Connect with us

Tulang Bawang

Curhat Ke Jokowi, Winatri Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih Soal Jalan di Tulangbawang

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti secara resmi mendapatkan undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Undangna tersebut dalam rangka silahturahmi dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi pemkab Tulangbawang saat ini.

Dihadapan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), bupati gotong royong itu menyampaikan sejumlah masalah kondisi jalan negara, antara lain jalan Simpang Penawar – Rawajitu, dan juga mengusulkan Pangkalan Udara Lanud Pangeran M Bunyamin dapat segera menjadi Bandara komersil agar investor dapat mudah masuk, sehingga pertumbahan ekonomi Tulangbawang ataupun enam kabupaten terdekat lainnya kian sejalan dengan pusat.

“Ya kalo Daerah maju, tentu kesejahteraan rakyat meningkat, itu inti hal yang saya sampaikan kepada Pak Jokowi, dan Alhamdulillah mengenai jalan tahun ini akan langsung direalisasikan,” ungkap Winarti usai menghadap presiden.

Selain itu, Bupati Winarti juga meminta ke presiden agar pusat dapat lebih lagi memberikan perhatian kepada Kabupaten Tulangbawang, hal ini supaya dalam bergerak melayani warga dapat terus berjalan berikut dengan merealisasikan program-program.

“Potensi ekonomi masyarakat Rawajitu dalam hal ini masyarakat petambak sangat besar, tetapi terkendala fasilitas jalan sehingga masyarakat seakan merasa dianaktirikan oleh Pemerintah,” tambahnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

GAN Jadi Tersangka DAK Disdik Tuba, Status Oknum Lima ASN Yang Lain Belum Jelas

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang : Ditetapkannya GAN sebagai tersangka dalam Korupsi Dana DAK Dinas Pendidikan Tulangbawang Tahun 2017-2018 oleh Kejaksaan Negeri Menggala membuat kuasa hukum Guntur Abdul Nasser melayangkan surat kepada Kantor Kejaksaan Negeri Menggala.

Dalam surat tersebut, Kantor Advokat dan Konsultasi Hukum H. Al Hajar Syahyan, SH, MH mempertanyakan status tersangka yang di sandang GAN.

Menurutnya, penetapan status tersangka terhadap GAN yang di keluarkan Kejari Menggala sangat tidak adil. Pasalnya masih ada lima orang ASN Tulangbawang yang juga memiliki peran penting dalam dugaan korupsi dana DAK Tahun 2017-2018 Dinas Pendidikan Tulangbawang.

Ke Lima orang tersebut yaitu berinisial NS, HL, AL, RV dan HD. Dimana dalam surat keberatan yang di tujukan ke Kejari Menggala secara rinci di jelaskan bahwa ke lima ASN tesebut memiliki masing-masing peran untuk mengumpulkan sejumah uang setoran sebesar 12,5% yang diduga atas perintah Kepala Dinas Pendidikan Nasarudin.

Melalui surat tersebut, Kantor Advokat dan Konsultasi Hukum H. Al Hajar Syahyan, SH, MH meminta kepada Kejaksaan Negeri Menggala untuk segera mengambil Tindakan sebab hingga saat ini ke lima ASN tersebut belum di tindak. (Sapri/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Optimisme Dinkes Tuba di Hut Tulangbawang ke 24

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni,S.Kep. M.M mengaku optimis bisa menjalankan dan mensukseskan 25 Program BMW khusus bidang Kesehatan seperti yang di canangkan Bupati Winarti.

Ia menambahkan, saat ini Dinas Kesehatan tengah konsen pada beberapa program Kesehatan dan berkat kerja keras seluruh tim Dinas Kesehatan, angka Tulang Bawang mengalami penurunan angka stanting sebesar 11,17%.

Tak hanya itu program Jampersal (Jaminan persalinan) dan Jaminan Kesehatan Nasional sangat membantu masyarakat dalam pembiayaan ACN (Antenatal Care) yang merupakan salah satu dari 25 program BMW mampu berjalan sukses dengan di bantu program lainnya.

Di usia yang ke 24 tahun Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni mengaku bangga bisa menjadi bagian dari program Bupati Winarti. Ia berharap masayarakat Tulangbawang bisa sejahtera dan sehat sesuai harapan Bupati Tulangbawang.

Di tempat yang sama Sekertaris Dinas Kesehatan Tulangbawang Lasmini mengaku siap dan allout melaksanakan setiap arahan Kepala Dinas Kesehatan dan Bupati Winarti.

Ia optimis, 25 program winarti mampu mengatasi masalah kesehatan yang ada di masyarakat, sebab 25 program Bupati Winarti merupakan program yang relevan dan langsung ke masyarakat. (Sapri/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pesan Penting Bupati Tuba Untuk Dinas Kesehatan

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti kembali melakukan rapat koordinasi yang diikuti oleh lintas SKPD salah satunya Dinas Kesehatan.

Dalam rakor yang di gelar di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang dan diikuti seluruh kepala Puskesmas kabupaten setempat tersebut berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Dalam arahannya orang nomor satu di kabupaten berjuluk Say Bumi Nengah Nyapur meminta kepada Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan capaian program unggulan di Kabupaten Tulang Bawang dan pencegahan serta vaksinasi Covid 19.

Tak hanya itu, Winarti juga meminta Dinas Kesehatan Tulangbawang untuk memaksimalkan program Grebeg Stunting, pelayanan ibu hamil, anak dan kesehatan keluarga.

Memanggapi hal tersebut, Lasmini mendapingi Kepala Dinas Keshatan Fathoni mengaku siap untuk menjalankan instruksi Bupati Winarti demi terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera. (Sapri/Red).

Continue Reading

Trending