Connect with us

Lampung Timur

Ini Pesan Zaiful Bokhari di Tabligh Akbar Polres Lamtim

Avatar

Published

on

Lampung Timur : Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Tabligh Akbar Polres Lampung Timur yang diselenggarakan di Mapolres Lampung Timur, Selasa (14/08/2018).

Hadir pula pada acara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Hendri Nurhadi, Staf Ahli Bagian Ekonomi dan Pembangunan, David Ariswandi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riyadi, Pabung 0411/LT Mayor Kav Joko Subroto, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Ahmad Irfir Rohman, Kepala Rutan Sukadana, Mustawan, serta Ketua Muhammadiyah Lampung Timur, Budi Suhermanto.

Acara yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Ciptakan Kondisi Kabupaten Yang Kondusif Menjelang Pileg Dan PilPres 2019” tersebut memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Lampung Timur dengan segenap jajaran yang ada di Lampung Timur sekaligus untuk mendukung jalannya pembangunan nasional dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu momentum bagi masyarakat Lampung Timur bersama-sama jajaran pemerintah, polres, kodim untuk bergandengan tangan bersama seluruh masyarakat Lampung Timur dalam rangka menciptakan suasana aman tertib dan kondusif.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Lampung Timur sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang di gagas oleh bapak kapolres beserta jajaran dalam rangka mengajak kita semua untuk memastikan bahwa Kabupaten Lampung Timur ini adalah kabupaten yang aman tertib dan kondusif,”

Lebih lanjut Zaiful menambahkan bahwa saat ini adalah momentum tahun-tahun politik sehinggs berkaitan dengan hal tersebut Zaiful Bokhari menyempatkan mengajak seluruh masyarakat agar menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“Karena ini adalah momentum tahun politik tentunya atas nama Pemerintah Daerah Lampung Timur saya mengajak kepada kita semua mari bersama-sama kita ciptakan suasana aman di Lampung Timur ini, jangan sampai masyarakat kita nanti terpecah belah, mari kita menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan diantara kita, Pemerintah Daerah Lampung Timur akan tetap mendukung baik dari sisi anggaran dan lain sebagainya”jelasnya

Dalam acara tersebut diisi pula dengan penyampaian tausiah oleh K.H Kamis Lihan.

Reporter : Mandra Aditama
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Lampung Timur

Pura-pura Meminta Sumbangan, Seorang Pemuda Ditangkap Polres Lamtim Karena Mencuri Handphone

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG TIMUR – Polsek Pekalongan Polres Lampung Timur Polda Lampung berhasil mengamankan seorang pemuda, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Pekalongan AKP Yugo Laksono pada Selasa (3/10/23) mengatakan, pelaku berinisial DA (22) warga desa Buyut ilir kecamatan Gunung Sugih kabupaten Lampung Tengah.

Peristiwa pencurian ini menimpa RI (19) warga desa Gondangrejo kecamatan Pekalongan.

Peristiwa terjadi pada Minggu (1/10/23) sekira pukul 11.20 Wib pelaku diduga berjumlah 2 orang, dengan cara berpura-pura bertamu dan meminta sumbangan, 1 pelaku menunggu diluar sedangkan 1 pelaku masuk kerumah, saat korban sedang lengah pelaku langsung mengambil handphone milik korban yang berada di kursi sofa ruang tamu rumahnya.

Mengetahui bahwa handphonenya telah hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekalongan.

Polsek Pekalongan yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan, hingga pada Senin (2/10/23) Team Tekab 308 Presisi Polres Lamtim dan Team Tekab 308 Presisi Polsek Pekalongan melakukan penangkapan terhadap pelaku saat sedang melintas dijalan desa Rejo Basuki kecamatan Seputih Raman kecamatan Lampung Tengah.

Dari penangkapan tersebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit handphone milik korban.

“Pelaku dan barang bukti untuk saat ini diamankan di Polsek Pekalongan, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun” pungkasnya
(Humas Polres Lamtim)

Continue Reading

Lampung Timur

Edarkan Sabu, seorang pria Ditangkap Sat Res Narkoba Polres LamTim

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG TIMUR – Keseriusan Polres Lampung Timur dalam memberantas peredaran Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Lampung Timur berhasil menangkap seorang pemuda, karena diduga terlibat penyalahgunaan Narkotika.

Kapolres Lampung timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kasat Narkoba IPTU Riki pada Kamis (14/9/23) menjelaskan, tersangka berinisial RN (20) dan AW (25) warga Kecamatan Melinting.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang mengedarkan Narkoba.

“Sat Narkoba Polres Lampung Timur langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku pada hari Senin (11/9/23) sekira pukul 20.00 wib di Desa Bandar Sribhawono Kecamatan Sribhawono Kabupaten Lampung Timur” ujarnya

Kapolres menambahkan dari hasil penangkapan, petugas Kepolisian melakukan penggeledahan badan serta tempat ditemukan barang bukti berupa 2 (Dua) Buah plastik klip bening yang didalamnya terdapat kristal-kristal putih diduga keras Narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 9.51Gram, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor dan 1 (Satu) lembar Uang kertas pecahan Rp. 5000,- (lima ribu rupiah)

Setelah dilakukan interogasi diakui barang tersebut milik tersangka.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Lampung Timur untuk proses lebih lanjut” ucapnya

“tersangka dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 Undang – undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.” pungkasnya.

Continue Reading

Lampung Timur

9 Pelaku Kejahatan Diringkus Polres Lampung Timur

Redaksi LT

Published

on

Lampung Timur – Pihak Kepolisian berhasil meringkus 9 orang pelaku tindak kejahatan, yang didominasi oleh aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, dalam konferensi pers, yang digelar pada Senin (14/8), menyampaikan bahwa 9 pelaku kejahatan tersebut, diringkus oleh aparat kepolisian, sejak tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2023.

9 laporan polisi (LP) yang berhasil diungkap jajarannya ini, antara lain terdiri dari 1 kasus Curas, 2 kasus curanmor, 3 kasus Curat, 1 kasus pencurian, dan 2 kasus pertolongan jahat.

“Alhamdulillah dari 9 LP yang telah kita ungkap ini, polisi berhasil meringkus 9 orang pelaku kejahatan,” terangnya.

Selain pelaku kejahatan, pihak kepolisian juga turut mengamankan berbagai barang bukti, antara lain 1 unit mobil, 1 unit sepeda motor, 2 unit telepon genggam, potongan mesin kubota, serta gulungan kabel.

“Pihak Kepolisian terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di wilayah hukum Polres Lampung Timur,” tambahnya.
(Humas Polres Lamtim)

Continue Reading

Trending