilkada Sudah Dikembalikan Ke Kasda

Lampung Utara : Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara, Horizon mengaku pihaknya telah mengembalikan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tidak terpakai ke kas daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

” Anggaran yang tak terpakai sekitar Rp. 1,7 miliaran dari dana hibah APBD Lampung Utara senilai Rp 31,990 miliar untuk Pilkada bulan Juni 2018 lalu. Dan, anggaran yang tak terpakai sudah kita kembalikan ke kas daerah,” kata dia, diruang kerjanya, Jum’at (11/1/2019).

Dijelaskan Horizon, anggaran yang tak terpakai ini termasuk anggaran calon perseorangan, yang sebelumnya memang sudah disiapkan untuk calon perseorangan.

Tetapi, pada kenyataannya calon perseorangan tidak ada dan Pilkada Lampung Utara hanya ada dua paslon Bupati dan Wakil Bupati.

” Untuk anggaran calon perseorangan, kalau tidak salah sekitar 132 juta. Dimana, 105 juta untuk verifikasi yang tak terpakai sama sekali, tapi kalau untuk administrasi dan persiapan untuk Pokja dan lainnya untuk calon perseorangan lebih kurang 27 juta, itu ada yang terpakai,” terangnya.

” Kalau untuk anggaran tak terpakai lainnya, saya tak bisa memerincinya, karena datanya yang megang itu bendahara. Sementara, bendahara sedang tidak masuk hari ini, ” imbuh Horizon.

Pengembalian ini, kata dia, merupakan bentuk pelaksanaan amanat undang-undang untuk melaporkan penyelenggaraan Pilkada.

” Dan, anggaran Dana Hibah Pilkada Lampura tahun 2018 terserap mencapai sekitar 92%,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: