Connect with us

Tulang Bawang

Curhat Ke Jokowi, Winatri Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih Soal Jalan di Tulangbawang

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi mendapatkan undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Undangna tersebut dalam rangka silahturahmi dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi pemkab Tulangbawang saat ini.

Dihadapan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), bupati gotong royong itu menyampaikan sejumlah masalah kondisi jalan negara, antara lain jalan Simpang Penawar – Rawajitu, dan juga mengusulkan Pangkalan Udara Lanud Pangeran M Bunyamin dapat segera menjadi Bandara komersil agar investor dapat mudah masuk, sehingga pertumbahan ekonomi Tulangbawang ataupun enam kabupaten terdekat lainnya kian sejalan dengan pusat.

“Ya kalo Daerah maju, tentu kesejahteraan rakyat meningkat, itu inti hal yang saya sampaikan kepada Pak Jokowi, dan Alhamdulillah mengenai jalan tahun ini akan langsung direalisasikan,” ungkap Winarti usai menghadap presiden.

Selain itu, Bupati Winarti juga meminta ke presiden agar pusat dapat lebih lagi memberikan perhatian kepada Kabupaten Tulangbawang, hal ini supaya dalam bergerak melayani warga dapat terus berjalan berikut dengan merealisasikan program-program.

“Potensi ekonomi masyarakat Rawajitu dalam hal ini masyarakat petambak sangat besar, tetapi terkendala fasilitas jalan sehingga masyarakat seakan merasa dianaktirikan oleh Pemerintah,” tambahnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tulang Bawang

Kadis Pendidikan Tuba Buka O2SN 2024

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang M. Ami Iswandi Ismed Balaw didampingi didampingi Kabid SD, Ketua MKKS dan Ketua K3S serta Kepala Sekolah SD dan SMP hadir langsung pada pesta Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang yang digelar di SMPN 1 Penawartama, Sabtu (22/06/2024).

Dihadapan peserta O2SN Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang M. Ami Iswandi Ismed Balaw berpesan kepada seluruh peserta untuk semangat, sportif dan belajar menerima apa yang kita raih.

Ini merupakan wadah bagi siswa untuk berprestasi di bidang olahraga. Selain itu siswa yang mengikuti ajang ini dapat meningkatkan kecerdasan motorik, kognitif siswa, juga hasilnya akan meningkatkan kecerdasan emosional siswa.

Untuk kedepannya Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi meminta seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP dapat mengirim peserta 02SN ke tingkat Provinsi Lampung.

Sementara Ketua MKKS Tulang Bawang Misnanto mengaku senang dengan reposn dan gerak cepat Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang yang dinilai sangat mensuport kegiatan di Bidang Pendidikan salah satunya 02SN.

Hasil seleksi dari O2SN Tulang Bawang ini akan dikirim ke ajang O2SN Provinsi Lampung yang rencananya akan digelar Selasa, 25 Juni 2024 di Bandar Lampung. (Arek/Red)

Continue Reading

Tulang Bawang

Kadis Pendidikan Tuba Warning Seluruh Kepsek SD dan SMP

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi Balaw meminta seluruh sekolah untuk selalu menjaga kebersihan khususnya kebersihan toilet sekolah baik toilet guru dan siswa. Kamis, 13 Juni 2024.

Hal tersebut disampaikan Ami Iswandi Balaw usai blusukan ke beberapa sekolah SD dan SMP di Tulangbawang.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang menemukan adanya beberapa sekolah yang kedapatan tidak menjaga kebersihan khususnya kebersihan toilet baik itu toilet guru dan siswa.

Tegas Ami Iswandi mengatakan untuk menjaga kebersihan toilet pihak sekolah bisa menggunakan dana BOS.

“Hati2 Kepala Sekolahnya kalau ada yang seperti ini lagi akan langsung diberi sanksi”. Tegas Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang

Sekali lagi ia meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk menjaga kebersihan khususnya toilet. (Arek/Red)

Continue Reading

Tulang Bawang

KEREN Kadis Pendidikan Tuba Ajak MKKS Kompak Wujudkan SDM Berkualitas

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Hari pertama kerja, Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi Balaw langsung menyapa seluruh Kepala SMP Se Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini dilakukan pada saat Musda Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024 yang digelar di SMPN 1 Penawartama, Selasa (11/06/2024)

Diawali dengan pantun pembuka, Ami sapaan akrabnya memeperkenalkan diri kepada seluruh kepala sekolah.

Dalam sambutannya Ami mengapresiasi musda yang dilaksanakan dengan demokratis, menurutnya ini mencerminkan kepemimpinan Yuni Untarmi periode 2020-2024 yang sangat demokratis dan ia berharap hal ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan oleh kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan Misnanto.

Lebih lanjut Ami mengutarakan bahwa MKKS merupakan mitra penting Dinas Pendidikan. MKKS adalah wadah Kepala Sekolah yang menjembatani dan memformulasikan pelaksanaan kebijakan pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan dan sebaliknya juga menjadi penyambung lidah saran dan masukan dari Guru.

Ia menambahkan selanjutnya Dinas Pendidikan akan menerapkan Standar Pelayanan Minimal bidang Pendidikan yang akan di kolaborasikan dengan 8 Standar Nasional Pendidikan menjadi landasan bersama demi mewujudkan misi Pemkab Tulang Bawang yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Diakhir sambutannya kembali Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi Balaw meminta seluruh sekolah untuk mendukung program Pendidikan yang sudah di canangkan pemerintah pusat dan Pemkab Tulangbawang dalam bidang pendidikan. Arek/Red

Continue Reading

Trending