Connect with us

Lampung Utara

Peringati HUT RI Polres Lampura Gelar Liga Futsal

Avatar

Published

on

Lampung Utara : Banyak wujud rasa syukur yang bisa di panjatkan bagi warga negara Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 73, salah satunya dengan melakukan kegiatan yang positif guna menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang di raih bangsa Indonesia.

Seperti nampak apa yang di lakukan Polres Lampung Utara dengan menggelar turnamen futsal yang diikuti 8 tim yang berasal seluruh satuan, Rabu (08/08/18) dilapangan Mapolres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, turnamen futsal ini digelar dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-73, kita mengadakan lomba futsal, namun masih internal saja, jadi wasit dan pemain dari internal.

Selain memeriahkan Hut RI juga untuk mempererat silaturahmi antar anggota dan pimpinan supaya terjalin silaturahmi yang baik. “Kita disini tidak melihat batasan pangkat, pokoknya yang bermain sportif, menang kalah bukan tujuan tapi kekompokan tujuanya,” kata Kapolres.

Turnamen ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 08 Agustus 2018 sampai dengan 10 Agustus 2018 dengan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Reporter : Alex BeWe
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Bentuk Tim : Pemkab Lampura Siapkan Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Hafiz Qur’an

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara akan segera merealisasikan salah satu janji politiknya memberikan beasiswa pendidikan perguruan tinggi kepada siswa-siswi Hafiz Quran dan berprestasi.

Menurut Assisten II yang juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Toto Sumedi, Pemerintah segera membentuk tim kerja beasiswa perguruan tinggi bagi pelajar muslim yang Hafiz Quran (penghafal Al-Quran) dan pelajar non muslim yang berprestasi akademik.

” Inikan (beasiswa Hafiz Quran dan Prestasi) merupakan janji beliau (Bupati Agung Ilmu Mangkunegara) kepada masyarakat. Nah, kita selaku bawahan Bupati harus cepat mengejewantahkannya. Untuk itu, insyaallah, dalam waktu dekat, kita bentuk tim kerjanya. Tim kerja ini, nantinya terdiri dari Dinas Pendidikan, Bapeda dan BPKAD,” katanya, diruang kerja dinasnya, Rabu (19/6/2019).

” Beasiswa ini diberikan kepada pelajar muslim dan non muslim. Syaratnya, untuk pelajar muslim, mereka harus Hafiz Qur’an, sedangkan pelajar non muslim harus memiliki prestasi di bidang akademik,” imbuhnya.

Toto lalu menjelaskan, tim kerja beasisiwa ini tugasnya akan mempelajari, memverifikasi, dan menetapkan siapa saja pelajar yang memenuhi persyaratan. Dan untuk kuota beasiswanya, tahun ini baru untuk delapan orang.

” Kemungkinan tahun berikutnya kuota bertambah, dengan melihat kemampuan anggaran kita. Beasiswa ini hanya akan menanggung biaya kuliahnya saja selama empat tahun. Besaran beasiswa yang akan diberikan, diperkirakan tidak akan sama antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya tergantung dengan universitasnya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Toto, pihaknya (Dinas Pendidikan) akan membuat surat edaran ke Sekolah-Sekolah untuk mencari siswa-siswinya yang Hafiz Qur’an dan berprestasi akademik.

” Nantinya, bagi para pelajar yang memenuhi persyaratan, dapat mendaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara. Dan untuk sementara ini, kita baru mau bentuk tim kerjanya mensurvei, memverifikasi dan menetapkannya,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ketua PKB Lampura : Pinjam Uang Ke Bank Itu Sama Saja Pemborosan

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung utara, Tabrani Rajab, angkat bicara terkait rencana pemerintahan Agung Ilmu Mangkunegara meminjam dana hingga 325 Miliyar ke Bank BJB.

Ia meminta pemerintah meninjau ulang rencana tersebut, karena semuanya harus dikaji secara maslahah, mudarat dan manfaatnya, sebab nantinya yang akan terbebani masyarakat Lampung Utara.

” PKB tegas meminta untuk ditinjau ulang rencana pinjaman ke Bank BJB. Kita sebagai Partai, punya kewajiban mengingatkan Pemerintah Daerah. Nanti, akan kita rapatkan dengan Fraksi PKB yang ada di DPRD Lampung Utara untuk membedah atau mengkaji ulang keinginan Pemerintah itu. Jangan sembronolah kita mau ngambil hutang, karena kita punya keyakinan (hutang ini) akan membebani masyarakat Lampung Utara,” kata Tabrani, ketika ditemui dikediamannya, di Perumahan Kota Alam Permai, Kotabumi, Selasa (18/6/2019).

Tabrani menilai, solusi mengatasi kekurangan anggaran di Lampung Utara ini, tidak musti selalu mengambil hutang. Anggota DPRD Lampung Utara terpilih ini (periode 2019-2024) menawarkan solusi ke Pemerintahan Agung Ilmu Mangkunegara agar melakukan efisiensi penghematan anggaran pada pos-pos yang tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat.

” Pemborosan anggaran, tolonglah dikurangi. Efisiensi anggaran, itu cara untuk mengatasinya, dengan memberikan program-program yang skala prioritas,” ujarnya.

Tabrani juga menyinggung tujuan dan kegunaan pinjaman dana sebesar 325 Miliyar yang diperuntukkan Pembangunan Fly Over, Peningkatan RSUD Ryacudu, dan Perbaikan Pasar Central serta Pasar Pagi.

” Kalau Fly Over, sejauh mana kegunaan Fly Over itu. Tingkat kemacetannya, volume kendaraannya berapa besar, coba cek persentasenya di Dinas Perhubungan. Terus peningkatan RSUD Ryacudu, apa tipe RS kita tipe A? yang perlu peningkatan sarana dan prasarananya. Sejauh mana sih pelayanan terhadap pasien atau masyarakat, nah lebih baik meningkatkan SDMnya,” kata Tabrani..

Kemudian, perbaikan pasar central dan pasar pagi, yang menurutnya, itu merupakan pasar rakyat, tinggal pengefektifannya saja pasar-pasar tradisional di Lampung Utara.

” Sekarang ini banyak program-program pasar rakyat dari Kemendes, Kemendag dan sebagainya, untuk memberdayakan pembangunan pasar-pasar. Jemput bolalah pemerintah daerah ke pusat, nah inikan solusi, bukan hanya sekedar menjemput hutang. Kalau programnya untuk mengentaskan kemiskinan, PKB tentu mendukung penuh, its okelah, ” ucap Tabrani.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

HUT Ke 73, Bupati Agung Klaim Lampura Sejajar Dengan Kabupaten Lain?

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Lampung Utara, berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Derwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin (17/6/2019). Acara paripurna ini pun berlangsung penuh dengan kesederhanaan.

Meski demikian, prosesi kegiatan penuh dengan kekhidmatan, sehingga tak mengurangi makna “Bersama Rakyat Lampung Utara, Kuat, Hebat dan bermartabat”, yang menjadi motto hari jadi Lampung Utara kali ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, beserta Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, Forkopimda dan jajaran Pemerintahan lainnya, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaedi yang diwakili Staf ahli Gubernur Bidang Kemasyarakat dan SDM, Hanibal. Sedangkan dari Legislatif, Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono, beserta tiga Wakil Ketua DPRD dan 25 anggota DPRD lainnya. Tampak pula, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Partai PKS, Mardani Umar.

Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono, mengatakan, lahirnya salah satu Kabupaten tertua di Lampung tersebut tertanggal 15 Juni 1946 dan disyahkan dalam perda No.6/2002. Dengan adanya moment hari lahir itu, maka pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif bagi kemajuan daerah disegala sektor kehidupan.

“ Sesuai dengan motto peringatan hari jadi Lampura “Bersama Rakyat Lampung Utara, Kuat, Hebat dan bermartabat”, kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat lebih maksimal meningkatkan kinerja bagi kemajuan bersama,” katanya.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, mengklaim bahwa peningkatan kemajuan Lampung Utara yang mulai setara, bahkan dibidang tertentu mampu menyaingi kabupaten/kota lainnya. Meski dengan berbagai kondisi yang ada, tidak menjadikan sebuah kendala untuk terus membangun Lampung Utara, tetapi malah menjadikan sebuah lecutan agar dapat lebih maju lagi kedepannya.

“ Dengan berbagai macam fenomena yang ada hingga saat ini tidak menjadikan kita lemah. Bahkan dapat dibuktikan dengan berbagai capaian yang diperoleh sebagai penghargaan, mulai dari tingkat provinsi sampai nasional,” ucapnya.

” Namun semua itu, tidak terjadi begitu saja, melainkan berkat kerja sama seluruh elemen pemerintah. Mulai dari Legislatif, Yudikatif serta seluruh elemen masyarakat didalamnya,” imbuh Agung.

Berikut capaian yang diraih Lampung Utara dibawah Kepemimpinan Agung Ilmu Mangkunegara :
1. Penghargaan bidang keluarga berencana dengan diterimanya penghargaan satya lencana langsung dari Presiden-RI, Joko Widodo
2. Penghargaan pemerataan bidang insfrastruktur.
3. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan negara dari BPK Perwakilan Lampung, yang keempat kalinya secara berturut-turut sejak Agung Ilmu Mangkunegara menjadi Bupati pada tahun 2014.
4. Dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan lainnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: