Connect with us

Bandar Lampung

Pimred Radar Lampung Undur Diri Untuk Maju ke Legislatif

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Wirahadikusumah, Pimred SKH Radar Lampung, menyatakan mundur dari Radar Lampung karena mencalonkan diri sebagai Caleg, pada Pileg 2019. Dia mundur demi menjaga marwah pers dan medianya.

Jurnalis yang sudah menekuni profesinya 10 tahun itu menulis pengunduran dirinya lewat rubrik medianya. Tulisan pengunduran diri yang diberinya judul “Titik Dari Sebuah Berita” juga tersebar pada grup-grup whathaap.

Wirahadikusumah menyatakan mundur dari profesi yang dicintainya terhitung Selasa (17/8). Menurut dia, keputusan mundur konsekuensi terjun ke dunia yang berbeda dari jurnalistik, yaitu dunia politik.

“Saya punya tanggung jawab menjaga SKH Radar Lampung dan jurnalisme agar tetap berjalan di track-nya, yakni mengabarkan informasi yang benar, memenuhi hak masyarakat untuk tahu tanpa harus masuk dalam kepentingan politik praktis,” katanya.

Wirahadikumah resmi terdaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Ada pepatah bijak bilang, katanya, hidup adalah pilihan. Ibarat menulis berita, ini adalah titik yang menjadi akhir cerita. Sudah saatnya saya menulis di lembaran baru. Dengan kisah yang baru pula.

Dia mengakhiri tulisan dengan mengucapkan terima kasih, minta maaf, sekalgus mohon doa restu kepada medianya dan pembaca setia SKH Radar Lampung.

Sumber : Net
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Kabar Lampung

Gubernur Lampung Serahkan Remisi Kepada 4.909 Napi

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan Remisi Umum (RU) Narapidana dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 74 tahun 2019, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA, Sabtu (17/8/2019).

RU pada lapas/rutan se- Provinsi Lampung diberikan kepada 4.909 orang, terdiri dari RU I sebanyak 4.734 orang dan RU II sebanyak 175 orang.

“Rasa syukur dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini tentunya menjadi milik bagi segenap lapisan masyarakat pada umumnya dan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan pada khususnya, sebab pada hari ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, akan diberikan Remisi (pengurangan pidana),” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan Remisi sebagai apresiasi Negara terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasionaI.

“Melalui pemberian Remisi ini diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum/norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa pembinaan kepribadian dan kemandirian harus dijadikan sebagai tolok ukur suksesi jajaran dalam mengantarkan Warga Binaan Pemasyarakatan menjadi manusia yang taat dan mandiri sehingga bisa hidup lebih baik lagi, dan dapat ikut serta berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Lapas harus ditranformasi menjadi institusi yang mampu menyiapkan masyarakat tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktifitas tinggi, siap berkompetisi dalam persaingan global utamanya melalui Lapas minimum security,” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, Arinal berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar menjadikan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 untuk Iebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kinerja yang dapat mengikuti perkembangan isu-isu terkait pemasyarakatan.

Selain itu, dapat secara tegas memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan juga meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas dengan penuh integritas, bekerja profesional.

“Terus berupaya untuk menjadikan Lapas dan Rutan tetap dalam suasana kondusif, aman, serta tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya,” katanya.

Kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang pada hari ini mendapatkan Remisi, khususnya yang bebas hari ini, Arinal mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai landasan Saudara dalam menjalani kembali kehidupan di tengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat. Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan,” tandasnya.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Gubernur Lampung Pimpin Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke- 74

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memimpin jalannya Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke- 74, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (17/8/2019).

Detik-detik proklamasi ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Arinal dan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Upacara yang dikomandoi oleh Letkol Inf. Erwinsyah Taufan (Kasi Ops Korem 043 Garuda Hitam) ini berlangsung dengan tertib dan khidmat. Untuk Pasukan Pasikbraka sendiri di bawah Komandan Kompi Letda Inf. Yudi Yanda (Danton I Kompi TNI Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya).

Adapun yang bertugas sebagai pembawa Baki Bendera dipercayakan kepada Cindy Prastica yang merupakan siswi dari SMAN 1 Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Dengan didampingi petugas Pengerek Bendera yakni Nyoman Subagio, siswa dari SMAN 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji dan petugas Pembentang Bendera yakni Toto Prayogi Pratama, siswa dari SMAN 1 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita memaknai HUT RI ini bagaimana mengisi kemerdekaan untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya Lampung harus lebih bangkit dari sebelumnya,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam perjuangan kedepan terhadap Provinsi Lampung, Arinal mengatakan akan terus berupaya dan bekerja keras untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Persatuan dan kesatuan itu lebih diutamakan karena dengan kesatuan rakyat Lampung, maka agama, ekonomi, budaya dan semua unsur akan baik,” katanya.

Arinal menyebutkan hal ini juga sudah diprogramkan dalam 9 prioritas dari 33 janji kerja dirinya bersama Wakil Gubernur.

“Ini sebagai salah satu yang menjadi tanggungjawab saya dan ibu Wagub dan sebagai upaya di dalam rangka negara kesatuan dan juga persaudaraan antar semua elemen, dan ini sudah diprogramkan dalam 9 prioritas dari 33 janji kerja,” katanya.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Pada kesempatan tersebut, adanya penyerahan tali asih oleh Gubernur Arinal kepada 100 anggota veteran. Dimana tali asih ini merupakan hasil dari Pameran dan Lelang Lukisan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung, Polda Lampung, Kompi dan Novotel Lampung beberapa waktu lalu.(Humas Pemprov)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wagub Lampung Serahkan Duplikat Bendera Merah Putih

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Sabtu (17/8/2019) di Mahan Agung.

Upacara penyerahan bendera duplikat dimulai sekitar pukul 07.20 WIB di Komandani oleh Jantan Surya dari Lanud Pangeran M. Bunyamin.

Bertugas sebagai penerima duplikat bendera pusaka dari Wakil Gubernur Nunik adalah Cindy Prastika, Paskibraka asal Kabupaten Lampung Tengah. Selanjutnya duplikat bendera pusaka akan dibawa untuk dikibarkan pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.

Sebelumnya Gubernur Lampung, juga telah melakukan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung Tahun 2019, di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (16/8/2019).

Pengukuhan dilakukan kepada 33 putra putri terbaik Lampung yang terdiri atas 16 peserta putri dan 17 peserta putra serta dua Komandan Paskibraka pada Pengibaran dan Penurunan Bendera.

Selanjutnya dini hari tadi (Sabtu,17/8/2019) Wakil Gubernur Nunik juga telah menghadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung.
(Humas Pemprov)

Continue Reading

Trending