Connect with us

Bandar Lampung

Pimred Radar Lampung Undur Diri Untuk Maju ke Legislatif

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Wirahadikusumah, Pimred SKH Radar Lampung, menyatakan mundur dari Radar Lampung karena mencalonkan diri sebagai Caleg, pada Pileg 2019. Dia mundur demi menjaga marwah pers dan medianya.

Jurnalis yang sudah menekuni profesinya 10 tahun itu menulis pengunduran dirinya lewat rubrik medianya. Tulisan pengunduran diri yang diberinya judul “Titik Dari Sebuah Berita” juga tersebar pada grup-grup whathaap.

Wirahadikusumah menyatakan mundur dari profesi yang dicintainya terhitung Selasa (17/8). Menurut dia, keputusan mundur konsekuensi terjun ke dunia yang berbeda dari jurnalistik, yaitu dunia politik.

“Saya punya tanggung jawab menjaga SKH Radar Lampung dan jurnalisme agar tetap berjalan di track-nya, yakni mengabarkan informasi yang benar, memenuhi hak masyarakat untuk tahu tanpa harus masuk dalam kepentingan politik praktis,” katanya.

Wirahadikumah resmi terdaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Lampung dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Ada pepatah bijak bilang, katanya, hidup adalah pilihan. Ibarat menulis berita, ini adalah titik yang menjadi akhir cerita. Sudah saatnya saya menulis di lembaran baru. Dengan kisah yang baru pula.

Dia mengakhiri tulisan dengan mengucapkan terima kasih, minta maaf, sekalgus mohon doa restu kepada medianya dan pembaca setia SKH Radar Lampung.

Sumber : Net
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Wakil Gubernur Jajaki Potensi Teluk Lampung

Redaksi LT

Published

on

Bandarlampung : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim jajaki potensi Teluk Lampung. Bukan hanya sebagai Destinasi wisata namun juga dapat menunjang penghasilan nelayan. Hal itu terungkap pada kunjungannya ke Teluk Lampung, Sukaraja, Panjang, Bandarlampung, Selasa (18/6/2019) sore.

Diketahui, kunjungan Nunik (sapaan akrabnya) untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat akan sampah di Teluk Lampung yang viral akhir-akhir ini.

Setibanya dilokasi, Wagub Chusnunia sudah dinantikan oleh warga sekitar yang sudah tidak sabar untuk melihat dan berjumpa dengan Wagub Lampung. Warga tampak senang dan gembira berjumpa dengan Wakil Gubernur Lampung.

Wagub Chusnunia mengungkapkan, pihaknya akan mengkaji kewenangan Pemprov Lampung dan kewenangan Pemkot Bandar Lampung. Selain itu rencananya juga daerah ini akan menjadi perluasan pelabuhan panjang.

“Kita akan mengkaji apa saja yang menjadi kewajiban dan tanggungjawab kita. Jangan sampai keputusan yang diambil nanti membuat nelayan dan masyarakat keberatan,” ungkap Wagub Chusnunia Chalim.

Dalam obrolannya bersama masyarakat, terungkap bahwa sampah tersebut bukan berasal dari daerah setempat, melainkan sampah-sampah dari aliran sungai, dan menumpuk ke daerah teluk pantai.

Dalam kesempatan itu, Buwang (46) yang berprofesi sebagai nelayan mengungkapkan kondisi tepian laut kini dipenuhi sampah, terutama sampah plastik. Ia berharap kondisi tepian laut dapat kembali seperti semula, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Dulu pasir pantainya sangat jelas terlihat. Itu sudah bertahun-tahun yang lalu, sekarang sangat berbeda dipenuhi sampah. Kebanyakan sampah datang dari aliran sungai sama dibawa arus laut akhirnya sampah-sampah itu menepi dipinggir laut,” ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat memberikan perhatian terhadap kondisi tepian pantai saat ini. “Saya berharap Gubernur Lampung Arinal dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia membantu warga disini karena kondisi sampah yang sangat memperihatinkan,” harapnya.

Edi (45) yang juga berprofesi sebagai nelayan menambahkan apabila hal ini tetap dibiarkan maka daerah ini akan dipenuhi oleh sampah yang menyebabkan turunnya penghasilan nelayan. “Karena sampah menumpuk, maka ikan menjauh dari laut. Sehingga penghasilan nelayan menjadi menurun,” ujarnya. (Humas Pemprov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Resmi di Lantik, Riana Sari Arinal Jabat Ketua TP. PKK Provinsi Lampung

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahyo Kumolo secara resmi melantik Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal untuk masa bhakti 2019 – 2024, di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (18/06/19).

