Connect with us

Bandar Lampung

Golkar Lampung Optimis Raih Target 20 Kursi DPRD Lampung

Published

on

Bandar Lampung : Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi didampingi pengurus inti Partai Golkar Lampung, seperti sekretaris DPD Supriyadi Hamzah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Korbid Pemenangan Pemilu Tony Eka Candra, Wakil Ketua Korbid Kepartaian I Made Bagiasa, Abi Hasan Muan, Ririn Kuswantari, Ahmad Junaidi Sunardi dan pengurus partai lainnya resmi mendaftarkan 85 Caleg Golkar ke KPU Lampung, Selasa (17/07/2018).

Arinal Djunaidi menyerahkan langsung persyaratan Caleg Provinsi Lampung ke KPU Lampung yang diterima lengkap lima Komisioner KPU Nanang Trenggono, Sholihin, Handi Mulyaningsih, M. Tio Aliansyah, dan Ahmad Fauzan.

“6 bulan lalu saya hadir disini sebagai Cagub, dan sekarang mengantarkan Caleg-Caleg. Oleh karena itu, apa yang sudah ditetapkan oleh KPU, partai Golkar partai yang profesional akan mengikuti aturan,” katanya.

Menurut dia, Partai Golkar Lampung mendaftarkan full kuota dari 85 Caleg DPRD Lampung. Mereka juga memenuhi persyaratan keterwakilan perempuan.

“34,12 persen perempuan, kita full 85 Caleg yang didaftarkan, 56 laki-laki dan 29 perempuan,” ujarnya yang diamini oleh Ketua Bappilu DPD Golkar Lampung Tony Eka Candra.

Cagub Lampung terpilih ini berharap, dengan jumlah perempuan yang melebih kuota, dapat memberikan keseimbangan antara perempuan dan laki-laki.
“Saya punya wakil perempuan, jangan sampai di Pileg malah laki-laki semua. Makanya, kuota perempuan lebih dari 30 persen,” ungkapnya.

Arinal menargetkan pada Pileg 2019 akan mendapatkan minimal 20 kursi di DPRD Provinsi Lampung dan 4 kursi di DPR RI. “Saya tergetkan 20 kursi, atau 23,5 persen dari jumlah kursi DPRD saat ini. Kan Golkar sekarang punya 10 kursi,” ucapnya. Dia meyakini, Golkar akan menjadi partai politik pemenang di Provinsi Lampung. “Tahun 2004 kita adalah partai pemenang pemilu. Insyaallah di 2019 Golkar akan menjadi partai pemenang kembali,” harapnya.

Untuk DPR RI, kata Mantan Sekda Provinsi Lampung itu pihaknya ada 20 orang Bacaleg, dari 20 itu 8 orang berasal dari lokal Lampung, yang 12 nya dari DPP Partai Golkar yang orang Lampung juga.

“Contohnya Indra Ismail dan Riza Mirhadi dari lokal, kemudian Hanan A. Rozak, Heri Wardoyo, Septi Rahayu. Kalau Aroem Hadiati dari DPP Partai, serta Aziz Syamsuddin dan Lodewijk F Paulus, “kata dia.

Khusus Aziz Syamsuddin dan Lodewijk F Paulus, kata Arinal akan didukung sepenuhnya. Bahkan dia berharap Aziz menjadi Menteri pada 2019 mendatang.

“Pengalaman, dan pengetahuan di bidangnya, saya kira calon calon DPR RI mereka punya potensi. Bila perlu beliau (Aziz) jadi Menteri. Karena Sebagai aset daerah, kita perjuangkan, termasuk istrinya yang mencalon DPD RI, kita dukung, dan saya akan perjuangkan. Begitu pun Sekjend DPP Golkar Lodewijk F Paulus, juga kita perjuangkan dan kami akan bekerja keras di dapil Lampung 1,” katanya. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

15 DPC Demokrat Lampung Sambangi PTUN Bandar Lampung

Published

on

Bandar Lampung : Tiga Ketua DPC Demokrat Lampung menyambangi kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Bandar Lampung dengan agenda menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum atas status demisioner 15 pengurus DPC Demokrat Lampung oleh DPD Demokrat versi Moeldoko, Senin 15 November 2021.

