Connect with us

Today NEWS

Hut Bhayangkara Ke 72 : Kapolres Tuba Lepas Peserta Rally Wisata Tour

Avatar

Published

on

Tulang Bawang Barat : Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang bekerjasama dengan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, menggelar Rally Wisata Tour Tulang Bawang Barat, Minggu (22/07/2018) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut di lepas langsung secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, yang startnya berada di Mapolres Tulang Bawang dan fhinis di Lapangan Islamic Centre Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini, merupakan rangkaian dari Expo Jambore Lintas Komunitas II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

“Ada sebanyak 100 kendaraan yang ikut pada kegiatan ini, 50 unit mobil dan 50 unit sepeda motor.acara ini juga bukan dari kabupaten tulang bawang atau tulang bawang barat saja yang ikut dalam peserta,dari kabupaten lain nya juga yang ada di provinsi Lampung,bahkan ada juga dari provinsi sumatera selatan palembang yang ikut  meramaikan Expo Jambore Lintas Komunitas II dalam rangka Hut Bhayangkara ke-72 tahun”kata nya

 

Kapolres menambahkan, selain untuk mempererat rasa persaudaraan antar peserta rally, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang berada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Peserta nantinya, akan diajak untuk berfoto bersama dengan keluarga yang mereka bawa dan juga akan diperkenalkan dengan makanan khas yang ada di sini,” terang AKBP Raswanto.

Para peserta Rally Wisata Tour Tulang Bawang Barat, diperkiran finish di Lapangan Islamic Centre Kabupaten Tulang Bawang Barat sekira pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus RAPI Tulang Bawang Barat.

“Panitia juga telah mempersiapkan door prize berupa sepeda motor dan hadiah-hadiah menarik lainnya, yang akan diundi selesai acara pelantikan.”pungkas nya.

 

Reporter : Jhonsi

Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Cegah Aksi Kriminalitas, Polisi di Bandar Lampung Intensifkan Patroli Jalan Kaki di Pasar Tradisional

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Tak hanya melibatkan personel Polresta saja, namun personel di jajaran Polsek juga melakukan kegiatan imbangan sesuai dengan wilayahnya masing masing.

Selain melakukan patroli, petugas juga sesekali menyapa dan berkomunikasi dengan para pedagang maupun pengunjung yang datang di pasar tersebut.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nialwati mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga harkamtibmas dengan hadirnya sosok Polisi di tengah tengah masyarakat.

“Tak hanya melakukan patroli, tentunya petugas juga berdialog dengan para pedagang dan pengunjung, memberikan pesan pesan kamtibmas” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, pada Kamis (25/04/2024).

Nila berharap dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Menerima Kunjungan Kerja Dari LAN RI�

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG — Pemerintah kota bandar lampung yang di wakili oleh bapak Ir.Tole Dailami menerima kunjungan kerja dari LAN RI, Rabu Siang (24/04/2024).

LAN RI Melakukan kegiatan visitas kepemimpinan nasional (VKN) untuk meningkatkan kompetisi peserta dalam mengaktualisasikan kepemimpinan strategis.
Dalam kunjungan kerja tersebut, sesuai tema menyelenggarakan PKN Tingkat II Angkatan 1 Tahun 2024 yaitu Transformasi Tata Kelola Pemerintahan di Era Artificial Intelligence.

Acara tersebut berlangsung tempat ruang rapat disdukcapil kota bandar lampung, visitasi pada melibatkan ke 3 instansi OPD Kota Bandar lampung diantaranya, Disdukcapil, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,Dinas Kominfo.

Dalam kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat kinerja pemerintahan kota bandar lampung, dalam transformasi tata kelola pemerintahan di Era Artificial Intelligence sekarang ini. (Zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Serahkan 389 SK PPPK Formasi Tahun 2023 di Aula Gedung Semergow

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG — Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan 389 lebih Surat Keputusan (SK) Penetapan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada di Aula Gedung Semergou,Rabu (24/04/2024).

“Hari ini ada total ada 380 lebih SK yang kita serahkan, ini semua tenaga kesehatan, dari dokter, bidan, dan tenaga fungsional,” kata Walikota, Eva Dwiana saat diwawancarai oleh awak media.

Menurut Bunda Eva panggilan akrabnya, selama ia memimpin Kota Bandar Lampung ,pihaknya belum pernah mengajukan pemutusan kontrak kepada Kementrian terkait, sebab dirinya menilai kinerja PPPK yang ada masih baik sesuai dengan jalurnya.

“Semenjak kita pengangkatan PPPK banyak evaluasi dari pusat, sementara ini bunda selalu bilang semuanya kerja dengan baik.”ucapnya.

Dan Insyallah semua PPPK bekerja dengan baik sesuai ketentuan dan aturan” jelasnya. Selain itu, dirinya juga menyatakan jika PAD Bandar Lampung sebagai sumber penggajian para PPPK tersebut terus naik dan stabil maka ke depan pihaknya berencana mengajukan 12 ribu lebih tenaga honorer yang ada di Kota Bandar Lampung ini.

“Ini kita sedang mengajukan 13 ribu orang yang tenaga kontrak di Bandar Lampung dan akan kita jadikan PPPK, jadi kita mengajukan dengan perjanjian karena kita belom bisa gaji full,” paparnya.


“Jadi dengan perjanjian dan persyaratan yang akan kita lakukan kepada tenaga kontrak dan mereka setara dengan PNS, dapat semua tunjangan itu dapet cuman gaji nya kita belom siap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPKPSDM Herliwaty menyebut jika sisa jumlah tenaga honorer atau kontrak yang ada di Bandar Lampung berkisar 12 ribuan orang.

“Seluruh tenaga kontrak berjumlah 12 ribuan lebih yang sudah dijadikan PPPK sekitar tiga ribuan orang.

Termasuk PPPK Paruh waktu yang akan diangkat pada November 2024 dan penggajian di OPD masing-masing saat ini, tapi saya belum tahu dapat tunjangan seperti apa aturan dari Menpan,” kata Herliwaty.

Selanjutnya, terkait soal perekrutan, Pemkot Bandar Lampung mendapatkan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Menpan RB sebanyak 50 orang saja.

“Kalau kita ngajuin nya sebanyak-banyaknya tetapi yang diberikan hanya 50. Menurut BKD itu sesuai dengan penggajian kita,” pungkasnya. (Zld)

Continue Reading

Trending