Connect with us

Tak Berkategori

Usai Musyawarah, Masyarakat Datangi Kantor Bupati Tulang Bawang

Avatar

Published

on

TULANG BAWANG (Kabar Indonesia) – Isu keganduhan dan tidak adanya keharmonisan antara Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang dengan Tim Win-Hen menjadi buah bibir perbincangan hangat di masyarakat.

Bahkan isu keretakan duet Win-Hen sudah menjadi konsumsi publik dan terekpose disejumlah media serta dimedia sosial salah satunya facebook.

Sehingga dalam menyikapi persoalan itu tokoh masyarakat langsung mendatangi sekaligus meminta jadual audensi dengan Bupati dan Wakil Bupat Tulang Bawang.

Sebelum mendatangi kantor Bupati, sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam ikatan keluarga besar TIM WIN HEN menggelar musyawarah (rembuk) pada Rabu malam ditempat salah satu tim Win-Hen di Menggala. Pertemuan musyawarah tersebut digagas oleh Chandra Hartono dan Yulismas.

Menurut Chandra Hartono mengatakan bahwa musyawarah yang digelar tidak lain untuk menyikapi gejolak yang terjadi si Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang secara bijak dan profesional agar polemik tersebut dapat dicarikan solusi yang terbaik.

“Tentunya agar supaya polemik yang terjadi tidak berkepanjangan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kegaduhan di Pemkab Tulang Bawang yang berdampak buruk terhadap citra dan nama baik pasangan Win-Hen dimata masyarakat, publik dan potret suram yang dapat menghambat Program Pembangunan WIN HEN, maka oleh karena itu saya ddk segera menyikapi isu tersebut,” kata Hartono, Kamis (21/6/2018).

Hartono memjelaskan, dalam musyawarah tersebut menghasilkan kesepakatan dengan hasil yang baik yakni pertama, Bahwa TIM WIN HEN sepakat untuk menahan diri dengan sabar dan menyikapi gejolak secara bijak dan profesional.

Kedua, Bahwa TIM WIN HEN mengirimkan surat permohonan Audensi kepada bupati dan wakil bupati guna mencarikan solusi dan menyelesaikan persoalan dengan baik dan secara kekeluargaan.

Lalu ketiga, Tetap solid dan bersatu mengawal pembangunan dan program WIN HEN baik yang sedang berlangsung maupun yang akan datang.

Dilain sisi kata dia, pihaknya berharap surat permohonan audensi yang dikirim dapat segera di tindaklanjut oleh Bupati dan wakil Bupati secepat mungkin, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa hasil dari pertemuan tersebut nantinya.

“Atas kejadian ini mari kita semua mengambil hikmah positif serta menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran kita bersama agar kedepan bisa lebih dewasa menyikapi situasi  dan mari kita bersama – sama berdoa semoga Allah SWT yang Maha Esa segera turunkan hidayah kepada kita semua khususnya kepada pemimpin kita bupati dan Wakil Bupati, amin,” pungkasnya. (Ade / Aan).

Tak Berkategori

Septi Istiqlal Kunjungi Posko Covid-19 Di Perbatasan Provinsi Lampung – Bengkulu

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Hj.Septi Istiqlal beserta jajaran PKK membagikan masker dan vitamin kepada para pedagang, pembeli dan masyarakat di pasar Kerbang Langgar, Kecamatan Pesisir Utara, Jum’at (17/4/2020).

Septi mengatakan bahwa masyarakat perlu mengetahui tentang bahayanya penyebaran virus corona itu. 
    
Septi juga ,menghimbau bahwa upaya penanganan agar ancaman penyebaran Covid-19 terputus, yaitu dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat berinteraksi. 

” Covid-19 ini belum ada obatnya, maka salah satu upaya kita harus melakukan pencegahan, ” ujarnya.

Septi Istiqlal beserta jajarannya juga menyambangi posko Covid-19 di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong atau tepatnya antara perbatasan Provinsi Bengkulu. Kunjungan juga dilanjutkan ke  posko Covid-19 di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Tak Berkategori

DPRD Provinsi Lampung Apresiasi Langkah MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung (Journal) : Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami menyambut positif keputusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

“Ini adalah aspirasi rakyat yang sudah seharusnya diperjuangkan,” ujar Lesty yang duduk di komisi yang membidangi kesehatan kepada wartawan di Bandarlampung, Rabu, 11 Maret 2020.

Politisi muda Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan, menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada saat ini dinilai kurang tepat. Terutama karena kondisi perekonomian yang tidak menentu.

Karena itu, dia menilai Keputusan MA tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat, terutama dari kalangan menengah bawah yang menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Kesehatan itu hak rakyat yang harus terpenuhi. Tentu, juga harus dengan layanan kesehatan yang baik dan tidak memberatkan masyarakat,” ujar Lesty.

Dengan keputusan MA tersebut, berarti hak rakyat memperoleh pelayanan kesehatan telah dikembalikan melalui BPJS Kesehatan.

Bahkan, dia mengingatkan, layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, tidak sekadar seperti sebelum ada kenaikan iuran BPJS, tetapi harus ditingkatkan dan lebih baik.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang perubahan atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Namun, kenaikan iuran yang berlaku mulai 1 Januari 2020, itu digugat Komunitas Pasien Cuci Darah (KPCDI) ke MA. Mahkamah Agung mengabulkan KPCDI untuk membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. (Red).

Continue Reading

Tak Berkategori

Wagub Chusninia Hadiri Malam Renungan Suci

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri acara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-74, di Taman Makam Pahlawan, Bandarlampung, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci tersebut, dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB di atas pusara para pahlawan.

Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Wagub Chusnunia menyatakan bahwa acara apel kehormatan dan renungan suci ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI. “renungan suci dan ziarah ini juga sebagai refleksi dan evaluasi bagi kita generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan dan tongkat estafet para pahlawan untuk memberikan yang terbaik bagi Negeri ini. Dan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh,” jelas Wagub Chusnunia.

Dalam kesempatan itu., Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi selaku inspektur upacara menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa Indonesia.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Lampung, pasukan TNI/Polri, KNPI, dan Ormas lainnya. (Humas Pemprov)

Continue Reading

Trending