Tiba di Kantor PTUN Bandar Lampung, perwakikan 15 DPC Demokrat yang di wakili Ketua DPC Demokrat Lampung Utara M. Yusrizal, Lampung Timur Yandri Nazir dan Lampung Tengah Anang Hendra langsung melakukan regristasi pendaftaran.

Dihadapan Musadik Panitra PTUN Bandar Lampung, Ketua DPC Demokrat Lampung Utara M. Yusrizal mengatakan bahwa saat ini kepengurusan DPD Demokrat Lampung berstatus demosioner alias tidak lagi memiliki hak dan kekuasaan.

Dan sesuai dengan instruksi DPP Demokrat Pusat, maka jika ada suatu daerah terdapat status demisioner maka di utus tiga DPC untuk mewakili DPD.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Demokrat Lampung Timur Yandri Nazier menegaskan, KLB Demokrat yang di gelar kubu Moeldoko di Sibolangit Sumatera Utara tidak sah.

Perwakilan 15 DPC Demokrat Lampung menegaskan, partai Demokrat di bawah kempimpinan Agus Harimurti Yudoyono resmi terdaptar pada kemenkumham. Dan mereka berharap dengan di serahkannya surat permohonan perlindungan ke PTUN Bandar Lampung, tidak ada lagi ancaman yang akan mengganggu partai demokrat. (Alfian).

Continue Reading

Bandar Lampung

Lampung Kembali Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Published

on

Pemerintah Provinsi Lampung kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) tahun 2021. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menerima penghargaan tersebut di Ruang Sakai Sambayan, Jum’at (24/09/2021).

Dengan diraihnya penghargaan ini berarti Lampung berhasil meraihnya empat kali berturut-turut.Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya adalah bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah, dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender.

Ini adalah bentuk apresiasi Presiden kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas upaya kita berkomitmen menjaga prinsip-prinsip kesetaraan antara hak laki-laki maupun perempuan dengan pelaksanaan pembentukan kelembagaan pengarusutamaan gender (PUG) dan menganggarkannya.

Continue Reading

Bandar Lampung

Gubernur Arinal Ajak Pengurus PGI Wilayah Lampung Bersinergi dalam Penanganan Covid-19.

Published

on

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Lampung bersinergi dalam penanganan Covid-19 dengan mengingatkan umat Kristiani untuk menerapkan Protokol Kesehatan.Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari PGI Wilayah Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Jum’at (24/9/2021).

Gubernur Arinal berharap para pengurus PGI Lampung, yang juga sebagai tokoh yang dipercaya dalam menjalankan agama di Gereja, betul-betul bisa melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu karena mempertimbangkan kita sedang darurat kesehatan dan hukum tertinggi adalah menyelamatkan anak bangsa.

Gubernur Arinal menuturkan agar disiplin protokol kesehatan harus dikedepankan. Dia meminta PGI menyampaikan hal itu kepada umat Kristiani untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan.

“Jaga protokol kesehatan. Ini saya pesan betul, supaya Bapak-bapak menjadi pioner dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Gubernur Arinal mengimbau masyarakat tidak terbuai dengan menurunnya Covid-19 di Provinsi Lampung. “Sepanjang darurat kesehatan belum dicabut, maka disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” terangnya.

Gubernur Arinal berharap tokoh agama dari PGI Lampung tanpa henti mengingatkan kepada umat Kristiani untuk hati-hati menjaga kesehatan, dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Lampung Pdt. Samuel C. Sitompul menyampaikan susunan kepengurusan PGI Lampung 2021-2026. Diantaranya Ketua Umum Pdt. Samuel C. Sitompul, Sekretaris Umum Pdt. Riswan Pangaribuan, dan Bendahara Umum Pnt Ir. Samuel Tanjung

Ia juga melaporkan terkait program yang telah dilaksanakan dalam mendukung Pemerintah dan membantu masyarakat pada masa pandemi, seperti bersinergi dengan elemen lain dalam mengadakan bansos sampai tiga gelombang bagi masyarakat.

Kemudian, Komisi Pemuda bersama Polda Lampung memberikan makanan selama seminggu kepada masyarakat.Selain itu, pada tanggal 20 September 2021 yang lalu, atas bantuan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah melakukan vaksinasi masal sebanyak 250 vaksin bagi warga. Dan bersama Polda tanggal 23 yang lalu, melakukan vaksinasi massal sebanyak 3.000 vaksin di Gereja HKBP Kedaton.

Continue Reading

Trending