Connect with us

Bandar Lampung

Sri Mulyani dan Herman HN Nyalakan Api Obor Asian Games 2018

Published

on

Bandar Lampung : Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Walikota Bandar Lampung Herman HN nyalakan Api Obor Asian Games 2018 sekira pukul 09:53Wibdi ats Fly Over MBK Bandar Lampung, Rabu (08/08/2018).

Penyalaan api obor itu secara simbolis tanpak dilakukan oleh Sri Mulyani dan Herman HN secara bersamaan tuk selanjutnya dibawa mengelilingi kota bandar lampung melalui beberapa jalan utama.

Event nasional pawai obor akan di mulai atau Start di Area mall Boemi Kedaton hingga finis di Area Enggal Bandar Lampung, beberapa Rundown acara telah dipersiapkan mulai dari awal penyerahan api obor di Wilayah Fly Over Mall Boemi Kedaton hingga beberapa titik pergantian penyerahan obor hingga penerimaan terakhir oleh ketua MPR-RI Zulkifli Hasan.

Adapun rute yang akan dilalui yakni, cut nyak dien kemudian dijalan Raden Intan area bang utomo diterima pak walikota Herman HN untuk selanjutnya disampaikan ke unsur muspida pemprov Lampung di area Enggal dan terakhir di tugu adipura diserahkan pada ketua MPR-RI Zulkifli Hasan.

Rep/Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Hadiri Acara Kompas 100 Ceo Forum ke 13 Bersama Presiden RI di Istana Negara

Published

on

Jakarta : Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri acara Kompas 100 Ceo Forum ke 13 bersama Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo berlokasi di Istana Negara Republik Indonesia, Jum’at (2/12/2022).

Acara yang mengangkat tema “Membuat Terang Di Tahun Menantang” membahas 7 (tujuh) langkah menavigasikan pemulihan ditahun 2023 mendatang pada diskusi panel yang dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Mahfudz MD, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan pentingnya kerjasama seluruh elemen, dari pusat sampai tingkat daerah untuk menjaga perekonomian nasioal.

“Oleh sebab itu, saya ingin menyampaikan optimisme yang kita hadapi ke depan. Kenapa kita harus optimis? Berkali-kali saya sampaikan, kita ini memiliki potensi besar, memiliki kekuatan besar, tapi sering kita lupakan,” ujar Presiden Bapak Ir. Joko Widodo.

Dikatakan Presiden RI Bapak Jokowi, Indonesia memiliki sumber daya alam besar, disertai sumber daya manusia yang di mana nanti akan muncul bonus demografi pada 2030.

Rangkaian kegiatan Kompas 100 Ceo Forum ke 13 ini diawali dengan Forum Group Discussion, menghadirkan banyak narasumber, melakukan survei pengusaha, riset sejumlah outlook, menghadirkan sejumlah CEO ke kampus-kampus, dan seminar CEO live series.(zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Eva Dwiana Terima Audensi Anggota Dewan Pengupahan Kota Bandar Lampung

Published

on

Bandar Lampung : Walikota Bandar Lampung Menerima Audensi Dewan Pengupahan Kota Bandar Lampung di Ruang Rapat Walikota, Sabtu 3 Desember 2022.

Turut Hadir Mendampingi Walikota, Pj. Sekda, Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Ka. Bappeda, Kadis Kominfo, Perdagangan dan Plt. Disnaker.

Dewan pengupahan Kota Bandar Lampung yang di ketuai oleh Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum terdiri dari Asosiasi Pengusah (Apindo) serikat Buruh / serikat kerja, pakar ketenagakerjaan (UBL) , unsur Akademisi (Unila) dan dari Dinas teknis Bappeda,Dinas Perdagangan dan Dinas Tenaga Kerja, telah melakukan Audeinsi bersama Ibu Walikota terkait besaran Upah Minimum Kota Bandar Lampung tahun 2023 yg telah di hitung melalui Formulasi Berdasarkan Permenaker 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum tahun 2023 dihasilkan angka Rp. 2.993.289,91 atau naik sebesar Rp. 222.494,77 (naik 8,03 %) dari UMK Kota Bandar Lampung 2022 yg sebesar Rp. 2.770.794,14

Dalam Permenaker 18 tahun 2022 diatas, UMK Kab/kota paling lambat tgl 7 desember 2022 sdh hrs ditetapkan oleh Gubernur dan mulai berlaku 1 Januari 2023 ( UMK ini hanya berlaku utk buruh dan pekerja dr 0 s/d 12 bulan )

Pada Audiensi Tersebut Walikota Bandar Lampung Menandatangani Surat rekomendasi penetapan Upah Minimum Kota/ (UMK) Bandar Lampung tahun 2023 yang selanjutnya akan rekomendasikan / usulkan ke Gubernur Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, agar besaran UMK Bandar Lampung Tahun 2023 mendapat penetapan Gubernur Lampung.(zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Lepas Jamaah Umroh

Published

on

Bandar Lampung-Walikota Bandar Lampung melepas keberangkatan kepada 500 jamaah umroh dari Pemerintah kota bandar lampung tahun 2022 di gedung Semergou sektetariat pemerintah kota bandar lampung hari sabtu, (03/12/2022).

Sebanyak 500 jamaah yang terbagi menjadi dua kloter yaitu 76 orang pada tanggal 2 Desember 2022 , dan 424 orang lagi pada hari ini tanggal 3 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Walikota meminta agar masyarakat kota Bandar Lampung yang akan berangkat umrah dapat kompak dan saling membantu dan dapat menjaga kesehatan saat di perjalanan.

Kalau melihat kawan ada yang sedang kesusahan pas di tanah suci, seperti sakit dibantu, saling menguatkan, yang merasa muda agar memperhatikan yang lanjut usia, karena ini saudara kita semua. 

Dan juga mengingatkan agar para jamaah umrah dapat membawa keperluan yang cukup untuk di tanah suci, baik berupa obat-obatan untuk menjaga kesehatan.

Walikota bandar lampung berharap para jamaah bisa selamat sampai di tujuan hingga kembali kerumah dengan bertambah keimanan nya kepada Allah Swt.(zld)

Continue Reading

Trending