Connect with us

Tak Berkategori

Tepati Janji, Wabub Hendriwansyah Hijrah Melaksanakan I’tikab di Masjid

Published

on

TULANG BAWANG (Kabar Indonesia) – Ditengah kesibukan rutinitas sehari-hari menjadi Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah tetap tidak lupa betapa pentingnya mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Mengingat dirinya menjabat sebagai orang nomor dua di Tuba berkat do’a dan amanah yang diberikan serta segala yang ada di dunia dan seisinya merupakan milik Allah SWT.

Bung Hen, sapaan akrab Hendriwansyah, menyempatkan diri sekaligus menepati janji, hijrah guna menjemput hidayah melakukan i’tikaf di Masjid selama tiga hari lamanya.

Tentunya merupakan waktu yang pas, yaitu setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan, sehingga menyambung menjemput amal ibadah.

Patut untuk dicontoh, sangat istiqomah, kekhusukan melakukan ibadah dengan cara i’tikaf memang cara tepat, sebab siapapun yang melaksanakannya akan mendapat manfaat, manfaat berupa kebaikan dan mencegah diri dari kemungkaran.

Seperti firman Allah SWT, “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah,” (QS Ali Imran [3]: 110).

Saat melaksanakan kewajiban sebagai umat manusia ini, Hendriwansyah bersama jamaah tabligh di Masjid Nurul Huda, Kampung Bujuk Agung Kabupaten Tulangbawang, tidak ada perlakuan spesial untuk dirinya, semua sama, seperti di mata Allah SWT, yakni hambanya dengan kewajiban untuk beribadah.

Diketahui, pasangan dari Bupati Tulangbawang Hj. Winarti ini melakukan perjalanan hijrah dan i’tikaf di Masjid itu, merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat, karunia dan rezeki yang telah diberikan Allah SWT pada dirinya.

Hijrah dalam melakukan i’tikaf di Masjid juga dilakukannya guna menepati janji yang sudah ada di hati sebagai bentuk rasa syukur kehadirot Allah SWT kepadanya baik berupa kesehatan maupun jabatan.

Apalagi, dengan melakukan istiqomah beribadah di Masjid, tentu dapat menimbulkan banyak manfaat, salah satunya dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, baik ulama, umaroh dan masyarakat agar saling mengenal satu dan yang lain.

Dengan cara ini juga, tidak ada perbedaan tinggi atau rendahnya sebuah jabatan di hadapan Allah SWT.

“Hablum minallah, hamblum minannas, dengan mengharapkan ridho, rahmat dan hidayah yang maha kuasa, semoga dapat menjadi pelita yang menerangi jalan hidup kita sebagai umat manusia,” kata Hendrywansyah kepada media. (Ade/Tobi/Aan).

Tak Berkategori

Bupati Umar Ahmad Hadiri RUPS PT. Bank Lampung

Published

on

Tulangbawang Barat : Bupati Umar Ahmad, S.P. menghadiri agenda Rapat Umum Pemegang Saham – Luar Biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Tahun 2021 di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Kamis (16/9).

Rapat tersebut dihadiri Gubernur Lampung, Direktur dan segenap jajaran manajemen Bank Lampung serta diikuti oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut Bank Lampung menggelar acara pengundian hadiah utama SIMPEDA dan juga launching dua produk terbaru dari Bank Lampung yaitu L-online dan L-save.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan. Pemerintah Provinsi Lampung memiliki beberapa program unggulan. Diantara nya adalah Kartu Petani Berjaya yang sudah di tunggu dalam rangka ekonomi kerakyatan.

“Tentunya kita masing-masing punya tugas, kebijakan ada di Provinsi, teknisnya ada di dinas-dinas, daya dukung keuangan seperti KUR itu oleh Bank Lampung dan bank lain nya. Dan saya lihat sekarang Bank Lampung sumber daya manusianya punya rasa kekompakan, karena itu salah satu syarat majunya sebuah organisasi.”kata nya

Gubernur berharap mudah-mudahan peran investor yang berkaitan dengan perbankan juga akan banyak yang hadir di Lampung.” sehingga dapat membantu perekonomian daerah”.(Advetorial/jonsi putra)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Diduga Ada Korupsi DD Di Desa Beringin, Kejaksaan Lampura ‘Cari’ Tersangka

Published

on

By

Lampung Utara : Kejaksaan Negeri Lampung Utara bakal menetapkan tersangka dugaan korupsi Dana Desa (DD) Tahun 2018-2019 di Desa Beringin, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara. Tak main-main, korps adhyaksa juga telah mengendus adanya praktek tindakan pidana korupsi dalam persoalan tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, Aditya Nugroho memastikan secepatnya akan menetapkan tersangka terkait dugaan korupsi DD tahun 2018-2019 di Desa Beringin.