Sebelumnya, Ny. Riana Sari Arinal juga telah dilantik sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Lampung oleh Ibu Iriana Joko Widodo di Istana Negara sesaat setelah pelantikan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung masa bhakti 2019 – 2024 pada 12 juni 2019 lalu.

Usai pelantikan, Ny. Erni Guntarti dalam sambutannya menyampaikan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai mitra Pemerintah yang mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting dan strategis dalam melakukan sinkronisasi program PKK secara berjenjang dengan program pembangunan.

Dengan demikian diharapkan peran PKK sebagai mitra pemerintah dapat mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat.

Erni Guntarti menyampaikan harapannya Kepada Gubernur Arinal selaku pembina PKK untuk memberikan dukungan, perhatian dan fasilitas untuk mendukung program – program PKK.

“Keberhasilan pelaksanaan program – program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai OPD selaku pembina TP PKK,” kata Erni Guntarti.

Sementara itu, Gubernur Arinal Djunaidi yang hadir sebagai Pembina PKK Provinsi Lampung, menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi keberlangsungan organisasi dalam melaksanakan Program kerja lima tahun ke depan.

Sebab, dengan keanggotaan terbesar dan tersebar di berbagai pelosok daerah, PKK berpotensi besar dalam menggerakan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Lampung.

“Saya yakin dan percaya, dengan kebersamaan dan kegotong-royongan seluruh kader PKK hingga Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung kita mampu mewujudkan ‘Rakyat Lampung Berjaya’ dengan baik. Untuk itu, kepada semua pihak, khususnya seluruh kader PKK agar memberikan perhatian serius pada potensi ancaman penurunan kualitas kehidupan yang terjadi di masyarakat, dengan lebih mengaktifkan dan memberdayakan peran Posyandu dan Dasawisma,” kata Gubernur Arinal.

Pada pelantikan tersebut juga dilaksanakan serangkaian kegiatan di antaranya penandatanganan Pengukuhan Naskah Pelantikan oleh Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung. Juga penyerahan memori dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung masa bhakti 2014-2019 yang disampaikan oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Frontina Meilyati EP. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Genjot PAD dan Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Gubernur Arinal Sidak ke Bapenda Provinsi Lampung

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), pada Selasa pagi (18/6/2019), untuk mengawasi kedisiplinan ASN dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung.

Menurut Arinal, dalam menjalankan tugas ASN Bapenda harus memahami dan mengusasi bidangnya masing-masing.

“Ketika masuk menjadi pegawai, ASN harus mengetahui tugas dan fungsi terhadap Badan Pendapatan Daerah serta menguasai bidang dan poksi masing masing, baik pegawai atau pemegang jabatan sehingga tidak bisa dibohongi dan tidak mau membohongi,” tegas Arinal.

Arinal meminta Bapenda meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bersama sama membangun Provinsi Lampung namun tetap dalam pengawasannya sebagai Gubernur.

“Ke depan saya ingin kita tingatkan PAD kita, maka dari itu berikan masukan kepada Pemerintah Provinsi agar bisa membantu meningkatkanPAD. Ini bukan hanya tugas pegawai Bapenda saja, namun ini adalah tanggung jawab saya sebagai Gubernur. Insyallah APBD kita yang semula Rp400 miliar per tahun bisa kita tingkatkan menjadi Rp12 Triliun pertahunnya,” ujar Arinal.

Bapenda, lanjut Arinal, harus profesional, dan menjaga keseimbangan antara program dan kesiapan program. Sebab hal itu enentukan tingkat inflasi suatu daerah.

“Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk berhati-hati mengemban dan menjalankan tugas dan jabatan. Jabatan adalah wilayah kekuasaan, apabila keliru melakukan tata kelolanya itu merupakan awal dari keserakahan. Orang pandai pasti pintar tapi orang pintar belum tentu pandai. Oleh karena itu jadilah pandai,” ujar Gubernur.

Pemprov Lampung, kata Arinal, berharap banyak dengan Dispenda sebagai organisasi profesional yang berurusan dengan PAD.

“Pegawai Bapenda harus menunjukkan kinerja yang baik untuk mendapatkan PAD yang tinggi. Mulai hari ini bersama sama kuasai dan kenali medan tugas sehingga tugas bisa berjalan dengan baik. Kalian sudah mendapatkan insentif yg tinggi. Untuk itu kinerja juga harus lebih bagus dibanding yang lain,” kata Arinal.

Gubernur juga mengajak ASN Bapenda ikhlas dalam pengabdian dan jujur dalam tindakan sehari hari dalam menjalankan tugas.

Dalam sidak ini, Gubernur Arinal, juga memuji kebersihan yang di miliki Kantor Bapenda dengan melihat kondisi toilet umum yang bersih dan kedisiplinan pegawai cleaning servis. Arinal minta agar kebersihan Kantor terus dijaga. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: