Connect with us

Tulang Bawang

Bupati Winarti Lepas 291 Calhaj Tulangbawang

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, secara resmi melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang, 1439 Hijriah, Tahun 2018, Selasa (31/7/18).

Hadir pada pelepasan, para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dilingkup Pemkab Tulangbawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulangbawang, para Tokoh Masyarakat dan para Jamaah Calon Haji.

“Alhamdulillahirrabilalamin, wassalatu wassalamu ala asrafil ambiyai wamursalim, syaidina wa maulana Muhammadin, waala alahi, wasabbihi ajmain, ama badu. Labbaika Allahumma Labbaika. Labbaika La Syarika Laka Labbaika. Innal Hamda Wannimata Laka Wal Mulka.

Laa Syarika Laka,” ucap Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH saat memberikan sambutan.

“Dalam balutan nuansa iman dan Islam, segala puji dan rasa syukur yang mendalam, marilah kita persembahkan kehadirat Allah SWT Karena atas rahmat, ridho dan karunia-Nya, alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan, sehingga kita dapat hadir dan bersilaturahmi sekaligus melepas para jamaah calon haji,” ungkap Bunda Winarti.

“Pada hari ini, Insya Allah para calon jamaah haji Kabupaten Tulangbawang Tahun 2018 adalaj sebanyak 291 orang, dengan rincian laki-laki sebanyak 145 orang dan perempuan sebanyak 146 orang, akan segera berangkat menuju ke Tanah Suci,” imbuh Bupati Gotong Royong.

Dijelaskannya, ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima, dan bilamana sebagai hamba-Nya Allah yang mampu, mampu dalam artian bukan hanya mampu secara material, tetapi mampu secara mental spiritual, sekaligus sehat jasmani dan rohani untuk berhaji. Maka kemampuan itu merupakan modal dasar dalam menunaikan ibadah haji agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

“Selamat dan dapat kembali pulang dengan menyandang predikat haji mabrur. Saya mengharapkan agar berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para calon jamaah haji, seperti pengetahuan tata cara menunaikan ibadah haji dari pelatihan manasik haji dan buku-buku petunjuk, serta kesehatan jasmani dan rohani yang dimiliki, hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal yang baik, dalam pelaksanaan ibadah haji, selaras dengan niat dan tekad yang tulus, serta iman dan taqwa terhadap Allah SWT,” pesannya.

“Mudah-mudahan selama dalam perjalanan maupun saat berada di Tanah Suci Mekkah nanti, saudara-saudara tidak dihadapkan dengan berbagai kendala yang berarti, termasuk mampu menyesuaikan diri dengan alam dan lingkungan Tanah Arafah, sehingga seluruh rangkaian dan rukun haji, baik wajib maupun sunnah dapat dilaksanakan dengan benar, khusyu’ dan tawadhu,” harap Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut.

Selain itu, tidak lupa Bunda Winarti juga menghimbau kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan
Haji serta Ketua Regu yang telah dipercaya, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat membantu para jamaah calon jaji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk.

“Saya berpesan ketika di tanah Suci Makkah nanti, saudara-saudara dapat menjadi duta-duta Bangsa Indonesia yang baik. Karena sebagai tamu di negeri orang, saudara-saudara juga membawa nama dan citra bangsa kita, termasuk citra Kabupaten Tulangbawang, maka tunjukanlah rasa budaya gotong royong kita, jaga kesehatan, dan jangan lupa yang muda bantu yang tua,” tutupnya.

Adapun pada pelepasan jamaah guna penyempurnaan rukun islam ke lima ini, Ketua rombongan yang menerima Pataka adalah Irpan Toni, sementara jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang tertua adalah Parno Potaslim Mustopo umur 86 Tahun dan Rosminah Rusni Karjo umur 89 Tahun.

Selanjutnya jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang termuda adalah M. Ilham Rianda Irawadi umur 19 Tahun asal Menggala dan Tria Monika Safri umur 21 Tahun asal Menggala.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Tulangbawang terbagi dalam 2 Kloter, pertama Kloter 33 bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Lampung Utara dan kedua Kloter 57 berjumlah 4 orang, bersama dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro, Pringsewu, Pesisir Barat, Way Kanan dan Lampung Utara.

Reporter : Arek
Editor : PutraTulamhbawang :

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Kepsek SD Duta Yoso Mulyo Sambut Baik Belajar Tatap Muka

Published

on

Tulangbawang Bawang : Kepala Sekolah SD Duta Yoso Mulyo Sarnoto, S.Pd. mengaku mengambut baik dengan telah di mulainya pembelajaran tatap muka untuk seluruh sekolah di Kabupaten Tulangbawang tak terkecuali di sekolah nya.

