Connect with us

Metro

Tingkatkan Infrastruktur Kota Metro Melalui Program Gerbang BSW

Avatar

Published

on

Metro : Pemerintah Kota Metro melaunching program baru Gerakan Membangun Bumi Sai Wawai (Gerbang BSW) bertempat di Aula Kecamatan Metro Utara, Kamis (19/07). Kegiatan tersebut bertemakan Kita Tingkatkan Gotong Royong Untuk Membangun Kota Metro Tahun 2018.

Dalam Sambutan Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan bahwa, program Gerbang BSW ini bertujuan untuk meningkatkan peranserta masyarakat dalam pembangunan infrastruktur di Kota Metro.

“Dimana program ini akan dilaksanakan di 5 Kecamatan se-Kota Metro, dengan melibatkan kasi pembangunan kecamatan, kasi ekonomi pembangunan kelurahan, ketua LPM, ketua RT/RW dari Kelurahan. Terlebih lagi, bantuan ini bukan berbentuk dana melainkan berbentuk barang sederhana yang tidak menggunakan teknologi tinggi dan akan dilaksanakan oleh setiap pokja,” ujarnya.

Sementara dalam membuka acara ini, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bantuan dari program Gerbang BSW akan melibatkan masyarakat sepenuhnya. Guna melihat semangat gotong royong para masyarakat, yang akan membawa nama baik setiap Kelurahannya.

“Dalam program ini, setiap Kelurahan akan mendapatkan bantuan. Jika program ini berjalan dengan baik, maka kami akan menambahkan anggaran untuk program ini di tahun selanjutnya,” ucap Pairin.

Sedangkan dalam penyampaian Camat Metro Utara Usman Amadi, melaporkan bahwa RT/RW yang akan terlibat sebelumnya akan mengalami seleksi. Kemudian dengan bantuan dari program Gerbang BSW akan digunakan untuk pembangunan pelebaran jalan dan pembangunan tersier.

“Dengan ini kami juga berharap, kegiatan ini akan berjalan dengan baik disetiap wilayahnya masing-masing. Sehingga pembangunan setiap daerah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”jelasnya.

Reporter : Zuli Ardiasyah
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Siap Bersinergy ,Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Kota Metro Terbentuk

Zuli Ardiansyah

Published

on

METRO  :  Terbentuknya Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Kota Metro di tandai dengan Penyerahan SK Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesai ( PPPSBBI)Kota Metro periode 2021-2025,di Sekretariat setempat ,Rabu ( 27/04).

Penyerahan SK dilakukan Ketua Pendekar. Banten Provinsi diwakili Gus Hendro selaku wakil ketua didampingi ketua Bidang OKK Ridwan Thalib .

Penyerahan dilakukan Ketua Pendekar. Banten Provinsi diwakili Gus Hendro selaku wakil ketua didampingi ketua Bidang OKK Ridwan Thalib .

Dalam sambutannya Wakil Ketua Pendekar Banten Gus Hendro mengatakan bahwa setelah diberikannya SK kepengurusan Pendekar Banten periode 2021-2025 dapat segera membuat planning kerja jangka pendek ,menengah dan jangka panjang.

“Semoga pendekar Banten dikota metro dapat menjadi contoh terbaik bagi daerah daerah lain dan bermanfaat bagi masyarakat ,khususnya dikota Metro ,”ujarnya.

Sementara itu ,Ketua Persatuan Pendekar Banten Kota Metro Haji Ismail Saleh mengucapkan Terimakasih kepada Ketua pengurus pendekar Banten provinsi Lampung kepada Haji Hengky yang diwakili Gus Hendro atas kehadirannya di metro untuk memberikan SK Kepengurusan Pendekar Banten Kota Metro .

“Ini merupakan modal awal kita untuk melangkahkan kaki dalam membesarkan Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia ( PPPSBBI) khususnya Kota Metro ,”Jelasnya

Haji Ismail juga menjelaskan akan melakukan audency dengan pemerintahan Kota Metro untuk dapat bersinergi dalam membangun Kota Metro

“Insya Allah bila tidak ada kendala Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Kota Metro akan menggelar Pengukuhan dan pelantikan sesuai lebaran idul Fitri, Mohon doanya,” harapnya.

Sesuai penyerahan SK Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia dilaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat berjama’ah.

Pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia Kota Metro :

Ketua             : H. TB Ismail Saleh ,SH

Wakil Ketua : Zuli Ardiansyah , ST

: Ahmad Yani

Sekretaris.    : Nurdin R ,SH

: Jajad Sudrajad

: Heri Cahyono

Bendahara    : Sugeng Maj’mu

: Widuri Arum Oktavia

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wahdi melakukan Inspeksi Mendadak di RSUD Sumbersari Bantul

Zuli Ardiansyah

Published

on

METRO  :   Walikota Metro Wahdi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di RSUD Sumbersari Bantul Kamis (22/04/2021).

Walikota Metro Wahdi memberikan arahan kepada pegawai RSUD Sumbersari Bantul, untuk dapat menata tata ruang sehingga akan terlihat lebih tertata.

“Saya minta kepada pegawai RSUD untuk dapat menganalisa penataan ruangan dari ruangan operasi, ruangan rawat inap, dan ruangan lainnya, sehingga lebih terlihat tertata, serta dapat memisahkan jalur umum, khusus, ataupun jalur khusus para pegawai,” jelasnya.

Tambahnya, Wahdi juga menyinggung terkait pengecekan bangunan dan fasilitas yang ada di RSUD Sumbersari Bantul.

“Kepada seluruh pegawai untuk dapat menyampaikan aspirasi sebagai masukan, agar bangunan dan fasilitas di RSUD ini tetap menjaga kenyamanan bersama,” katanya. (Zuli)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Walikota Metro Wahdi Menghadiri Pelantikan Pengurus Generasi Pesona Indonesia Kota Metro Periode 2021-2023,

Zuli Ardiansyah

Published

on

METRO  :  Walikota Metro Wahdi Menghadiri Pelantikan Pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Metro Periode 2021-2023,di Balroom Hotel Gran sekuntum, Jalan A.H.Nasution Metro Timur, Minggu 25/4/2021.

usai dilantik sebagai ketua GenPI Kota Metro, dalam sambutannya, Zuli Ardiansyah berharap pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Metro dapat lebih maju serta siap menjadi mitra Pemerintah dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Metro.

“Pelantikan ini bukan menjadi akhir melainkan awal beban berat yang akan kami pikul, dimana GenPI berperan sebagai ujung tombak peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Metro. Kami juga siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pemerintah dan berharap pariwisata di Kota Metro dapat lebih baik lagi kedepannya,” Ucap Zuli Ardiansyah.

Zuli juga menyampaikan, dalam program waktu dekat diri akan membentuk GenPI di tiap Kecamatan untuk membangkitkan pariwisata lebih produktif lagi.

“Untuk kerja cepat usai pelantikan ini, kami akan langsung bekerja dengan membentuk tim ditiap kecamatan, dimana kami focuskan mendongkrak lokasi pariwisata yang sudah mulai menurun agar lebih meningkat lagi.” Paparnya.

Dengan ini Ketua Umum GenPI Provinsi Lampung dalam sambutannya bahwa GenPI ini adalah perkumpulan komunitas yang hobinya Traveling, piknik, jalan-jalan ke distinasi wisata, kuliner, cocok banget bergabung di Komunitas GenPI Lampung.

GenPI Lampung selama kinerja sudah melakukan banyak aksi di lapangan dengan membetuk pasar kreatif di kota metro, way kanan, Lampung tengah, Lampung timur, Lampung selatan, Lampung barat, Tubaba dan daerah lainnya. Maka dengan adanya pelantikan GenPI Kota Metro ini menjadi perpanjangan tangan dari GenPI Provinsi Lampung agar mudah untuk mengembangan program kerja GenPI Lampung untuk memetakan Wisata di setiap daerah di provinsi Lampung Kedepan agar provinsi Lampung maju dan berjaya.

Dengan ini GenPI Lampung terus melakukan banyak aksi dan kerja dengan baik kuncinya adalah koloborasi gotong royong untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Metro dan di daerah lainnya untuk kemajuan provinsi Lampung.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengharapkan GenPI Metro dapat memberikan angin segar kepada para pemuda yang memiliki kreativitas serta pelaku UMKM di masa pandemi covid-19.

Saya bangga, masyarakat Kota Metro ini memiliki genetik yang luar biasa, cerdas dan memiliki kreativitas memajukan Kota Metro di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, mudah mudahan, ini menjadi energi positif percepatan dan terorganisir serta orang orang yang berfikir positif. Harapan besar Kota Metro kepada GenPI, dikarenakan kami perlu sumber daya manusia yang dapat menjangkau langit, menembus bumi bergerak nyata menuju Metro ceria Lampung berjaya.” Pungkasnya.(Zuli)

 

Adapun struktur organisasi GenPI Kota Metro

Zuli Ardiansyah sebagai Ketua GenPI Metro

Dedi Stiadi sebagai Ketua harian I

Arif Mustafa Sebagai Ketua Harian II

Raden Yusuf Sebagi Sekertaris

Anshori Burcik Sebagai Bendahara

Linang Kharisma Sebagai Divisi offline

Akhmad Gufron Sebagai Divisi Online

Ahmad Mustaqim Sebagai Divisi SDM

Farah Fadilah sebagai divisi Humas

Deri Fitrah Ramadhan divisi kreatif konten

 

Continue Reading

Trending