Connect with us

Mesuji

Dewan Tuba Acung Jempol Program Swakelola Dinas PUPR Mesuji

Avatar

Published

on

Mesuji : Anggota DPRD Tulangbawang dari Komisi III dan IV melakukan stadi Banding ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat langsung sistem swakelola yang diterapkan Pemkab Mesuji.

Kedatangan Anggota Komisi III Fery Rudi Yansirona,S.I.P yang juga Ketua Fraksi Nasdem Tuba yang didampingi Komisi IV Bambang Semedi yang juga merupakan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan serta Staf Komisi III, Rahmad Danil, yang juga mantan Kabid Bina Marga DPUPR Mesuji, diterima langsung Kadis PUPR Najmul Fikiri dan Sekertaris PUPR Wawan Suhendra.

“Kedatangan kami di Kabupaten Mesuji tentunya sebagai langkah untuk mengadopsi pekerjaan yang dilakukan DPUPR Mesuji yang menerapkan sistem swakelola. Sistem swakelola yang diterapkan Mesuji tentunya menjadi motifasi kami agar dapat diterapkan di Tuba,”jelas¬†Fery Rudi Yansirona,S.I.P usai melakukan peninjauan dilokasi Rabu (15/08/2018).

Ferry, menambahkan program swakelola yang diterapkan Mesuji dinilai tepat. Ia menilai sistem swakelola merupakan terobosan yang dilakukan Pemkab Mesuji khususnya DPUPR dan hasilnya sangat baik sehingga memang sistem yang digunakan bisa duterapkan di Kabupaten Tilamgbawang.

“Meskipun menerapkan sistem swakelola PUPR tetap melibatkan pihak ketiga jadi masih bisa kita tidak lanjuti dengan mendorong SKPD terkait terutama DPUPR Kabupaten Tuba bagaimana teknisinya. DPRD hanya mendorong pemerintah daerah supaya punya keinginan yang sama dalam penerapan swakelola,”tegas Ferry yang didamping Bambang Sumedi.

Untuk melakukan program ini nanti biar secara teknis DPUPR Tuba yang menindak lanjuti. “Walaupun kita mengetahui bawah Kabupaten Mesuji adalah anak kandung Kabupaten Tulangbawang, tetapi kita apresiasi apa-apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten mesuji bisa dirasakan masyarakat,”tegasnya sembari mengatakan tidak menutup kemungkinan Tuba juga dapat menerapkan sistem swakelola.

Sementara Kadis PUPR Mesuji Najmul Fikri sangat mengapresiasi atas stadi banding yang dilakukan Komisi III dan IV DPRD Tuba di Kabupaten Mesuji khusus di DPUPR Mesuji. Terlebih, untuk melihat mempelajari langsung sistem swakelola yang saat ini kita lakukan.

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mesuji

Dugaan Tambang Pasir Ilegal Milik Oknum ASN Pemkab Mesuji Yang Menelan Korban Jiwa

Redaksi LT

Published

on

Mesuji Lampung : Tambang pasir yang diduga ilegal milik oknum pegawai Puskesmas ASN Dinas Kesehatan Pemkab Mesuji di Desa Sidang Gunung Tiga Kecamatan Rawa Jitu Utara Mesuji merenggut korban jiwa.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya soal kepemilikan tambang pasir itu, Sri Gangam Musriyatin yang bekerja di Puskesmas Panggung Jaya Kecamatan Rawajitu Utara, mengakui jika tambang pasir yang telah merenggut korban jiwa meninggal dunia tersebut miliknya.

Sri Gangam juga mengakui jika tambang itu sudah tak layak untuk di tambang lantaran lokasinya hanya 3/1 ha. Namun sang suami ngotot agar lokasi tersebut tetap di lakukan penambangan pasir.

” Iya pak betul tambang pasir itu milik saya, selama ini yang ngurus suami saya,waktu kejadian karna tidak tau pak karena kejadian tersebut kami tidak ada ditempat sedangkan suami saya kebetulan sedang belanja ke unit 2,” Jelasnya

Warga setempat yang di temui media mengungkapkan jika tambang pasir tersebut sudah terlalu dalam dan pada saat kejadian pekerja tambang sedang memperbaiki mesin.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari aparat penegak hukum dan dinas setempat terkait tewasnya seorang warga di tambang pasir milik Sri Gangam Musriyatin. (Agus.S/Red)

Continue Reading

Mesuji

PARAH, Pengelolaan Dana BOS SD 6 Way Serdang KACAU

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Penggunaan dana bos tahun anggaran 2022 SDN 6 Way Serdang Kabupaten Mesuji Lampung diduga tidak sesuai peruntukannya.

Tak hanya itu, masyarakat menilai penggunaan dan pengelolaan dana bos SDN 6 Way Serdang diduga tidak transparan, seperti tidak adanya papan informasi penggunaan dana bos.

Hal tersebut didapati ketika beberapa wartawan melihat sekeling sekolah, dan mengejutkan pihak SDN 6 War Serdang tidak memasang papan informasi reaalisasi penggunaan dana bos dan penerima dana bos. Artinya ini diduga sudah melanggar undang-undang nomor 14 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik ( KIP ).

Bendahara sekolah SDN 6 Way Serdang yang di wawancara media mengaku anggaran pemeliharan sekolah tidak sampai 5% dan juga dana tersebut sudah di realisasikan untuk merehab pintu kamar mandi ( MCK) dan sudah dipergunakan untuk mengecat dinding sekolah. (Agus.S/Red)

Continue Reading

Mesuji

Bupati Mesuji Lantik Kades Terpilih Margo Mulyo Pengganti Antar Waktu

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Bupati Mesuji Lantik Kepala Desa terpilih Paw Hariyadi dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu Desa Margo Mulyo Sisa Masa Jabatan 2021-2027 oleh Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar di aula Tabek Oy, kantor Bupati Mesuji, Jumat 06/01/23

Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan bahwa setelah dilantik kepala desa antar waktu yang terpilih agar bisa bekerja dengan amanah serta mengikuti aturan-aturan pemerintah daerah tentang jabatan kepala desa.

“Semoga kepala desa bisa bekerja sama bersama warga desa Margomulyo Kecamatan Mesuji Timur dan bisa meneruskan pembangunan pembangunan yang ada di desa” ucap Sulpakar.

Hal itu di juga di sampaikan oleh PLT Kepala Desa Margo Mulyo Lili Kusmiyatin mengatakan Selesai sudah jabatan Saya mengemban tugas sebagai Pj. Kepala Desa, Desa Margo Mulyo dalam menghantarkan pemilihan Kepala Desa PAW.

“Untuk itu Saya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Kepala Desa terpilih Desa Margo Mulyo… Bapak Hariyadi Yadhi Nadia. Semoga Amanah, sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT… Serta di bawah Kepemimpinan Bapak Hariyadi, Desa Margo Mulyo menjadi Desa yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Lili. (Agus S/Red)

Continue Reading

Trending