Connect with us

Mesuji

Tunaikan Ibadah Haji, Bupati Khamami Gelar Doa Bersama dan Istighosah Bersama

Avatar

Published

on

Mesuji : Tumpah ruah masyarakat ikut mendoakan Bupati Mesuji Khamamik beserta istri yang rencananya akan berangkat ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah haji. Acara doa berrsama yang di gelar di rumah dinas bupati setempat Sabtu malam (28/07/2018) ramai dikunjungi warga dan pejabat setempat.
Selain membacakan doa selamat, para tokoh masyarakat, kiyai dan ulama juga melakukan istighotsah mendoakan Bupati Mesuji dan Ibu. Agar dalam melaksanakan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan. Kelancaran dan kemudahan. Dan istikomah dalam beribadah haji dan kembali lagi ke kabupaten Mesuji dengan selamat menjadi haji Mabrur dan Mabruroh dan dapat melaksanakan tugas kembali bersama rakyat dan masyarakat kabupaten Mesuji
Dalam sambutannya Bupati Mesuji menyampaikan terimakasih kepada para jama,ah walimatussafar sekaligus menyampaikan permohonan permohonan ma,af atas keterlambatannya menemui Jama,ah walimatussafar, karena seharian penuh hari sabtu tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengatasi masalah masyarakat, tidak ada hari libur kecuali tidur.Kerja kerja kerja.”kata bupati Mesuji.
Selain itu Bupati Khamamik meminta kepada kepala OPD selama melaksanakan ibadah haji¬†agar bekerja lebih giat lagi. Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Say Bumi Serasan Segawe ini mengaku ibadah haji yang ia lakukan selain sebagai salah satu kewajiban umat Islam, ia mengaku ini merupakan salah satu bentuk kewajiban nazar dari Ibu Hajah Elviana Khamami. Istri Bupati, yang pernah bernazar jika terpilih kembali menjadi Bupati Mesuji akan melaksanakan Ibadah Haji.”ujarnya
Sesuai rencana Bupati akan brangkat tgl 6 Agustus setelah mengambil apel besar dihalaman pemda Mesuji. Langsung akan menuju Jakarta. Dan tanggal 7 akan terbang keMekkah. Kurang lebih selama satu bulan Bupati akan melaksanakan Ibadah Haji.
Reporter : Dedi
Editor : Putra
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mesuji

Dugaan Tambang Pasir Ilegal Milik Oknum ASN Pemkab Mesuji Yang Menelan Korban Jiwa

Redaksi LT

Published

on

Mesuji Lampung : Tambang pasir yang diduga ilegal milik oknum pegawai Puskesmas ASN Dinas Kesehatan Pemkab Mesuji di Desa Sidang Gunung Tiga Kecamatan Rawa Jitu Utara Mesuji merenggut korban jiwa.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya soal kepemilikan tambang pasir itu, Sri Gangam Musriyatin yang bekerja di Puskesmas Panggung Jaya Kecamatan Rawajitu Utara, mengakui jika tambang pasir yang telah merenggut korban jiwa meninggal dunia tersebut miliknya.

Sri Gangam juga mengakui jika tambang itu sudah tak layak untuk di tambang lantaran lokasinya hanya 3/1 ha. Namun sang suami ngotot agar lokasi tersebut tetap di lakukan penambangan pasir.

” Iya pak betul tambang pasir itu milik saya, selama ini yang ngurus suami saya,waktu kejadian karna tidak tau pak karena kejadian tersebut kami tidak ada ditempat sedangkan suami saya kebetulan sedang belanja ke unit 2,” Jelasnya

Warga setempat yang di temui media mengungkapkan jika tambang pasir tersebut sudah terlalu dalam dan pada saat kejadian pekerja tambang sedang memperbaiki mesin.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari aparat penegak hukum dan dinas setempat terkait tewasnya seorang warga di tambang pasir milik Sri Gangam Musriyatin. (Agus.S/Red)

Continue Reading

Mesuji

PARAH, Pengelolaan Dana BOS SD 6 Way Serdang KACAU

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Penggunaan dana bos tahun anggaran 2022 SDN 6 Way Serdang Kabupaten Mesuji Lampung diduga tidak sesuai peruntukannya.

Tak hanya itu, masyarakat menilai penggunaan dan pengelolaan dana bos SDN 6 Way Serdang diduga tidak transparan, seperti tidak adanya papan informasi penggunaan dana bos.

Hal tersebut didapati ketika beberapa wartawan melihat sekeling sekolah, dan mengejutkan pihak SDN 6 War Serdang tidak memasang papan informasi reaalisasi penggunaan dana bos dan penerima dana bos. Artinya ini diduga sudah melanggar undang-undang nomor 14 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik ( KIP ).

Bendahara sekolah SDN 6 Way Serdang yang di wawancara media mengaku anggaran pemeliharan sekolah tidak sampai 5% dan juga dana tersebut sudah di realisasikan untuk merehab pintu kamar mandi ( MCK) dan sudah dipergunakan untuk mengecat dinding sekolah. (Agus.S/Red)

Continue Reading

Mesuji

Bupati Mesuji Lantik Kades Terpilih Margo Mulyo Pengganti Antar Waktu

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Bupati Mesuji Lantik Kepala Desa terpilih Paw Hariyadi dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Margo Mulyo Sisa Masa Jabatan 2021-2027 oleh Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar di aula Tabek Oy, kantor Bupati Mesuji, Jumat 06/01/23

Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan bahwa setelah dilantik kepala desa antar waktu yang terpilih agar bisa bekerja dengan amanah serta mengikuti aturan-aturan pemerintah daerah tentang jabatan kepala desa.

“Semoga kepala desa bisa bekerja sama bersama warga desa Margomulyo Kecamatan Mesuji Timur dan bisa meneruskan pembangunan pembangunan yang ada di desa” ucap Sulpakar.

Hal itu di juga di sampaikan oleh PLT Kepala Desa Margo Mulyo Lili Kusmiyatin mengatakan Selesai sudah jabatan Saya mengemban tugas sebagai Pj. Kepala Desa, Desa Margo Mulyo dalam menghantarkan pemilihan Kepala Desa PAW.

“Untuk itu Saya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Kepala Desa terpilih Desa Margo Mulyo… Bapak Hariyadi Yadhi Nadia. Semoga Amanah, sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT… Serta di bawah Kepemimpinan Bapak Hariyadi, Desa Margo Mulyo menjadi Desa yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Lili. (Agus S/Red)

Continue Reading

Trending