Connect with us

Tak Berkategori

Tiga Puluh Milyar Gaji 13 PNS Tenggelam Bersama KM Lestari Maju

Published

on

Nasional (Kabar Indonesia) – Diduga alami kebocoran, Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 14.30 WITA.

Selain ratusan penumpung dan puluhan kendaraan, kapal jenis roro ini membawa uang tunai senilai Rp30 miliar yang merupakan Gaji 13 PNS.

Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan menegaskan bahwa uang tersebut adalah milik Bank Sulselbar. Uang tersebut hendak dibawa ke kantor cabang Bank Sulselbar di Kabupaten Selayar.

“Memang benar, ada uang tunai Rp 30 miliar dikirim ke kantor cabang kami di Kabupaten Selayar. Uang itu untuk pembayaran gaji 13 PNS di Pemerintah Kabupaten Selayar,” katanya dalam keterangan pers di kantornya, Selasa sore.

Irmayanti mengaku, pihaknya sampai saat ini belum mendapat kabar selanjutnya terkait pengiriman uang tersebut. Namun, pihak bank telah mendapat laporan dari kantor cabang Selayar bahwa kapal yang membawa uang Rp 30 miliar tersebut tenggelam.

“Kami belum dapat kabar dari petugas yang membawa uang tersebut karena memang lokasi tenggelamnya kapal tidak ada sinyal. Kami hanya dapat kabar dari kantor cabang di Selayar. Tapi menurut informasi yang dia peroleh bahwa kapal tidak sepenuhnya tenggelam,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, KM Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang saat hendak berlabuh.

Kapal feri ini tenggelam sekitar pukul 14.30 WITA lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal. Saat berlayar, berdasarkan manifes, kapal mengangkut 139 orang penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, dan 8 unit motor.

Sumber : Kompas

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Diduga Ada Korupsi DD Di Desa Beringin, Kejaksaan Lampura ‘Cari’ Tersangka

Published

on

By

Lampung Utara : Kejaksaan Negeri Lampung Utara bakal menetapkan tersangka dugaan korupsi Dana Desa (DD) Tahun 2018-2019 di Desa Beringin, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara. Tak main-main, korps adhyaksa juga telah mengendus adanya praktek tindakan pidana korupsi dalam persoalan tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, Aditya Nugroho memastikan secepatnya akan menetapkan tersangka terkait dugaan korupsi DD tahun 2018-2019 di Desa Beringin.

” Secepatnya lah (penetapan tersangka). Kita semua tentu berharap kasus ini secepatnya selesai, namun semua kan butuh proses,” Katanya, Rabu (4/8/2021).

Aditya mengatakan, pihaknya akan menyimpulkan kasus dugaan korupsi Dana Desa Tahun 2018-2019. Setelah itu, hasilnya akan diserahkan ke Inspektorat Lampung Utara untuk di evaluasi.

Menurutnya, Kejaksaan mulai melakukan penyelidikan sejak semester awal 2021 atas dugaan korupsi Dana Desa tahun 2018-2019 di Desa Beringin, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara.

” Kita fokus di kegiatan fisiknya, dan saat ini kasus itu sudah tahap penyidikan. Kita juga bersama tim ahli telah dua kali melakukan pengecekan langsung ke Desa Beringin, terakhir senin kemarin (2/8/2021),” Tuturnya.

” Dan terindikasi ada PMH (perbuatan melawan hukum/korupsinya) dari kegiatan fisik di Desa Beringin dengan nilai yang cukup besar,” Tambah Aditya.

Diterangkannya, tim penyidik juga telah melakukan serangkaian pemeriksaan kepada Kepala Desa Beringin dan sejumlah perangkat desa lainya.

” Bahkan Camat, Dinas PMD (Pemberdeayaan Masyarakat dan Desa) juga kita lakukan pemeriksaan Ada kemungkinan nantinya, kita melakukan pemeriksaan kembali kepada Kepala Desa dan perangkat desa di Desa Beringin,” tukas Aditya.

Continue Reading

Tak Berkategori

Mukhlis Basri, M.Si menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Published

on

Tanggamus Memperingati Hari Pancasila Drs.H.Mukhlis Basri, M.Si Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Provinsi Lampung Mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di pekon Gisting atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. 04/06/2021.

Bertempat di kantor Sekretariat Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda, Drs. H. Mukhlis Basri,M.Si. sekaligus Pembina LKS Alamanda mengatakan “Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa Pancasila ini lahir sebagai dasar Negara kita yang mempersatukan ribuan suku bangsa kita,

” karena kelebihan dari sila sila nya tidak menyebut suku dan agama sehingga bisa mempersatukan kita semua,

oleh karena nya Pancasila ini terakhir akhir ini pelajaran di sekolah sekolah tidak ada lagi Penataran P4 juga tidak ada lagi, yang kita khawatirkan Pancasila ini hilang hanya tinggal nama nya lagi,

pada kesempatan ini kami mendorong ada nya kegiatan kegiatan seperti ini oleh karena itu kita jangan lupakan Pancasila, karena sila sila yang ada di pancasila ini tertuang dalam kehidupan kita sehari hari.

“Karena sekarang ini kami mengkhawatirkan hilang nya ideologi Pancasila ini di Negara Kesatuan Republik Indonesia akan mengakibatkan bangsa kita terpecah pecah oleh karena itu mari kita bersama sama mengingatkan sila sila yang tertuang dalam Pancasila.”,katadia,(mukhlis Basri,M.Si.)

Di tambahkan nya , ia juga mengapresiasi Kegitan kegiatan yang di laksanakan LKS Alamanda dalam rangka melaksanakan tugas tugas kemanusiaan ,oleh karena nya saya memberikan support Mendorong moral kepada ibu Roswati dan kawan kawan,tetap melaksanakan kegiatan kegiatan ini,yang kita fokuskan adalah ini kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat sekali bagi masyarakat kita dan mudah mudahan semua ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT. “Tutupnya.

Sementara itu Roswati Purwantari,M.Pd. Mengucapkan “Terimakasih kepada Bapak Mukhlis Basri yang telah melaksanakan Kegiatan nya di LKS Alamanda dan Memberikan Pembinaan kepada Binaan LKS Alamanda yang dan mudah mudahan Kedepan Bapak Mukhlis Basri, di berikan kesehatan sehingga Binaan nya Lebih maju lagi ,”Ucapnya.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kada Se-Provinsi Lampung Sepakat Salat Idul Fitri 1442 Hijriah Dilaksanakan di Rumah

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Lampung disepakati bersama untuk tidak dilakukan secara berjamaah di masjid atau tanah lapang melainkan di rumah masing-masing.
Hal tersebut sesuai kesepakatan bersama antara Gubernur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Rektor UIN Lampung dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Lampung.
Berdasarkan surat ‘Kesepakatan Bersama’ tersebut, menyatakan bahwa Gubernur Lampung, Kementerian Agama Provinsi Lampung, hingga bupati serta wali kota se-Provinsi Lampung, sepakat pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah dilaksanakan di rumah.
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, dengan memperhatikan kecenderungan peningkatan pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, diperlukan upaya tegas dan konsisten dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Termasuk dalam pembatasan kegiatan ibadah berjamaah di rumah ibadah dan di tanah lapang.
“Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tidak dilaksanakan secara berjemaah di masjid atau di tanah lapang. Tetapi masyarakat dapat menunaikan salat Idul Fitri di rumah masing-masing,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada awak media, Senin (26/4/2021).
Kesepakatan tersebut dibuat mengingat salat Idul Fitri hukumnya sunnah, sehingga pelaksanaannya dapat disesuaikan untuk meminimalisir penularan akibat virus COVID-19 yang sangat membahayakan. Disamping itu, dalam Surat Edaran dengan Nomor 045.2/1604/V.02/2021 Gubernur juga meminta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung untuk melakukan Pengetatan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisonal, Arus Mudik dan Percepatan Vaksinasi Pada Pelayan Publik. (Kmf/Eko)

Continue Reading

Trending