Connect with us

Today NEWS

Polisi Grebek Pabrik Sabu Kualitas Impor di Cipondoh Tangerang

Avatar

Published

on

Jakarta : Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi dan jajaran kembali menorehkan prestasi dengan pengungkapan pabrik lokal narkoba jenis sabu-sabu kualitas super skala impor di perumahan Metland, jln Kateliya, Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam pengungkapan itu diketahui jika pabrik ini dalam sebulan mampu memproduksi 2 sampai 3 kilogram sabu dengan kualitas super. Hal ini tentunya sangat mengejutkan, betapa tidak ‘pabrik narkona’ ini mampu menghasilkan sabu-sabu kualitas super.

“Menurut hasil pemeriksaan puslabfor, ini baru pertama kali ditemukan pabrik sebagus ini, biasanya kandungan methamphetamine dalam sabu impor hanya 40%, namun pabrik lokal ini mampu memproduksi dengan kandungan 60% methamphetamine, sehingga tentunya akan lebih membahayakan bagi penggunanya,”Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (15/08/2018).

Dari banyaknya bahan baku yg ditemukan di tempat kejadian perkara (TkP), diperkirakan bisa diproduksi 10 sd 15 kg sabu. Sedangkan bahan setengah jadi ditemukan seberat 1 kilogram, dan bahan yg baru jadi 500 gram.

Yang membuat prihatin yaitu, bahan baku utk membuat sabu ini berasal dari bahan-bahan yang mudah didapat dipasaran.

“Saat memproduksi sabu tahun 2010 peracik sabu ini mendapatkan prekursor utama ephidrin dari pasar gelap yg diimpor dari China. Seiring dengan ketatnya pengawasan terhadap peredaran prekursor sabu, peracik ini melalui beberapa eksperimen mampu menemukan bahan penggantinya yaitu obat seperti neo napacin dan lain lain,”jelasnya.

Peracik sabu di pabrik tersebut yaitu anthonius wongso, merupakan mantan napi narkoba yg bebas pada tahun 2015 lalu, setelah pada tahun 2010 divonis 10 tahun penjara karena memproduksi sabu , dan ybs hanya 5 tahun menjalani kurungan.

“Sangat miris melihat hal ini, dimana seorang peracik sabu hanya menjalani setengah dari hukuman yg dijatuhkan kepadanya, dan setelah keluar kembali memproduksi sabu dengan improvisasi bahan baku dari bahan lokal,”Tukasnya.(Poet/Rls)

Rep/Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Laksanakan Sholat Idul Adha Di Stadion Mini Way Dadi Bareng Mantan Pacar dan Media

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG—Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana laksanakan sholat Idul Adha 1445 H, bareng mantan pacar (Herman HN) di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (17/6/2024).

Pada awal ceramah, Khotib Shalat Idul Adha, Hamam Syafei mengatakan bahwa ibadah haji dan kurban adalah bukti kepatuhan manusia kepada Sang Khalik, Pencipta Jagat Raya.


“Hal ini tercermin dalam lafaz Talbiyah yang dikumandangkan dalam pelaksanaan ibadah haji, Labbaik Allahumma Labbaik, labbaikkala syarikalakallaka Labbaik..innalhamda walni’mata..lakawalmulk lasyarikalak’, yang artinya aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, sesungguhnya segala puji, kemuliaan dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. tiada sekutu bagi-Mu..”

“Demikian pula dengan ibadah kurban, suatu bentuk ketaatan umat muslim kepada Allah SWT yang dapat dilihat dari sejarah bagaimana Nabi Ibrahim taat dan tunduk kepada Perintah Allah SWT”.

Sementara usai sholat, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan bahwa ” Pengorbanan merupakan bentuk perjuangan, apapun yang dilakukan untuk kebaikan adalah bentuk pengorbanan kita,” ujar Bunda Eva.


Menurut Eva, seluruh umat Muslim patut mencontoh pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi kita Ibrahim As dan putranya Nabi Ismail As.

Terutama orang tua, harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya untuk menjalankan perintah Allah SWT.


Bunda Eva juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Bandar Lampung untuk dapat berjuang untuk Kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi kedepanya, tentunya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Bandar Lampung.

