Tentang Kami

Sejarah Berdirinya

Lampungtoday.com

Menggala 2 Desember 2013 :

Lampung Today. Com didirikan di Menggala Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung, oleh Arek Adhitiya pada tanggal 19 Desember 2013 berdasarkan akte notaris yang ditandatangani Amran SH nomor 23 dengan badan hukum CV. Graha Lintas Artha.  Dalam perjalannya lampungtoday.com mengalami pasang surut dan bongkar pasang personil (Wartawan).

Arek Adhitiya selaku pendiri sekaligus pemilik saham tunggal CV. Graha Lintas Artha dalam mendirikan web site lampungtoday.com tidaklah mudah. Sebelum mendirikan web site yang diinginkan sang pemilik modal yang pada waktu itu hanya memiliki modal Rp. 2 juta bingung harus kemanakah ia meminta bantuan seseorang yang bisa membuatkan web site yang diinginkan namun dengan biaya yang sangat murah.

Bersyukur berkat bantuan seorang rekannya bernama Lila Rahmawati yang juga dulu pernah bergabung dalam satu tim ketika bekerja di salah satu Televisi Swasta di Provinsi Lampung memperkenalkan seorang rekan kerjanya bernama Fajrin Armawan yang menurut pengakuan Lila Rahmawati biasa membuat pesanan web site. Alhamdulilah bersyukur kepada Allah SWT sang Web Desainer ( Fajrin Armawan ) mau membantu untuk membuatkan web site lampungtoday.com yang dinginkan pemilik.

Dalam pesannya Fajrin Armawan meminta kepada saya “Arek Adhitiya” untuk serius menekuni bisnis media online khususnya Portal Berita Online Lampung Today.Com. Ia juga menegaskan bahwa ia yakin bahwa kedepan Lampung Today.Com maju pesat dan menjadi raksasa di bidang bisnis Portal Berita Online.

“Saya yakin lampungtoday.com di tangan mas arek pasti maju”. Ujar Fajrin kala itu.

5 Januari 2013 Web Site Lampung Today.Com secara resmi di Publish ke masyarakat luas. Dengan moto Memotivasi dan Menginspirasi lampungtoday.com mulai menapakan kakinya di bisnis portal berita online. Sebagai portal berita online pertama di Provinsi Lampung, lampungtoday.com yang memulai titik nol di Menggala Kabupaten Tulangbawang terus menunjukan eksistensinya di bisnis berita online.

Di tahun 2013 lampungtoday.com masih dianggap sebelah mata, menjadi cacian dan hinaan orang, bahkan direndahkan menjadi bumbu penyemangat untuk selalu memberikan dan menyajikan berita-berita yang berimbang berdasarkan fakta dilapangan.

Ditahun 2014 eksistensi lampungtoday.com sebagai portal berita online pertama di Provinsi Lampung semakin menunjukan adanya kemajuan yang signifikan. Penambahan wartawan di setiap kabupaten dan banyaknya berita yang di publish membuat jumlah pengunjung (Viewer) semakin meningkat. Tak kurang dari 3000 pengunjung setiap harinya melihat berita-berita yang disajikan.

Sejak didirikan pada 2012 lalu, lampungtoday.com yang bermarkas di Jalan Lintas Sumatera Simpang Bawang Latak Menggala Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung terus menunjukan eksistensinya sebagai pelopor portal berita online di Lampung.

Sejak awal berdiri hingga pertengahan tahun 2014 Arek Adhitiya selaku pendiri sekaligus pemilik tunggal lampungtoday.com mengalami jatuh bangun dan pasang surut. Pada September 2014, bintang terang nampaknya mulai menerangi lampungtoday.com. Sebagai portal berita online pertama di Lampung, eksistensinya makin nampak, hal itu ditandai dengan adanya personil “wartawan” di beberapa kabupaten yang letaknya sangat jauh dan makin meningkatnya jumlah pengunjung “Viewer” yang mencapai 7000 perhari.

Melihat perkembangan lampungtoday.com yang makin pesat, dan berdasarkan surat edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014. Pendiri sekaligus pemilik Portal berita Onlene Lampung Today.Com membuat akta notaris perubahan badan hukum dari CV. Graha Lintas Artha menjadi PT. Lampung Today NETWORK. Yang ditandatangi Amran SH nomor 19 tahun 2014.

Ditahun 2014 itu pula pemilik Lampung Today.Com bersama web design Fajrin Armawan dan Desain Grafis Jadi Satmiko melakukan perubahan perwajahan pada web site lampungtoday.com dengan konsep minimalis, ceria dan elegan. Ditahun yang sama Arek Adhitiya selaku pemilik lampungtoday.com merubah konsep penyajian berita yang semula hanya berita foto dan naskah, kini lampungtoday.com merubah konsep menjadi TV Streaming.

Akhir tahun 2014 pemilik dan pendiri lampungtoday.com hijrah dari Menggala Kabupaten Tulangbawang ke Provinsi Lampung dengan harapan akan lebih memberikan warna baru di bisnis portal berita

Demikian sekelumit cerita perjalanan lampungtoday.com.

 

 

Salam Redaksi

FITRIYANTO ( Founder Lampung Today )

Facebook Comments