Connect with us

Lampung Selatan

ASDP Indonesia Ferry Berlakukan Tiket Elektronik

Published

on

Lampung Selatan : Mulai hari ini, Rabu (15/08/2018), PT. ASDP Indonesia Ferry memberlakukan sistem pembayaran non tunai (Cashless) dalam pembelian tiket yakni menggunakan uang elektronik.

Sistem tersebut nantinya akan diterapkan di empat pelabuhan di Indonesia, yaitu Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk.

Adapun uang elektronik yang digunakan merupakan milik 4 bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) yakni uang elektronik Brizzi milik BRI, Tap Cash milik BNI, E-Money milik Bank Mandiri, serta BLink milik Bank Tabungan Negara.

GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengatakan, hari ini (Rabu) pihaknya telah melaunching sistem pembayaran nontunai seperti yang dipergunakan untuk pembayaran di jalan tol.

“Ini kan tahap pertama, jadi sistem kerjanya sama dengan tol. Jadi pembayaran tunai diganti dengan nontunai. Prosenya tetap dibantu dengan petugas disetiap loket nontunai,” kata Anton saat dihubungi Harianmomentum, Rabu (15/08/2018).

Sementara ini, cashless sendiri baru diberlakukan untuk pembayaran tiket golongan 2, 3 dan 4 yaitu pejalan kaki, kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 pribadi dan menargetkan 2019 sudah diberlakukan semua disetiap golongan.

“Ini tahap pertama, untuk nanti ditahap ke 2 bulan Desember, semua itu sudah pakai sistem pembayaran nontunai. Alhamdulilah sejauh ini tidak ada kendala, ini saya sedang memantau dilapangan,” lanjutnya.

Uang elektronik sendiri sudah terintegrasi dengan sistem yang digunakan di tol, namun bagi masyarakat yang belum memiliki uang elektronik, pihaknya menyediakan penjualan uang elektronik atau topup yang berada didekat loket penjualan tiket pelabuhan.

“Untuk kartunya gratis, tapi saldonya minimal isi Rp. 20 ribu, tergantung kebijakan bank masing-masing. Kita ada bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN. Kita masih melakukan pembelajaran bagi saudara-saudara kita yang belum punya kartu untuk beli kartu,” jelasnya.

Anton berharap, dengan penggunaan pembayaran nontunai ini, akan lebih memberikan pelayanan akan cepat, aman dan nyaman kepada masyarakat yang menggunakan jasa penyebrangan di Bakauheni.

“Lalu sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi uang beredar untuk keamanan. Mohon dukungannya untuk mengedukasi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Lampung Selatan

Ratusan Pelajar SMK YPI Lamsel di Buat Ngakak

Published

on

Lampung Selatan : Master Hipnoterapi Lampung Eko Jaya Saputra, SE, C.Ht berhasil membuat ratusan pelajar SMK YPI Lampung Selatan terbahak-bahak melihat master hipnoterapi yang satu ini beraksi.

Ratuan pelajar tersebut merasa terhibur dan termotivasi dengan materi yang di sampaikan Eko Jaya Saputra selaku Master Hipnoterapi Lampung.

Dalam materinya Master Hipnoterapi Lampung Eko JS memberikan pemahaman, sugesti dan semangat untuk tidak sama sekali ataupun coba-coba menggunakan narkoba.

Usai memberikan materi, Eko JS memberikan hiburan berupa Stage Hypnosis kepada pelajar SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Selain memberikan hiburan Hypnosis di sesi terakhir sang master Hypnoterapi memberikan terapi kepada ratusan pelajar SMK YPI Lampung Selatan dengan harapan para pelajar terhindar dari pengunaan dan peredaran narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Komisi II DPRD Lampung, BNN Lampung dan tamu undangan lainnya. (Arek/Red).

Continue Reading

Lampung Selatan

Lesty Putri Utami : Jangan Pernah Gunakan Narkoba

Published

on

Lampung Selatan : Sekertaris Komisi II DPRP Lampung Lesty Putri Utami secara tegas meminta kepada para pelajar di Lampung Selatan khususnya Siswa SMK YPI Lampung Selatan untuk tidak sama sekali menggunakan narkoba jenis appaun.

Dihadapan para pelajar SMK YPI Lampung Selatan, Putri dari Anggota DPR RI Muchlis Basri ini menyebut bahwa narkoba merupakan barang terlarang dan dilarang oleh agama dan negara.

Dalam sosialisasi perda nomor I Tahun 2019 yang di gelar di SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan tersebut Lesti sapaan akrabnya menyebut saat ini pengguna narkoba di Provinsi Lampung mencapai sekitar 31 ribu dan 30 persennya adalah dari kalangan pelajar.

Untuk itulah ia meminta kepada para pelajar di Lampung Selatan khususnya siswa SMK YPI Lampung Selatan untuk tidak menggunakan narkoba.

Hadir dapam sosialisasi perda tersebut perwakilan BNN Lampung, Master Hipnoterapi Lampung Eko Jaya Saputra dan undangan lainnya. (Arek/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pulang Kampung, M. Yamin Jabat Panitera PN Kalianda

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Ketua Hakim Pengadilan Negeri Kalianda Kelas I B Nataline Setyowati mengambil sumpah jabatan dan melantik M. Yamin, SH sebagai Panitera PN Kalianda Kelas I B.
Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kalianda Kelas I B, Jum’at (18/11/2022), dihadiri para Hakim, Sekretaris, para pejabat struktural fungsional, Staf, PPNPN dan TKS Pengadilan Negeri Kalianda.

Ketua PN Kalianda Kelas I B Nataline Setyowati, yang juga memimpin acara pelantikan tersebut menyampaikan sambutan, kepada Panitera yang baru saja dilantik dapat membawa perubahan kearah positif khususnya bagi PN Kalianda Kelas I B.
“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang sekaligus pulang kampung Bapak M. Yamin. Saya berharap, bapak mampu menghadapi tantangan-tantangan,” katanya.
Ia menambahkan, pergantian atau penyegaran jabatan dilingkungan institusi naungan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia yang biasa terjadi. Diharapkan kepada Panitera yang baru, dapat membawa perubahan yang positif, serta peningkatan integritas dan profesionalitas.
“Saya yakin, bisa membawa perubahan yang positif PN Kalianda. Begitu juga dengan ibu, bisa meningkatkan silaturahmi anggota PN Kalianda,” bebernya.
Dilain sisi, Panitera PN Kalianda Kelas I B M. Yamin, SH pada sambutannya mengatakan, kerjasama baik dengan para hakim beserta jajaran sangat diperlukan. Dengan harapan, kata pria kelahiran Kota Kalianda ini, terciptanya kolaborasi kinerja yang positif.
“Saya berharap mendapatkan arahan-arahan dan bimbingan para hakim serta jajaran PN Kalianda Kelas I B. Dengan harapan, tercapainya visi dan misi MA RI,” ujarnya.
Sebagai informasi, Panitera PN Kalianda Kelas I B yang baru M. Yamin, SH menggantikan Sugandi Syarif, S.H., M.H. (Eko)

Continue Reading

Trending