” Secepatnya lah (penetapan tersangka). Kita semua tentu berharap kasus ini secepatnya selesai, namun semua kan butuh proses,” Katanya, Rabu (4/8/2021).

Aditya mengatakan, pihaknya akan menyimpulkan kasus dugaan korupsi Dana Desa Tahun 2018-2019. Setelah itu, hasilnya akan diserahkan ke Inspektorat Lampung Utara untuk di evaluasi.

Menurutnya, Kejaksaan mulai melakukan penyelidikan sejak semester awal 2021 atas dugaan korupsi Dana Desa tahun 2018-2019 di Desa Beringin, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara.

” Kita fokus di kegiatan fisiknya, dan saat ini kasus itu sudah tahap penyidikan. Kita juga bersama tim ahli telah dua kali melakukan pengecekan langsung ke Desa Beringin, terakhir senin kemarin (2/8/2021),” Tuturnya.

” Dan terindikasi ada PMH (perbuatan melawan hukum/korupsinya) dari kegiatan fisik di Desa Beringin dengan nilai yang cukup besar,” Tambah Aditya.

Diterangkannya, tim penyidik juga telah melakukan serangkaian pemeriksaan kepada Kepala Desa Beringin dan sejumlah perangkat desa lainya.

” Bahkan Camat, Dinas PMD (Pemberdeayaan Masyarakat dan Desa) juga kita lakukan pemeriksaan Ada kemungkinan nantinya, kita melakukan pemeriksaan kembali kepada Kepala Desa dan perangkat desa di Desa Beringin,” tukas Aditya.

Continue Reading

Tak Berkategori

Mukhlis Basri, M.Si menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Published

on

Tanggamus Memperingati Hari Pancasila Drs.H.Mukhlis Basri, M.Si Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Provinsi Lampung Mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di pekon Gisting atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. 04/06/2021.

Bertempat di kantor Sekretariat Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda, Drs. H. Mukhlis Basri,M.Si. sekaligus Pembina LKS Alamanda mengatakan “Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa Pancasila ini lahir sebagai dasar Negara kita yang mempersatukan ribuan suku bangsa kita,

” karena kelebihan dari sila sila nya tidak menyebut suku dan agama sehingga bisa mempersatukan kita semua,

oleh karena nya Pancasila ini terakhir akhir ini pelajaran di sekolah sekolah tidak ada lagi Penataran P4 juga tidak ada lagi, yang kita khawatirkan Pancasila ini hilang hanya tinggal nama nya lagi,

pada kesempatan ini kami mendorong ada nya kegiatan kegiatan seperti ini oleh karena itu kita jangan lupakan Pancasila, karena sila sila yang ada di pancasila ini tertuang dalam kehidupan kita sehari hari.

“Karena sekarang ini kami mengkhawatirkan hilang nya ideologi Pancasila ini di Negara Kesatuan Republik Indonesia akan mengakibatkan bangsa kita terpecah pecah oleh karena itu mari kita bersama sama mengingatkan sila sila yang tertuang dalam Pancasila.”,katadia,(mukhlis Basri,M.Si.)

Di tambahkan nya , ia juga mengapresiasi Kegitan kegiatan yang di laksanakan LKS Alamanda dalam rangka melaksanakan tugas tugas kemanusiaan ,oleh karena nya saya memberikan support Mendorong moral kepada ibu Roswati dan kawan kawan,tetap melaksanakan kegiatan kegiatan ini,yang kita fokuskan adalah ini kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat sekali bagi masyarakat kita dan mudah mudahan semua ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT. “Tutupnya.

Sementara itu Roswati Purwantari,M.Pd. Mengucapkan “Terimakasih kepada Bapak Mukhlis Basri yang telah melaksanakan Kegiatan nya di LKS Alamanda dan Memberikan Pembinaan kepada Binaan LKS Alamanda yang dan mudah mudahan Kedepan Bapak Mukhlis Basri, di berikan kesehatan sehingga Binaan nya Lebih maju lagi ,”Ucapnya.

Continue Reading

Trending