Connect with us

Tak Berkategori

Kapolri Ancam Copot Kapolres Lampung Selatan

Avatar

Published

on

LAMPUNG SELATAN (newskabarindinesia.com) – Adanya aksi tindak kejahatan pembegalan yang terjadi dijalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menimpa salah seorang pemudik beberapa hari lalu membuat Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian meradang.

Betapa tidak, Jendral bintang empat ini tidak segan-segan akan mencopot Kapolres Lampung Selatan jika permasalahan begal masih berkeliaran disaat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran tahun 2018.

“Selama lebaran ini tidak ada begal, begal itu motong kepala ya kan, kalau ada begalnya, kapolres yang saya begal, paham ya maksudnya ya,” tegas Tito Karnavian saat memberikan pemaparan diposko seaport Interdiction Pelabuhan penyebrangan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung. Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan pihaknya memerintahkan kepada jajarannya untuk menembak para pelaku tindak kejahatan khususnya pelaku begal yang berkeliaran dijalan yang membuat resah masyarakat.

“Silahkan selama lebaran apa saja yang mau dikerjakan, sudah tahu pelaku-pelakunya tinggal didorong saja, sudah saya sampaikan disana, tembak-tembakin saja, kalau yang sudah terbukti temabak-tembakin saja, gak papa, saya tangung jawab,” jelas Jendaral Bintang Empat ini.

Sebelumnya, pada minggu lalu sekitar pukul 02.00 WIB, Syahroni (31), asal Pekon Kejayaan, Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pekrja asal Bekasi yang hendak mudik ke kampung halamannya, menjadi korban begal dijalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Kates, Katibung, Lampung Selatan (Lamsel).

Korban mengalami luka di bagian belakang kepalanya selebar 15 cm, akibat luka tebasan senjata tajam, dan menjalani perawatan intensif di ruang Bougenville, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Dan kendaraan roda 2 yang dipakai korban dibawa kabur oleh pelaku.

Sekedar untuk diketahui, dalam kujungan Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian berkunjung di pelabuhan Bakauheni bersama dengan Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemberdayaan Perempuan Puan Maharani.

Selanjutnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, saat meninjau arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, di pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan. (Imron/Aan).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tak Berkategori

Septi Istiqlal Kunjungi Posko Covid-19 Di Perbatasan Provinsi Lampung – Bengkulu

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Hj.Septi Istiqlal beserta jajaran PKK membagikan masker dan vitamin kepada para pedagang, pembeli dan masyarakat di pasar Kerbang Langgar, Kecamatan Pesisir Utara, Jum’at (17/4/2020).

Septi mengatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui tentang bahayanya penyebaran virus corona itu. 
    
Septi juga ,menghimbau bahwa upaya penanganan agar ancaman penyebaran Covid-19 terputus, yaitu dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat berinteraksi. 

” Covid-19 ini belum ada obatnya, maka salah satu upaya kita harus melakukan pencegahan, ” ujarnya.

Septi Istiqlal beserta jajarannya juga menyambangi posko Covid-19 di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong atau tepatnya antara perbatasan Provinsi Bengkulu. Kunjungan juga dilanjutkan ke  posko Covid-19 di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Tak Berkategori

DPRD Provinsi Lampung Apresiasi Langkah MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung (Journal) : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami menyambut positif keputusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Ini adalah aspirasi rakyat yang sudah seharusnya diperjuangkan,” ujar Lesty yang duduk di komisi yang membidangi kesehatan kepada wartawan di Bandarlampung, Rabu, 11 Maret 2020.

Politisi muda Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan, menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada saat ini dinilai kurang tepat. Terutama karena kondisi perekonomian yang tidak menentu.

Karena itu, dia menilai Keputusan MA tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat, terutama dari kalangan menengah bawah yang menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Kesehatan itu hak rakyat yang harus terpenuhi. Tentu, juga harus dengan layanan kesehatan yang baik dan tidak memberatkan masyarakat,” ujar Lesty.

Dengan keputusan MA tersebut, berarti hak rakyat memperoleh pelayanan kesehatan telah dikembalikan melalui BPJS Kesehatan.

Bahkan, dia mengingatkan, layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, tidak sekadar seperti sebelum ada kenaikan iuran BPJS, tetapi harus ditingkatkan dan lebih baik.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang perubahan atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Namun, kenaikan iuran yang berlaku mulai 1 Januari 2020, itu digugat Komunitas Pasien Cuci Darah (KPCDI) ke MA. Mahkamah Agung mengabulkan KPCDI untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. (Red).

Continue Reading

Tak Berkategori

Wagub Chusninia Hadiri Malam Renungan Suci

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-74, di Taman Makam Pahlawan, Bandarlampung, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci tersebut, dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB di atas pusara para pahlawan.

Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Wagub Chusnunia menyatakan bahwa acara apel kehormatan dan renungan suci ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI. “renungan suci dan ziarah ini juga sebagai refleksi dan evaluasi bagi kita generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan dan tongkat estafet para pahlawan untuk memberikan yang terbaik bagi Negeri ini. Dan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh,” jelas Wagub Chusnunia.

Dalam kesempatan itu., Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi selaku inspektur upacara menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa Indonesia.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, pasukan TNI/Polri, KNPI, dan Ormas lainnya. (Humas Pemprov)

Continue Reading

Trending