Apa Kabar Lampung

Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, Bantu Korban Tsunami di Lamsel

Lampung Selatan – Bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan (Lamse) terus berdatangan. Kali ini, bantuan datang dari Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

Pantauan di lapangan, rombongan pengurus besar PDHI yang didampingi PDHI Cabang Lampung memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp25 juta.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh drh. Ruri Astuti W selaku Kepala Komisi Humas dan Publikasi PDHI kepad Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Ir. Fredy SM, MM di posko logistic induk, di rumah dinas bupati Lamsel, Jumat (11/1/2019).

Dalam kesempatan itu, ketua rombongan, drh. Ruri Astuti W menyampaikan duka yang sangat mendalam untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

Bantuan itu katanya, sebagai bentuk simpati seluruh dokter hewan yang ada di Indonesia bagi korban tsunami Selat Sunda, baik di Lampung maupun Banten.

“Kemarin, kami juga sudah serahkan bantuan secara langsung di Pandegalang, dan hari ini di Lampung Selatan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lampung Selatan,” kata RuriAstuti W.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel, Fredy SM yang didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamsel drh. Arsyad Husein, mengapresiasi kepada seluruh kalangan yang telah membantu korban tsunami di Lamsel.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Kami terima dan akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan,” kata Fredy.

Usai menyerahkan bantuan, pengurus PDHI berbaur bersama para relawan untuk membantu proses bongkar muat bantuan di posko logistk tersebut. (Eko/kmf)

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: