Connect with us

Bandar Lampung

Donald Sihotang Maju ke Legislatif Dari Partai Demokrat

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Majunya Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung, Donald Harris Sihotang, SE sebagai calon legislatif (Caleg) Provinsi dalam Pileg 2019 mendapat dukungan dari jajaran pengurus Kerabat, baik dari tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota.

Dukungan ini disampaikan Sekretaris Umum Kerabat Lampung, Pdt HM Hutagalung. Menurutnya, Pengurus Kerabat Lampung tentu bangga bila Ketua Umum maju menjadi caleg. Karena selama ini belum ada perwakilan dari masyarakat Batak di Lampung yang duduk di DPRD tingkat Provinsi.

“Pada prinsipnya kita sangat senang dan bangga bilamana Ketum maju menjadi caleg, kenapa? karena memang sudah waktunya masyarakat Batak ada yang mewakili di DPRD, selama ini kan memang belum ada,” kata dia, Kamis (19/7/2018).

“Jadi sebagai pengurus Kerabat kita juga mendorong dan sangat senang bisa beliau bisa duduk di sana menjembatani setiap aspirasi masyarakat Batak yang jumlahnya di Lampung ini cukup besar. Kita harapkan dengan kapabilitas beliau yang selama ini sudah berbuat banyak untuk masyarakat Batak,nanti bisa berbuat lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua III Kerabat Lampung Bidang Seni Budaya, HMP Hutapea. Menurutnya adalah hal yang positif bila ada pengurus maupun anggota Kerabat yang maju sebagai caleg. Begitu juga dari komunitas masyarakat Batak yang ada di Lampung.

“Itu positif sekali, kebetulan yang maju adalah Ketum Kerabat kita pasti mendukung. Ke depan, para calon ini apabila terpilih kita mengharapkan akan menjadi jembatan penghubung aspirasi masyarakat Batak. Sehingga keberadaan kita di Lampung ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas. Dan ke depan kita juga bisa ikut berperan terhadap program pemerintah, terutama di bidang seni dan budaya,” kata Hutapea.

Donald Harris Sihotang, SE, Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Lampung. Foto: Doc.Kupastuntas.co
Menurutnya, siapa pun yang maju dari Organisasi Kerabat tidak ada masalah, artinya banyak warga Batak yang berlomba-lomba memajukan Provinsi Lampung. Ia juga mengingatkan, bahwa Kerabat bukan sayap politik dari satu partai. Makanya tidak ada batasan ataupun pengaturan terkait hal itu.

“Jadi silakan bagi anggota Kerabat yang ingin maju melalui partai-partai yang ada. Dengan keberagaman itu akan terlihat bahwa kita bisa saling berinergi menyalurkan aspirasi masyarakat. Pada prinsipnya kita tidak mengarah kepada salah satu partai. Kebetulan Ketum kita maju dari Partai Demokrat, tapi kita tidak diarahkan ke sana,” kata dia.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat Batak yang ada di Lampung untuk mnggunakan hak pilihnya sebaik baiknya saat Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

“Karena suara kita yang akan menentukan siapa pemimpin dan wakil kita hingga 5 tahun berikutnya, jadi kita imbau agar hak suara digunakan sebaik-baiknya, jangan golput,” tutup Hutapea.

Diminta tanggapannya, Ketua Kerabat Kabupaten Lampung Utara, David Siburian juga mengaku siap mendukung penuh langkah Ketum Kerabat maju sebagai Caleg.

“Intinya dari kami sangat mendukung, waktu itu kan kita belum tahu dapilnya darimana, cuma kemarin kita dapat informasi dia dari Bandar Lampung, berarti kawan di sanalah yang harus lebih maksimal, Kita dari sini tetap dukung melalui doalah, kalau nanti ada kawan-kawan kita disana, tetap kita arahkan,” tuturnya.

Begitu juga dengan Ketua Kerabat Pesawaran, Junjung Purba. Menurut Purba, dengan majunya Ketum Kerabat sebagai Anggota Legislatif bisa meningkatkan program organisasi yang selama ini sudah berjalan, seperti beasiswa pendidikan S1 bagi anak warga yang kurang mampu, pengembangan seni budaya Batak hingga membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata seni budaya.

“Kerabat ini kan bukan hanya organisasi wadah berkumpul warga Batak, tetapi lebih dari itu Kerabat harus berdampak bagi lingkungan sekitar, untuk suku lain dan juga Pemda setempat. Dengan majunya Pak Sihotang kita harapkan bisa lebih meningkatkan program yang ada terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan,” kata Junjung Purba.

Sementara, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Kerabat Provinsi Lampung, Jhon Sipahutar mengatakan, ormas Kerabat dengan jumlah anggotanya yang cukup besar memang sudah sepantasnya ada wakil di legislatif tingkat provinsi.

“Kita mendukung sepenuhnya. Dari awal saya memang sudah pernah sampaikan Kerabat ini sebagai ormas harus mengikut perkembangan yang ada. Harapan kita ya, mudah-mudahan dengan Pak Ketua maju, dia bisa terpilih dan bisa memajukan ormas Kerabat Lampung. Memang itu perlu, karena Kerabat ini kan organisasi yang besar,” katanya.

Namun ia juga mengingatkan, agar setiap calon legislatif yang maju, kalau nanti terpilih agar tidak lupa dengan janji-janjinya dan tetap fokus menjadi wakil rakyat yang amanah.

“Saat ini, dengan tindakan yang tegas bagi yang melanggar hukum, ke depan kita harapkan praktek yang tidak benar bisa ditekan, sehingga wakil rakyat yang ada di DPRD bisa lebih baik dalam memajukan bangsa dan Negara,” tandasnya.

Sumber : Net
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Berikan Kenyamanan Bagi Pemudik, Polresta Bandar Lampung Hadirkan Ruang Bermain Anak, Live Musik Hingga Tambal Ban Gratis

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyediakan sejumlah fasilitas hiburan di lokasi para pemudik menunggu, di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Sejumlah fasilitas itu berdiri tepat di depan pintu antrian para pemudik baik sepeda motor dan mobil menunggu, sebelum berangkat masuk ke kapal.

Mulai dari tempat bermain anak, live musik dan tambal ban gratis, hadir memanjakan para pemudik sambil menunggu keberangkatan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K,. mengatakan bahwa sejumlah fasilitas ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan kenyamanan bagi para pemudik di Pelabuhan Panjang.

“Bisa kita lihat disini, kami hadirkan ruang bermain bagi anak, live musik hingga tambal ban, ini semua kita hadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat dijumpai awak media, di Pelabuhan Panjang, Minggu (14/04/2024) sore.

Abdul Waras, juga menambahkan bahwa, pihaknya juga mengerahkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) untuk memberikan edukasi kepada para pemudik sekaligus memberikan air mineral dan kopi gratis hingga Es Krim kepada pemudik.

Rudi (35), salah pemudik sepeda motor, mengaku cukup terhibur dengan fasilitas dan pelayanan yang ada di tempat tunggu di Pelabuhan Panjang.

“Alhamdulilah sembari menunggu masuk kapal, kita bisa denger musik, anak anak juga bisa main di tempat bermain anak sama di kasih es krim lagi, jadi tidak terasa nunggunya” kata Rudi.

“Harapannya, pelayanan yang kami hadirkan disini, bisa bermanfaat dan tentunya memberikan kenyamanan bagi para pemudik” tandas Kombes Pol Abdul Waras. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Teluk Betung Timur

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung membawa makanan siap saji kepada ratusan warga yang terdampak banjir di wilayah Kampung Sawah Raya kelurahan Bakung dan Kampung Jati Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung, pada Jumat (12/04/2024) pagi.

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu dilingkungan Polresta Bandar lampung ini secara door to door membawa satu kantong berisikan puluhan nasi bungkus untuk diberikan kepada warga yang masih berada di sekitar rumahnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, selain memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi di lokasi yang terdampak banjir.

“Hari ini kita lakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan nasi bungkus, bersama teman teman anggota, ada sekitar 500 nasi bungkus yang kita drop di wilayah ini, semoga upaya kami yang sedikit ini membawa manfaat untuk meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihak Kepolisian, setidaknya ada dua lokasi yang cukup parah terdampak banjir akibat hujan yang turun malam tadi, yaitu Kecamatan Teluk Betung Selatan dan Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“Sementara dari pendataan yang kami lakukan, belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir hari ini” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Polresta Bandar Lampung sendiri membagi dua tim dalam membantu korban terdampak banjir di Bandar Lampung, yang pertama di Pasar Ambon, Kota Karang dan di Kelurahan Bakung, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“1 Pleton kita turunkan di wilayah Pasar Ambon, kota Karang, membantu membersihkan sisa lumpur, sedangkan yang disini, memberikan bantuan makanan, jadi ada 2 tim hari ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Konvoi Pada Malam Takbir, Polisi di Bandar Lampung Amankan 52 Remaja

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengamankan 52 remaja, lantaran melakukan aksi konvoi pada malam takbir, Rabu (10/04/2024) dini hari.

Puluhan remaja ini terjaring patroli petugas di sejumlah lokasi berbeda, diantaranya Fly over jalan Antasari, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Z.A. Pagar Alam, Raja Basa dan Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, puluhan remaja yang terjaring ini, selanjutnya di bawa ke Mapolresta Bandar Lampung.

“Kita juga mengamankan sejumlah hand flare atau kembang api dan bendera” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, pada Kamis (11/04/2024) siang.

Nila menambahkan upaya yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

“Tentunya kegiatan mereka ini dapat menimbulkan kerawaran, salah satu aksi tawuran antar kelompok” jelas Nila.

Setelah diamankan dan dilakukan pendataan serta pembinaan, selanjutnya ke 52 remaja ini dikembalikan kepada orang tuanya.

“Siang hari ini, kita panggil orang tua para remaja tersebut, kita buatkan surat pernyataan, selanjutnya para remaja ini kita kembalikan kepada orang tuanya” ungkap Nila.

Selain ke 52 remaja, Polisi juga mengamankan 3 buah bendera komunitas dan 22 unit sepeda motor.

“Hasil pendataan, kebanyakan anak anak ini berasal dari luar kota Bandar Lampung, seperti Kabupaten Lampung Selatan dan beberapa orang dari Kabupaten Pesawaran” ujar Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung meminta para orang tua untuk lebih peduli terhadap aktifitas anak anaknya saat berada di luar rumah. (*)

Continue Reading

Trending