Connect with us

Today NEWS

Polisi Grebek Pabrik Sabu Kualitas Impor di Cipondoh Tangerang

Avatar

Published

on

Jakarta : Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi dan jajaran kembali menorehkan prestasi dengan pengungkapan pabrik lokal narkoba jenis sabu-sabu kualitas super skala impor di perumahan Metland, jln Kateliya, Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam pengungkapan itu diketahui jika pabrik ini dalam sebulan mampu memproduksi 2 sampai 3 kilogram sabu dengan kualitas super. Hal ini tentunya sangat mengejutkan, betapa tidak ‘pabrik narkona’ ini mampu menghasilkan sabu-sabu kualitas super.

“Menurut hasil pemeriksaan puslabfor, ini baru pertama kali ditemukan pabrik sebagus ini, biasanya kandungan methamphetamine dalam sabu impor hanya 40%, namun pabrik lokal ini mampu memproduksi dengan kandungan 60% methamphetamine, sehingga tentunya akan lebih membahayakan bagi penggunanya,”Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (15/08/2018).

Dari banyaknya bahan baku yg ditemukan di tempat kejadian perkara (TkP), diperkirakan bisa diproduksi 10 sd 15 kg sabu. Sedangkan bahan setengah jadi ditemukan seberat 1 kilogram, dan bahan yg baru jadi 500 gram.

Yang membuat prihatin yaitu, bahan baku utk membuat sabu ini berasal dari bahan-bahan yang mudah didapat dipasaran.

“Saat memproduksi sabu tahun 2010 peracik sabu ini mendapatkan prekursor utama ephidrin dari pasar gelap yg diimpor dari China. Seiring dengan ketatnya pengawasan terhadap peredaran prekursor sabu, peracik ini melalui beberapa eksperimen mampu menemukan bahan penggantinya yaitu obat seperti neo napacin dan lain lain,”jelasnya.

Peracik sabu di pabrik tersebut yaitu anthonius wongso, merupakan mantan napi narkoba yg bebas pada tahun 2015 lalu, setelah pada tahun 2010 divonis 10 tahun penjara karena memproduksi sabu , dan ybs hanya 5 tahun menjalani kurungan.

“Sangat miris melihat hal ini, dimana seorang peracik sabu hanya menjalani setengah dari hukuman yg dijatuhkan kepadanya, dan setelah keluar kembali memproduksi sabu dengan improvisasi bahan baku dari bahan lokal,”Tukasnya.(Poet/Rls)

Rep/Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Barakallah, UAS Resmi Nikahi Gadis Penghafal Al-Qur’an

Avatar

Published

on

Indonesia, Lampungtoday : Ustad kondang Abdul Somad Batubara atau akrab disapa Ustad Abdul Somad (UAS) akhiri masa dudanya.
Kabar bahagia datang dari UAS tersebut setelah resmi menikahi santri lulusan Gontor yang berusia 19 tahun, Fatimah Az Zahra yang juga diketahui penghafal Al-Qur’an, Rabu (28/4/2021).
Berita bahagia ini disampaikan UAS melalui akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official. Pada akun resmi UAS nampak mengunggah foto saat acara pernikahannya dengan sang istri Fatimah Az Zahra.

 

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB,” tulis UAS dalam keterangan foto yang diunggah.
Unggahannya tersebut langsung mendapatkan banyak ucapan selamat dari netizen, tak terkecuali teman artisnya.
Salah satunya Artis Teuku Wisnu, Suami Shireen Sungkar ini mendoakan untuk rumah tangga Ustaz Abdul Somad.
“Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama`a bainakumma fii khoir, sakinah mawaddah warohmah ustadz ,” tulis Teuku Wisnu di kolom komentar unggahan UAS.
Diketahui sebelumnya, dai kondang asal Kabupaten Kampar ini telah resmi berpisah dengan istri sebelumnya Mellya Juniarti pada akhir 2019 lalu.
Pernikahannya dengan gadis asal Jombang, Jawa Timur itu pertama dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Jombang, Ilham Rohim. (Red/net)

https://www.instagram.com/p/CONXBQhFy0V/?igshid=1fyemk0dt3zcf

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Usai Dilantik Lantunan Sholawat Warnai Nanang-Pandu Kembali ke Markas Perjuangan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW iringi langkah Bupati dan Wakil Bupati Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa menuju kediaman markas perjuangan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, usai dilantik Gubernur Lampung, Jum’at (26/02/2021).
Sejumlah pendukung dan simpatisan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menyambut kedatangan bupati terpilih periode 2021-2026 hasil pilkada serentak tahun 2021 yang didampingi istri Winarni Nanang Ermanto dan Nuri Maulida Pandu.

Sambutan perdananya sebagai bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didamping wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan bahwa perjuangan politik selama masa Pilkada 2020 telah mencapai puncaknya. Yakni sebuah kemenangan akhir Nanang dan Pandu.
“Kita tidak akan sampai di kemenangan ini jika tidak ada dukungan dari rakyat Lampung Selatan. Untuk itu, hari yang baik ini adalah kemenangan kita semua,” katanya diwarnai rasa haru.
Dirinya menambahkan, perlu sebuah persatuan dari seluruh masyarakat Lamsel dalam rangka mewujudkan niat membangun Kabupaten Lamsel.
“Kuncinya adalah satu, dimana kita bisa mewujudkan pembangunan Lampung Selatan lebih maju. Yaitu dengan gotong royong,” pungkasnya. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dilantik Gubernur, Nanang-Pandu Pimpin Lampung Selatan Periode 2021-2026

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi secara resmi melantik pasangan H. Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP (Nanang-Pandu) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan periode 2021-2026.
Pelantikan berlangsung di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung, pada Jumat (26/02/2021). Prosesi pelantikan dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai tugas kedinasan di masa pandemi Covid-19.
Diketahui Kementerian Dalam Negeri sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran bahwa pelantikan bupati dan wakil bupati di seluruh daerah dilakukan secara virtual.
Namun Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi telah mengirim surat kepada Menteri Dalam Negeri untuk dapat melakukan pelantikan secara tatap muka.
“Sebenarnya bapak ibu dilantik secara virtual. Tapi dengan sangat hormat saya meyakinkan Menteri Dalam Negeri untuk dapat melantik secara langsung,” ujar Arinal saat menyampaikan arahannya.

Menurut Arinal, pelantikan secara virtual akan menjadi beban psikologis bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilantik.
“Kalau virtual tidak nyata. Tapi kalau saya melantik secara langsung, mereka (kepala daerah) tahu dan mengerti jika saya melantik atas nama Presiden. Dengan syarat jangan sampai berkerumun dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.
Dalam arahannya Arinal juga mengatakan, bahwa dengan telah dilaksanakannya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, maka telah usailah seluruh rangkaian demokrasi yang syarat dengan dinamika, idealisme dan harapan pada saat Pilkada yang lalu.
“Tinggalkan cerita menang kalah. Hari ini saya punya tujuh Bupati/Wali Kota dengan pakaian putih bersih. Saya berharap jiwanya juga akan putih. Tunjukan kerja dan prestasi bersama-sama bisa membangun masa depan Provinsi Lampung sesuai yang kita harapkan,” imbuhnya.
Selain itu, pada kesempatan itu, secara khusus Arinal juga berpesan, agar kepala daerah yang baru dilantik untuk bersungguh-sungguh dalam mengatasi persoalan Covid-19 di wilayahnya masing masing.
Diketahui, selain pasangan Nanang-Pandu, secara bersamaan Gubernur Lampung juga melantik enam kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 desember 2020.
Mereka yakni, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Way Kanan Raden Adipati Surya-Ali Rahman, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis-S. Marzuki.
Lalu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Lampung Timur Dawam Rahardjo-Azwar Hadi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Metro Wahdi-Qomaru Zaman.
Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito Wijaya, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Bandar Lampung Eva Dwiana-Deddy Amarullah. Sedangkan hasil pilkada Kabupaten Pesisir Barat masih proses sengketa.
Pelantikan kepala daerah tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-365 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Lampung yang ditetapkan di Jakarta tanggal 24 Februari 2021. (Kmf/Eko)

Continue Reading

Trending