Connect with us

Lampung Selatan

Polres Lamsel Sita Ratusan Botol Miras Ilegal

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Selatan kembali berhasil menggagalkan pengiriman 991 botol minuman keras (miras) ilegal, di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Rabu (09/08/2018).

Menurut Kapolres Lampung Selatan, AkBP M. Syarhan, ratusan botol miras tanpa dokumen tersebut terdiri dari berbagai merk, meliputi Black Label, Balleys, Martell, Chivas Regal, Jose Cuervo, Jack Daniel dan Absolut Vodka.

“Diketahui ratusan miras ilegal ini berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Jakarta menggunakan kendaraan jenis truk colt diesel bernopol B 9476 TXS,” ujar Kapolres AKBP M. Syarhan saat memberikan keterangan pers, di halaman Polres Lampung Selatan, Kamis (09/08/2018).

“Diamankan pada saat kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan di Seaport Interdiction. Petugas mencurigai mobil box truk colt diesel yang membawa muatan berisi 52 paket kardus yang dibungkus plastik, sehingga dilakukan pemeriksaan,” tambah dia.

Terkait kasus ini, Polres Lampung Selatan masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Selain itu, pelaku akan dikenakan Pasal 142 jo Pasal 91 UU RI No. 12 tahun 2012 tentang pangan dan Pasal 62 jo Pasal 8 ayat (1) huruf a UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Hukuman pidananya yaitu ancaman kurungan penjara selama 15 tahun,” tutupnya.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang Timba Ilmu Ke Pemkab Lampung Selatan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Lampung Selatan, hari Jumat (4/10/2019).
Kunjungan Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang dipimpin Kepala Bagian Ekonomi Maman Nurachman, SE.Ak, M.Ak.
Diterima oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Pemkab Lampung Selatan Ir. Hermansyah Hamidi, MT di ruang kerjanya.
Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Sumedang Maman Nurachman mengatakan, tujuan kunjungannya itu dalam rangka menggali informasi dan menimba ilmu terkait Dekranasda, TPID, UMKM, dan Ketahanan Pangan di Kabupaten Lampung Selatan.
Nurachman menuturkan, kedatanganya beserta rombongan untuk belajar bagaimana pola kerja maupun koordinasi yang dilakukan satker di Lampung Selatan.
Karena dirinya melihat banyak sekali event atau produk unggulan dari Kabupaten Lampung Selatan.
Sementara, Asisten Bidang Ekobang Pemkab Lampung Selatan Hermansyah Hamidi menyambut baik kunjungan tersebut.
Menurutnya, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Sumedang memiliki banyak kesamaan. Seperti usia kabupaten yang sudah cukup matang, serta kabupaten yang sama-sama berada di jalur perlintasan.
Dia mengajak rombobgan sama-sama berkunjung ke Dekranasda. (rls)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Lampung Selatan Raih Penghargaan Inovasi Daerah

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Prestasi gemilang kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dibawah kepemimpinan H. Nanang Ermanto.
Kali ini, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang Kompas Gramedia Lampung Award 2019 dengan tema “Innovative Leader Award”.
Penghargaan pertama kategori Kesehatan dengan program unggulan “Terapi Sentuh Gratis” dan kedua kategori Pelayanan Publik dengan program “Layanan Kependudukan Online”.
Kompas Gramedia menilai, Lampung Selatan berhasil menjalankan program inovasi daerah dengan tema “Tersentuh Sentrik, Stimulasi Somatosensorik” yang menjadi salah satu program andalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar SKM Kabupaten Lampung Selatan.
Selain itu, Kompas Gramedia juga menilai program Layanan Kependudukan Online yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Selatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam membuat dokumen kependudukannya secara online.
Adapun, penghargaan diserahkan oleh Pimpinan Tribun Pusat H. Herman Darmo dan Ketua Kompas Gramedia Area Sumbagsel Hadi Prayogo kepada Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, pada Kamis malam (3/10/2019).
Malam penghargaan yang digelar di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung itu, turut dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, para bupati/walikota, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Chandri beserta Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Lampung.
Ketua Dewan Juri Kompas Gramedia Award, Andi Asmadi mengatakan, selain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, penghargaan itu diberikan juga sebagai bentuk penghargaan Kompas Gramedia Grup kepada Mitra Bisnis dan Nara Sumber.
“Malam penganugerahan Kompas Gramedia Award bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan grup Kompas serta sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang telah membuat program kerja yang inovatif,” kata Andi Asmadi.
Sedangkan, Pimpinan Tribun Pusat H. Herman Darmo berharap, dengan hadirnya Kompas Lampung Award, bisa menjadi pemacu semangat pemerintah daerah dalam membangun inovasinya untuk masyarakat.
“Satu setengah tahun yang lalu saya kemari dan sekarang saya berada disini lagi. Banyak perkembangan dan kemajuan yang pesat, pembangunan gedung-gedung tinggi. Mudah-mudahan kemajuan Lampung salah satunya berkat hadirnya grup Kompas di Provinsi Lampung,” ujar  H. Herman Darmo dalam sambutannya.
Sementara itu, Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Sefri mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut.
Dia mengatakan, pencapaian itu menjadi spirit jajaran Pemkab Lampung Selatan, khususnya RSUD Bob Bazar SKM Lampung Selatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Selatan untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepan.
Sebelumnya Sefri menjelaskan, program “Tersentuh Sentrik, Stimulasi Somatosensorik” merupakan terapi untuk anak dengan gangguan tumbuh kembang, dimana program tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2014 yang lalu.
“Ini (program, red) memang sudah berlangsung sejak tahun 2014, akan tetapi ruangannya masih tergabung antara terapi anak dan untuk orang dewasa,” tutur Sefri.
Selain itu, Sefri menuturkan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lampung Selatan juga memiliki program “Pake Oli”, yaitu Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Online.
“Dengan Pake Oli masyarakat dapat mengurus dan membuat dokumen kependudukan secara online,” katanya. (Kmf/eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bersama Ombudsman, Nanang Ermanto Resmikan Pelayanan Kapal Pelayaran Rakyat

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, meresmikan “Pelayanan Kapal Pelayaran Rakyat” rute pelayaran Dermaga Bom-Dermaga Pulau Sabesi, di PPI Dermaga Bom, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (3/10/2019).
Peresmian kapal pelayaran khusus angkutan penumpang untuk masyarakat yang diberikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf dan pemecahan kendi oleh Nanang Ermanto.
Usai meresmikan, Nanang Ermanto beserta rombongan bertolak menuju ke Pulau Sabesi untuk melakukan kunjungan kerja bersama beberapa kepala OPD.
Sedangkan beberapa Kepala OPD lainnya telah bertolak terlebih dahulu menuju Dermaga Pulau Sabesi dengan menggunakan KP. Napoleon pada pukul 06.20 WIB.
Kapal Pelayaran Rakyat (Pera) Banawa Nusantara 73, GT 34 No.1784/Ia dengan kapasitas penumpang 24 orang tersebut, akan mulai beroperasi melayani penumpang secara gratis mulai Kamis, (10-10-2019).
Sedangkan keberangkatan dari PPI Dermaga Bom menuju pulau Sabeai pada pukul 12.00 WIB dan sebaliknya, dari Dermaga Pulau Sabesi menuju ke PPI Dermaga Bom Kalianda pada pukul 15.00 WIB.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan, Mulyadi Saleh menjelaskan, bantuan tersebut bentuk peran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang khususnya berada dikepulauan.
“Harapannya, dari sudut transportasi bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, aman dan nyaman. Fasilitas ini juga, bisa mendukung dalam pengembangan objek-objek wisata sebagai alat tranaportasi antar pulau,” jelasnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, Rini Ariasih mengatakan, harapan dengan tersedianya kapal angkutan gratis dari pemda dapat menarik wisatawan lebih banyak. “Terutama berkunjung ke pulau Sebuku dan Sabesi. Rencana ke depan akan lebih ditingkatkan fasilitas di cottage,” pungkasnya. (Eko/kmf)

Continue Reading

Trending