Tampak hadir dalam kegiatan sholat Idul Adha tersebut Bapak Herman HN (Walikota Bandar Lampung ke 10), Assisten, beberapa kepala OPD Kota Bandar Lampung, Kabag Kesra Jhoni Asman, S.T., dan Kepala Kantor Kemenag Bandar Lampung, Hi. Makmur, serta ribuan masyarakat sekitar Stadion Mini Way Dadi.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Popularitas Kepemimpinan Nanang Ermanto Masih Tinggi

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Kepemimpinan Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto terbilang positif dan populer dimata warganya.
Kegiatan tugas pokok fungsi (tufoksi) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dinilai menyentuh dan disukai serta direspon baik.
Melalui publikasi – publikasi baik dari media cetak, online, elektronik, dan sosial media (sosmed) terekspose meluas dikalangan masyarakat.
Seperti halnya diungkapkan Nadjwa Artha Yaneva (17) warga Kalianda, yang juga seorang putri jurnalis senior.
Dikutip dari web media online newslampung.co, Nadjwa yang duduk dibangku SMA salah satu sekolahan di Lampung Selatan ini mengatakan, berita – berita mengenai kegiatan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang tersebar di sosmed banyak mendapat respon like (suka) para netizen di Lampung Selatan.
“Semalaman Nadjwa, baca berita yang dibuat sama papa di media papa. Dari yang Nadjwa baca dan perhatiin, ternyata berita papa soal Pak Nanang di banding berita lainnya paling banyak disukai pembaca. Rata – rata yang ngelike berita papa soal kegiatan Pak Nanang diatas 100 semua. Gak, ada yang dibawah 100, pa. Itu artinya, nitezen banyak yang suka dengan Pak Nanang mimpin Lamsel lagi,” beber Nadjwa dengan polosnya saat bincang santai dengan orang tuanya diruang keluarga kediamannya, Rabu sore (12/06/2024).
Secara spontan, ucapan Najdwa tersebut ditimpal oleh ibunya, yakni Eva Kontesa, SE. Dirinya membenarkan apa yang dikatakan Najdwa benar adanya tanpa di rekayasa.
“Ya, bener itu apa kata anak mu, pa. Di kantor mama juga, banyak yang suka dengan cara kepemimpinan Pak Nanang, pa,” tukas Eva Kontesa saat itu duduk bersebelahan dengan Nadjwa.
“Apalagi, Nadjwa spontanitas dan gak ada yang suruh bilang begitu. Artinya, Pak Bupati Nanang Ermanto, paling kuat duduk lagi jadi Bupati Lamsel,” tambahnya.
Mendengar ucapan ibunya itu, Nadjwa menyebutkan bahwa kawan kawannya di sekolah pun banyak yang bilang Pak Nanang itu sangat perhatian dengan masyarakat. Termasuk, perhatian sama anak sekolah.
“Buktinya, Pak Nanang kunjungan ke sekolah Nadjwa SMAN 1 Kalianda. Waktu itu, temen temen, termasuk Nadjwa senang, Pak Nanang banyak bagi bagi hadiah,” pungkasnya.
Disisi lain, perbincangan keluarga tersebut mengenai kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto dapat dijadikan refrensi para pemilih Pemilukada Lampung Selatan pada November 2024 mendatang.
Sebagai informasi, Nanang Ermanto bakal maju kembali di Pemilukada Lampung Selatan sebagai calon incumbent. (Rls).
Continue Reading

Bandar Lampung

Kerahkan Water Canon, Polisi Bantu Warga Yang Kesulitan Air Bersih di Bandar Lampung

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung mengerahkan mobil water canon untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih di sekitar wilayah Gang Rukun, Kelurahan Kaliawi, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Rabu (12/6/2024).

Puluhan warga tampak berkumpul dipinggir jalan depan pintu masuk gang tersebut dengan membawa tempat penampungan air.

Akses jalan yang kecil, mengakibatkan mobil water canon tidak dapat menjangkau kedalam gang tersebut.

“Kita mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas setempat, jika di wilayah kaliawi ini, warganya kekurangan air bersih, atas kepedulian bapak Kapolresta Bandar Lampung, kita mengirimkan air bersih sebanyak 7000 liter, ” kata Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Sugeng Sumanto, Rabu (12/6/2024).

Sugeng menambahkan untuk hari ini, pihaknya mendistribusikan 14.000 liter air bersih yang dibagi 2 waktu.

Puluhan Polisi turut membantu mendistribusikan air kepada warga yang sudah ramai berkumpul di pinggir gang tersebut sambil membawa ember dan derijen air.

Triyana, salah satu warga sekitar, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Polresta Bandar Lampung kepada warga di sekitar gang rukun, Kaliawi, Kota Bandar Lampung.

“Sementara ini kami minta dari tetangga kami yang memiliki sumur atau sumur bor, tetapi itu tidak mencukupi dan kadang kami harus mengantri secara bergiliran” kata Triyana.

Warga di gang rukun dan sekitarnya, hampir dua minggu mengalami kesulitan air bersih lantaran diduga ada kerusakan pada jalur pipa pendistribusian air bersih (PDAM) di wilayah tersebut.(*)

Continue Reading

Trending