Iapun mengucakan terimakasih kepada Bupati Tulangbawang Winarti dan Kementrian Pendidikan yang telah mengizinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka meski dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sarnoto pun berjanji, akan menerapkan prokes ketat kepada setiap staf, dewan guru dan murid pada saat melakukan pembelajran tatap muka. Ia optimis dengan menerapkan prokes ketat, pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih buat ibu bupati Tulangbawang Winarti dan pak menteri Pendidikan yang sudah memberikan kesempatan belajar tatap muka”. ( Agus Susilo / Red )

Continue Reading

Tulang Bawang

Komitmen Dinkes Kawal Protokol Kesehatan

Published

on

TULANG BAWANG – Bupatiti Tulang Bawang DR. Hj. WINARTI,SE.,MH Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang H.FATONI,S.Kep.,MM yang di laksanakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Lasmini,SKM.,M.Kes, Kabid SDM Kesehatan Masyarakat Ns. Arisandi,S.Kep.,MM. Kabid Pelayanan Kesehatan Ns. I Nyoman Jane ,S.Kep. Kabid Sumber Daya Manusia Solihin,S.lp.,MM Serta Kasubaq Umum Kepegawaian Dan Hukum Kesehatan PRAYUDI.HT,SKM.,M.Kes agar Turun Langsung Mendampingi Pegawai ASN Menerima Pembagian Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang Tentang Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021 di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.

Mereka terdiri dari Golongan III sebanyak 72 orang, Golongan II sebanyak 1 orang. Masing2 dari Dinas Kesehatan untuk Golongan III Berjumlah 8 Orang , Puskesmas Golongan III 64 Orang dan dari Puskesmas Pembantu Golongan I 1 Orang.

‎Bupati Tulang Bawang DR.Hj. Winarti SE.,MH dalam Hal ini di Wakili Staf Ahli Bidang Hukum Pak Saut Sinurat, SH.,MH Memberikan Sambutannya usai menyerahkan SK, kepada ASN penerima mengatakan, kenaikan pangkat memang hak para ASN sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika kinerja seorang ASN mencapai standar yang ditetapkan, kenaikan pangkat bisa diberikan. “Yang penting, jika ASN menerima kenaikan pangkat berarti ASN tersebut telah bekerja dengan baik dan tidak termasuk orang-orang yang bermasalah,”katanya.

Bupati berharap dengan kenaikan pangkat ini, para ASN lebih berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, hendaknya senantiasa memperbaiki diri dengan kinerja yang lebih baik.

“Syukurilah apa yang kita terima sekarang ini dan bentuk kesyukuran bisa dilakukan dengan bekerja lebih baik, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.

Continue Reading

Tulang Bawang

Gerak Cepat, Kadiskes Tuba Kunjungi Keluarga Ananda Fajar Abdurahman Assyaki

Published

on

TULANG BAWANG – Atas Arahan Ibu Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti.SE.MH melalui kadis Kesehatan Hi. Fatoni S.Kep.MM. Kepala Puskesmas Menggala para tiem Gizi Dinkes Tuba dan puskesmas Menggala Melakukan Gerak cepat Mengunjungi keluarga Ananda fajar Abdurahman assyaki ( Mulyadi )1,5 thn yg beralamatkan jln Raya Gunung Sakti Menggala.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Hi.Fatoni S, Kep. MM. perintahkan kepala Puskesmas Seluruh kabupaten Tulang bawang untuk gerak cepat menangani para warga yang terkena diduga mengalami gizi buruk.

“Fatoni menambah kan, kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang bawang, dan petugas Puskesmas Menggala mengunjungi warga yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, dari hasil kunjungan kami dan wawancara degan pihak keluarga kami dari Tim puskesmas Menggala dan Dinas kesehatan bahwa didapatkan hasil BB 7,3 kg PB 7,5 cm dengan keadaan anak sehat dan belum bisa berjalan, Ananda Fajar tesbut adalah anak ke2 dari 2 bersaudara, namun kakak nya juga mempunyai Riwayat sampai umur 2 tahun baru bisa berjalan”, ucap nya.

Masih kata dia, keadaan tubuh orang tuanya badan nya juga kurus dan kecil dari hasil kunjungan tersebut, kami juga melihat dari BB (berat badan)dan PB nya Ananda terbut bukan termasuk stunting atau Gizi buruk.

“Gerakan Cepat ini merupakan bukti kita selalu peduli dengan kesehatan warga di wilayah kerja kami, sebaga Pelayanan masyarakat di wilayah Puskesmas Menggala khususnya, umumnya di Kabupaten Tulang bawang”,beber nya.

Demi mensukseskan 25 program BWM kami harus siap bekerja sekuat tenaga, tak lupa juga kami berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan, agar kita selalu sehat, dimana masa Pandemi ini kita juga harus mentaati Prokes 3 M, (Mencuci tangan Menjaga jarak Memakai Masker) agara kita segera lepas dari wa ah yang cukup berbaya, Tutupnya.

Continue Reading

Trending