Connect with us

Tak Berkategori

MoU Kontrak Kerjasama Pemberitaan Diskominfo Tuba Diduga Cacat Hukum

Avatar

Published

on

TULANG BAWANG (kabar Indonesia) –Diduga kontrak kerja sama pemberitaan yang di buat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) disinyalir sarat Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dan Cacat Hukum.

Betapa tidak, hal ini dibuktikan dalam dokumen kabarindonesia.com adanya poin-poin yang menjelaskan bahwa dalam Pasal 1 ketentuan Umum no.3. harga satuan adalah nilai yang harus dibayar untuk setiap penerbitan berita / society (jenis Tulisan) pada yang diterbitkan oleh pihak kedua.

Lalu, dalam kontrak yang di adakan oleh Diskominfo Tuba tersebut diduga cacat hukum dan melanggar Undang-undang PPN no 42 tahun 2009 pasal 4A no. (3) jenis jasa yang tidak dikenai pajak pertambahan nilai adalah jasa tertentu dalam kelompok jasa sebagai berikut: huruf (i) yang berbunyi jasa pendirian yang tidak bersifat iklan.

Dalam artinya hanya sifat yang dikenakan pajak berupa iklan layanan seperti adventorial dan parade foto hanya yang bisa di Pertanggung jawabkan dengan SPJ yang wajib di bayar oleh negara, selain dari ketentuan dalam UU No. 42 tahun 2009 tidak bisa di bayar atau di SPJ Kan.

Sementata ketika dikonfirmasi Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tuba Gunawan menegaskan, bahwa kontrak yang diberika  terkait pemberitaan yang diberika murni kegiatan dari Pemkab dengan Media.

“Ini murni kegiatan Pemerintah Daerah dalam rangka MoU dengan kawan-kawan media, tidak ada niatan lain dan MoUnya ini berkaitan dengan partisipasi media dalam mengangkat berita yang positif,” kata Gunawan kepada media. Senin (4/6/2018).

Selanjutnya kata dia, dalam kerjasama ini pihaknya menegaskan tidak menyalahi aturan dan tidak ada pemotongan.

“Disini kami gak ada yang korupsi dan gak ada pemotongan  kami tolong tolong betul jangan bicara terlalui jauh kami nolong kawan kawan media,” elaknya.

Hal senada dikatakan, Kasi Kemitraan dan Publikasi Dismominfo Tuba Rizalman Pi’in. Dimana pihaknya menegaskan bahwa kerjasama tersebut sesuai pemgajuan dari masing-masing media ke Diskominfo.

“Kembali usulan perusahaan masing masing ada didalam proposal yang diajukan berupa adventorial berita bergambar berita ucapan berbayar nah itu,” kata dengan mata melotot melihat ke arah Biro Kabar Indonesia. (Ade/Aan).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Tak Berkategori

Wagub : Data Tepat, Tepat Atasi Persoalan Masyarakat

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wagub Chusnunia membahas bersama Badan Pusat Statistik (BPS) untuk memastikan data yang tepat guna penanganan persoalan di Provinsi Lampung.

“Kita membahas dari banyak klaster, kita ingin data ini lebih tepat sasaran,” ujar Wagub Nunik ketika berkunjung ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, Senin (15/7/2019).

Nunik menyebutkan hal ini juga sebagai keinginan dari kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat bersinergi dengan berbagai persoalan yang ada bahkan secara mikro.

“Pak Gubernur Arinal selalu sampaikan data untuk membantu beliau dalam membuat kebijakan, program dan peraturan.
Agar benar-benar tepat sasaran sesuai dengan persoalan,” katanya.

Nunik menyebutkan kedepan direncanakan bersama BPS Provinsi Lampung akan menggelar Forum Data untuk mensinergikan hal tersebut.

“Nanti kita akan adakan forum data yang kemungkinan akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang,” ucapnya.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Tekan Harga Beras, Pemprov Gandeng Bulog

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bersinergi dengan Perum Bulog Divisi Regional Lampung guna menekan harga beras.
Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi beras dengan harga relatif murah.

Hal tersebut disampaikan saat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menerima audiensi dari Perum Bulog Divisi Regional Lampung, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Senin (15/7/2019).

“Kita lakukan upaya-upaya agar harga beras ini dapat lebih murah dengan kualitas baik, untuk diterima di masyarakat,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan bahwa harus ada langkah serta upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan komitmen bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimana beras ini bisa kita lakukan subsidi dengan menghadirkan pasar murah. Nanti program ini akan saya sampaikan kepada pak Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Faisal mengatakan bahwa bersama Pemprov Lampung akan melakukan penghitungan untuk menghadirkan beras murah di tengah-tengah masyarakat.

“Akan disusun rencana agar beras bulog itu bisa diterima oleh masyarakat tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Dari pihak Pemprov Lampung sedang melakukan suatu perhitungan-perhitungan agar beras bulog itu lebih banyak lagi diterima oleh masyarakat dengan harga terjangkau,” ujar Faisal.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Tak Berkategori

Provinsi Lampung Dipercaya Pemerintah Pusat Gandeng Investor Taiwan Bangun Pabrik Gula

Avatar

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Provinsi Lampung dipercaya pemerintah pusat untuk menggandeng investor Taiwan membangun industri gula. Tim survey dari Taiwan akan mengunjungi Lampung, Selasa (15/1/2019).

“Kami melakukan persiapan kedatangan investor Taiwan yang akan melakukan survey di Lampung. Diharapkan mereka nantinya bisa berinvestasi di sektor perkebunan tebu dalam membangun industri gula,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat saat memimpin rapat di Ruang Kerja Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (10/1/2019).

Tim dari Taiwan adalah Council of Agriculture Executive Yuan, Taiwan atau Badan Pemerintah Republik Tiongkok yang melakukan pengawasan salah satunya bidang pertanian. Tim ini akan didampingi dua orang dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian (Setjen Kementan).

Setjen Kementan mempercayakan Lampung karena Lampung dinilai merupakan penghasil komoditas tebu terbesar nomor dua di Indonesia. Dengan memproduksi tebu sebanyak 768 ribu ton/tahun, Provinsi Lampung mampu memberikan kontribusi sebesar 29,81 persen terhadap produksi tebu nasional.

“Ini juga nanti akan dikawal oleh pihak Setjen Kementan. Kita diskusikan untuk bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan dan tentang area wilayah mana yang cocok untuk ditawarkan kepada investor,” kata Taufik.

Taufik menuturkan Kabupaten Way Kanan menjadi salah satu alternatif untuk lahan investasi. Pertimbangannya, di Kabupaten Way Kanan akan ada pembangunan Dry Port, di mana hasil-hasil industri yang ada di Wilayah Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya akan diangkut menggunakan Kereta Api langsung menuju Pelabuhan Panjang.

Tetapi untuk lokasi persisnya, Taufik mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
“Peluang yang paling memungkinkan ada di kawasan Kabupaten Way Kanan, nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan,” ujarnya. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: