Connect with us

Tulang Bawang

Bupati Winarti Minta Kakam Amanah Bukan Korupsi

Avatar

Published

on

Tulanhbawang : Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE, MH, mengharapkan kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di Kabupaten setempat, untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas memimpin Kampung, mengingat Kepala kampung merupakan ujung tombak pembangunan di Indonesia khusunya di Kabupaten Tulangbawang.

Demikian disampaikan Bupati Gotong Royong saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tulangbawang masa bhakti 2018-2023, yang dikomandoi Hi. Bambang Sumantri selaku Ketua dan Karnel selaku Sekretaris, Senin (30/7/18).

Adapun pada kesempatan acara tersebut pula diisi seremonial tari penyambutan dan tari sugih penguten persembahan sanggar besapen Tulangbawang.

Nampak hadir, Hi.Hemansyah TB, bersama Ketua Adat Megow Pak Tulangbawang Abdurrachman Sarbini (Mance) beserta unsur Forkopimda Tulangbawang.

Menurut Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, bahwa jika semua Kepala Kampung di Tulangbawang baik dalam bekerja, maka Pemerintah Daerah akan sangat terbantu.

“Begitu juga sebaliknya, kalau Kampungnya jelek, pasti karena Kepala Kampungnya jelek, maka peran Kepala Kampung sangat penting, posisinya sangat penting, dia yang memimpin masyarakat di Kampung dan dia yang mengamankan pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Kampung dan dengan pelantikan ini coba jadikan Apdesi Kabupaten Tulangbawang terbaik di Lampung,” pinta Bupati Winarti.

Sementara itu, Ketua Apdesi Provinsi Lampung Suhardi Buyung menyampaikan harapan agar bagaimana Apdesi dapat sinergi dengan seluruh pihak, baik itu dengan Lembaga Adat Megow Pak Tulangbawang atau BPK dan lainnya.

“Sebagai penyambung lidah saudara semua, saya berjuang untuk kalian semua, saya mendorong Apdesi Tulangbawang dapat bersurat ke Pak Presiden dalam hal untuk mempercepat informasi dan permohonan kita, ini salah satu cara kita bergotong royong membangun Tulangbawang, saya meyakini tidak ada yang sulit bila kita bersatu bersama bergerak bekerja membangun Tulangbawang,” tukasnya.

Reporter : Arek Adhitiya
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tulang Bawang

Kadis Pendidikan Tuba Warning Seluruh Kepsek SD dan SMP

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi Balaw meminta seluruh sekolah untuk selalu menjaga kebersihan khususnya kebersihan toilet sekolah baik toilet guru dan siswa. Kamis, 13 Juni 2024.

Hal tersebut disampaikan Ami Iswandi Balaw usai blusukan ke beberapa sekolah SD dan SMP di Tulangbawang.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang menemukan adanya beberapa sekolah yang kedapatan tidak menjaga kebersihan khususnya kebersihan toilet baik itu toilet guru dan siswa.

Tegas Ami Iswandi mengatakan untuk menjaga kebersihan toilet pihak sekolah bisa menggunakan dana BOS.

“Hati2 Kepala Sekolahnya kalau ada yang seperti ini lagi akan langsung diberi sanksi”. Tegas Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang

Sekali lagi ia meminta kepada seluruh kepala sekolah untuk menjaga kebersihan khususnya toilet. (Arek/Red)

Continue Reading

Tulang Bawang

KEREN Kadis Pendidikan Tuba Ajak MKKS Kompak Wujudkan SDM Berkualitas

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Hari pertama kerja, Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi Balaw langsung menyapa seluruh Kepala SMP Se Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini dilakukan pada saat Musda Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024 yang digelar di SMPN 1 Penawartama, Selasa (11/06/2024)

Diawali dengan pantun pembuka, Ami sapaan akrabnya memeperkenalkan diri kepada seluruh kepala sekolah.

Dalam sambutannya Ami mengapresiasi musda yang dilaksanakan dengan demokratis, menurutnya ini mencerminkan kepemimpinan Yuni Untarmi periode 2020-2024 yang sangat demokratis dan ia berharap hal ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan oleh kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinan Misnanto.

Lebih lanjut Ami mengutarakan bahwa MKKS merupakan mitra penting Dinas Pendidikan. MKKS adalah wadah Kepala Sekolah yang menjembatani dan memformulasikan pelaksanaan kebijakan pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan dan sebaliknya juga menjadi penyambung lidah saran dan masukan dari Guru.

Ia menambahkan selanjutnya Dinas Pendidikan akan menerapkan Standar Pelayanan Minimal bidang Pendidikan yang akan di kolaborasikan dengan 8 Standar Nasional Pendidikan menjadi landasan bersama demi mewujudkan misi Pemkab Tulang Bawang yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Diakhir sambutannya kembali Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Ami Iswandi Balaw meminta seluruh sekolah untuk mendukung program Pendidikan yang sudah di canangkan pemerintah pusat dan Pemkab Tulangbawang dalam bidang pendidikan. Arek/Red

Continue Reading

Today Criminal

Wartawan PWRI di Tusuk Orang Tak Di Kenal saat Bertugas di Tulang Bawang

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG—-Satu jurnalis media online dari organisasi Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) yang sedang bertugas ditusuk senjata tajam sebanyak 6 kali oleh Orang Tak Dikenal (OTK) saat bertugas.Jumat (23/2/2024).

Holidi wartawan media massa yang tergabung di DPC PWRI Tulangbawang mengalami penusukan saat sedang dalam perjalanan tepatnya terletak di Tiyuh (Desa) Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Wartawan Holidi dan rekannya menjelaskan saat ditemui di rumah sakit tempat dirinya dirawat bahwa dirinya bersama rekannya AF saat di perjalanan sudah merasakan kecurigaan karena mobil mereka dibuntuti orang yang tidak mereka kenali dan mobilnya pun hampir diserempet.

“Saat di perjalanan kami berdua melewati jalan sepi, kami sudah curiga kepada orang yang membuntuti kami, itupun saya sampaikan kepada rekan saya jangan berhenti. tetapi mobil selalu dipepet oleh mereka,” kata Holidi.

Hingga, lanjut Holidi, mobil mereka ditabrak pada bagian belakang, bahkan kaca ikut dipecahkan. Sehingga mereka berhasil membuka pintu mobil yang dikendarai holidi dan rekannya.

“Ketika itu kawanan OTK mengarahkan senjata ke arah saya. Mereka menggunakan senjata payan (tombak) dan pedang panjang. Saya mencoba menghindari senjata mereka karena mereka mengincar perut, sehingga paha dan kaki saya terkena tusukan serta sabetan senjata tajam,” jelasnya.

Usai mengalami pertikaian, para pelaku dengan cepat meninggalkan lokasi kejadian.“Setelah melakukan penusukan mereka pun cepat pergi. Para pelaku ada lima orang,” tambahnya.

Anggota DPC PWRI Tulang Bawang Holidi mengalami luka tusukan sebanyak enam tusukan pada bagian paha kiri, kanan, dan ada juga di bagian kaki.

Kini Holidi telah tengah dirawat di rumah sakit Penawar Medical dan terbaring lemah, atas kejadian tersebut pihak keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulang Bawang dan berharap kasus cepat ditangani dan pelaku segara di tangkap.

“Pihak keluarga sudah lapor ke Kantor Kepolisan, keluarga berharap besar pada pihak Aparatur Penegak Hukum dapat segera menangkap orang-orang itu (Pelaku). (Red)

Continue Reading

Trending