Connect with us

Today NEWS

Upss…Salah Ucap, Upacara HUT RI Ke 73 Di Waykanan Diwarnai Gelak Tawa

Avatar

Published

on

Way Kanan : Sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan serta perintis kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 di lapangan Korpri Pemda setempat Jum’at (17/08/2018).
Upacara peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018 yang dipimpin Inspektur Upacara Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya semula berlangsung hikmat dan lancar, namun dalam hitungan detik acara berubah menjadi lucu dan mengundang gelak tawa peserta upacara lantaran komandan upacara IPDA Anang Mustaqim salah menyebutkan tanggal hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyebutkan hari kemerdekaan RI jatuh pada tanggal 18 Agustus, seharusnya tanggal 17 Agustus.
Tidak sampai disitu, gelak tawa peserta upacara peringatan HUT RI ke 73 yang digelar di Lapangan Korpri Pemkab Waykanan berlanjut lantaran Drone yang dikemudikan sang pilot untuk mnegabadikan moment upacara tersebut menabrak tiang bendera hingga jatuh.
Dalam sambutannya, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia masyarakat Waykanan khususnya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga berpesan agar warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak penting yang adapat memecah belah persatuan.
Raden Adipati menambahkan, untuk merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, perlu banyak perngorbanan dari para pejuang-pejuang terdahulu. Untuk itu sudah menjadi kewajiban seluruh warga masyarakat khususnya Waykanan untuk bersatu menjaga persatuan dankesatuan hingga tetes darah penghabisan.
Usai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh Pemda Way Kanan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-73 diantaranya lomba Penguatan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Way Kanan Kategori masyarakat dengan juara 1 diraih oleh Haves Saputra, Juara 2 diraih oleh Efendi, dan Juara 3 diraih oleh Iis Haerunnisa.
Sedangkan untuk kategori pelajar Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Blambangan Umpu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000, Juara 2 diraih oleh SMPN 7 Donomulyo Banjit dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.200.000, dan Juara 3 diraih oleh SMA N 1 Blambangan Umpu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000.Selanjutnya untuk Lomba Kebersihan Kantor juara 1 diraih oleh Kodim 0427/Wk, juara 2 diraih oleh Badan Pendapatan Daerah, Juara 3 diraih oleh Badan Pusat Statistik, untuk juara harapan 1 diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara harapan 2 diraih oleh Polres Way Kanan dan juara harapan 3 diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Upacara Peringatan HUT RI ke 73 selain dihadiri Bupati Waykanan, tampak hadir Wakil Bupati Waykanan, pejabat, muspida dan forkompinda kabupaten setempat.
Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Resmi, Paslon Kada Lampung Selatan Nanang – Pandu Kantongi Rekom Hanura

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), resmi memberikan surat rekomendasi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, kepada Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa.
Rekomtersebut, sebagai bakal perahu untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020-2024, khususnya Pilkada di Lampung Selatan.
“Diserahkan langsung oleh Sekretaris Bapilu DPP Partai Hanura,” kata Liaison Officer (LO) Nanang Ermanto, Edy Setiawan, Rabu (11/03/2020).
Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor 018/B.3/DPP-HANURA/III/2020 tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Periode 2020-2024.
Memberikan persetujuan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati, Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Hanura DR. Oesman Sapta dan Sekjen Gede Pasek Suardika. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Musrenbang, Way Sulan Diguyur Anggaran Pembangunan Rp23 Miliar

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungyoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Sulan di Lapangan Desa Banjar Sari, Senin (10/2/2020).
Pada tahun 2020, Kecamatan Way Sulan mendapat kucuran anggaran pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sebesar Rp.23.195.460.600. Anggaran sebesar itu masih diprioritaskan dibidang infrastruktur dan pendidikan.
Dalam sambutannya, Plt Bupati Nanang Ermanto menyampaikan, penyelenggaraan Musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.
Lebih lanjut Nanang mengatakan, forum Musrenbang kali ini agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.
Sehingga kata dia, apa yang diusulkan di dalam Musrenbang tersebut bukanlah usulan pribadi dari berbagai pihak, tetapi menyangkut hajat hidup seluruh masyarakat Kecamatan Way Sulan.
“Artinya apa yang dibahas dalam Musrenbang ini harus muncul di tingkat kabupaten. Bahkan harus menjadi prioritas pembangunan di tahun depan,” tukas Nanang.
Seperti pelaksanaan musrenbang kecamatan lainnya, pada Musrenbang Way Sulan kali ini juga disertai pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Seperti bazar pasar murah, pelayanan perizinan, kependudukan dan catatan sipil, cek kesehatan gratis, dan lainnya. (Eko/kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Musrenbang Natar, Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Dana Rp77,6 Miliar

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Natar di Desa Sukadamai, Kamis, (6/2/2020).
Pada musrenbang tersebut, Kecamatan Natar mendapat kucuran dana lebih dari Rp77,6 miliar. Dari anggaran sebesar itu, 60 persen dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur yang tersebar di 26 desa.
Nanang mengatakan, anggaran pembangunan yang akan dikucurkan tahun ini masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan dan peningkatkan sejumlah ruas jalan.
Untuk itu, dia meminta agar masyarakat dapat bersama-sama mendukung dan mengawasi jalannya pembangunan daerah sesuai visi misi yang sudah ditetapkan.
Sebab menurutnya, pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan dengan baik jika tidak ada partisipsi, kekompakan, serta gotong royong dari seluruh elemen masyarakat.
“Terima kasih atas kehadiran masyarakat yang begitu antusias. Ini menunjukan partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan,” ujar Nanang dalam sambutannya.
Sementara itu, dalam Musrenbang tersebut juga disertai dengan bazar pasar murah, pelayanan kependudukan seperti, pembuatan dokumen Kartu Keluarga, KTP, surat keterangan, dan akta pencatatan sipil.
Kemudian ada juga, pelayanan perizinan seperti pendaftaran PBB, perbaikan, dan pecahan objek pajak. Ada juga pemeriksaan kesehatan meliputi cek tensi darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah. (kmf/eko)

Continue Reading

Trending