Connect with us

Today NEWS

Diduga Ancam Warga, Oknum ASN Waykanan Dipolisikan

Avatar

Published

on

Way Kanan : Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Way Kanan Resmi dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh Kakek, Senin 30 Juli 2018

Diketahui bahwa oknum ASN tersebut berinisial (AW) yang bekerja di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan.

Rahmad (54) yang didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Aburizal Setiawan, menjelaskan pelaporan tersebut dilakukan karena perbuatan tidak menyenangkan.

Berdasarkan laporan kepolisian nomor : TBL/B-679/VII/2018/POLDA LPG/RES WK/SPKT, oknum ASN di lingkungan Pemkab Way Kanan berinisial AW perempuan yang diduga telah melanggar pasal 335 ayat (1) Ke-1 KUHP barang siapa secara melawan hukum memaksa orang lain supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, dengan memakai kekerasan atau dengan memakai ancaman kekerasan, baik terhadap orang itu sendiri maupun orang lain.

Berdasarkan keterang Pak Rahmad yang juga sebagai pelapor, menjelaskan kejadian berawal pada hari Jumat (27/7), sekitar pukul 20.00 wib, dirinya jalan melewati depan rumah pada saat itu pelapor dipanggil oleh terlapor. Lalu, pelapor menghampiri terlapor, setelah pelapor menghampiri terlapor menanyakan masalah uang ganti rugi motor, ATM, dan buku rekening yang dibawa kabur oleh cucu Rahmad.

Namun, Rahmad menjawab bahwa dirinya tidak sanggup membayarnya, setelah itu oknum langsung melontarkan kata-kata mengancam untuk menyegel rumah pelapor jika tidak mau membayar ganti rugi tersebut dan setelah itu oknum tersebut pulang ke rumah.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Aburizal Setiawan, yang merupakan warga Kampung Umpu Bhakti menyayangkan kejadian tersebut. Karena kejadian itu dilakukan oleh oknum ASN yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Berikan Kenyamanan Bagi Pemudik, Polresta Bandar Lampung Hadirkan Ruang Bermain Anak, Live Musik Hingga Tambal Ban Gratis

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyediakan sejumlah fasilitas hiburan di lokasi para pemudik menunggu, di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Sejumlah fasilitas itu berdiri tepat di depan pintu antrian para pemudik baik sepeda motor dan mobil menunggu, sebelum berangkat masuk ke kapal.

Mulai dari tempat bermain anak, live musik dan tambal ban gratis, hadir memanjakan para pemudik sambil menunggu keberangkatan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K,. mengatakan bahwa sejumlah fasilitas ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan kenyamanan bagi para pemudik di Pelabuhan Panjang.

“Bisa kita lihat disini, kami hadirkan ruang bermain bagi anak, live musik hingga tambal ban, ini semua kita hadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik” ungkap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat dijumpai awak media, di Pelabuhan Panjang, Minggu (14/04/2024) sore.

Abdul Waras, juga menambahkan bahwa, pihaknya juga mengerahkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) untuk memberikan edukasi kepada para pemudik sekaligus memberikan air mineral dan kopi gratis hingga Es Krim kepada pemudik.

Rudi (35), salah pemudik sepeda motor, mengaku cukup terhibur dengan fasilitas dan pelayanan yang ada di tempat tunggu di Pelabuhan Panjang.

“Alhamdulilah sembari menunggu masuk kapal, kita bisa denger musik, anak anak juga bisa main di tempat bermain anak sama di kasih es krim lagi, jadi tidak terasa nunggunya” kata Rudi.

“Harapannya, pelayanan yang kami hadirkan disini, bisa bermanfaat dan tentunya memberikan kenyamanan bagi para pemudik” tandas Kombes Pol Abdul Waras. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Kapolresta Bandar Lampung Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Teluk Betung Timur

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., turun langsung membawa makanan siap saji kepada ratusan warga yang terdampak banjir di wilayah Kampung Sawah Raya kelurahan Bakung dan Kampung Jati Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung, pada Jumat (12/04/2024) pagi.

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu dilingkungan Polresta Bandar lampung ini secara door to door membawa satu kantong berisikan puluhan nasi bungkus untuk diberikan kepada warga yang masih berada di sekitar rumahnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, selain memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi di lokasi yang terdampak banjir.

“Hari ini kita lakukan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan nasi bungkus, bersama teman teman anggota, ada sekitar 500 nasi bungkus yang kita drop di wilayah ini, semoga upaya kami yang sedikit ini membawa manfaat untuk meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihak Kepolisian, setidaknya ada dua lokasi yang cukup parah terdampak banjir akibat hujan yang turun malam tadi, yaitu Kecamatan Teluk Betung Selatan dan Kecamatan Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“Sementara dari pendataan yang kami lakukan, belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir hari ini” ujar Kombes Pol Abdul Waras.

Polresta Bandar Lampung sendiri membagi dua tim dalam membantu korban terdampak banjir di Bandar Lampung, yang pertama di Pasar Ambon, Kota Karang dan di Kelurahan Bakung, Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

“1 Pleton kita turunkan di wilayah Pasar Ambon, kota Karang, membantu membersihkan sisa lumpur, sedangkan yang disini, memberikan bantuan makanan, jadi ada 2 tim hari ini” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.(*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Tiba di Pelabuhan Panjang, Polresta Bandar Lampung Kawal Puluhan Pemudik Sepeda Motor Asal Pulau Jawa

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung kembali memberikan pengawalan bagi para pemudik sepeda motor asal Pulau Jawa.

Puluhan pemudik sepeda motor ini tiba di Pelabuhan Panjang, pada Minggu, (07/04/2024) sekira jam 03.30 Wib dengan menggunakan KMP Panorama Nusantara.

KMP Panorama Nusantara sendiri mengangkut 67 unit sepeda motor, 17 unit mobil truck sedang, 9 unit mobil truck besar dan 118 penumpang.

Setelah tiba di Pelabuhan Panjang, puluhan unit sepeda motor ini langsung dikawal oleh mobil patroli Sat Lantas Polresta Bandar Lampung menuju ke wilayah perbatasan pintu keluar kota Bandar Lampung yang berbatasan dengan kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolresta Bandar Lampung melalui Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mengatakan bahwa pengawalan ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada para pemudik saat melintasi wilayah kota Bandar Lampung.

“Para pemudik sepeda motor ini kita kawal dari Pelabuhan Panjang dengan rute melalui jalan by pass Soekarno hatta hingga menuju Tugu Raden Intan” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, pada Minggu (07/04/2024) siang.

Nila menambahkan selain kegiatan pengawalan, Polresta Bandar Lampung juga meningkatkan kegiatan patroli malam hari di sepanjang jalur pemudik yaitu jalan by pass Soekarno hatta.

“Kami imbau bagi para pemudik yang kelelahan, dapat berhenti dan beristirahat di Pospam yang ada di sepanjang jalan yang akan dilintasi” ujar AKP Agustina Nilawati. (*)

Continue Reading

Trending