Connect with us

Bandar Lampung

Pendiri IJTI Pusat Putus Kerjasama Dengan Dewan Pers Ini Alasanya

Published

on

Bandar Lampung : Pengurus dan Pendiri ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) minta Dewan Pers hentikan segala bentuk kerjasama baik yang sedang berjalan maupun sudah terjalin selama kurun waktu enam bulan terakhir, hal ini mengutara pasca ditetapkanya nama Yadi Hendriyana sebagai Direktur Tim Kampanye Nasional salah satu pasangan calon presiden.

Menurut surat pernyataan dari pendiri IJTI, Haris Jauhari hal yang telah dilakukan Ketua Umum Yadi Hendriyana itu melanggar dan bertentangan dengan prinsip dasar IJTI sebagaimana tercantum dalam anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART), kode etik jurnalisrik IJTI dan kode etik jurnalistik indonesia Dewan Pers.

“Ada pelanggaran terhadap prinsip dan aturan IJTI di internal seperti adanya dugaan penyimpangan penyimpanan dan penyalahgunaan pengelolaan keuangan, pengurus IJTI pusat saat di pimpin oleh Yadi Hendriyana yang belum terjawab sampai saat ini, akan diselesaikan secara internal dan melalui jalur hukum yang berlaku,”Kata Haris Jauhari, melalui surat yang didapat Lampungtoday.com, Selasa (21/08/2018).

Menguaknya peryataan resmi dari IJTI ini dimaksudkan untuk terus menjaga hubungan baik dan martabat Dewan pers, menegakkan kode etik jurnalistik dewan pers indonesia, menjamin terjalinya kerjasama yang bebas dari kepentingan politik dan penyalahgunaan keuangan serta kewenangan dalam organisasi jurnalis.

“Maka saya minta Dewan Pers Menghentikan seluruh kerjsama yang sedang dan akan berjalan dengan pengurus pusat IJTI dan memeriksa segala bentuk kerjasama yang telah berjalan dalam enam bulan terakhir, kecuali penggunaan dewan sekretariat IJTI di Gedung Dewan pers,”Ungkap Haris Jauhari.

Penetapan sikap resmi ini juga dibenarkan oleh Ketua Bidang Sertifikasi & Kompetensi IJTI, Hendrata Yuda, pihaknya menyebut jika sikap Haris Jauhari melalui surat telah disampaikan secara resmi kepada dewan pers sebagai bentuk tanggungjawab pendiri dan Ketua IJTI pertama yang hingga saat ini juga masih tercantum selaku dewan pertimbangan pusat.

“Untuk menjaga kemerdekaan pers sesuai amanat UU Pers No 40 tahun 1999.Hari ini suratnya sudah disampaikan bang Haris Jauhari kepada Dewan Pers suratnya, ini berlaku untuk segala kerjasama program jangka pendek saja, karna benar kata Dewan Pers tugas wartawan itu mengabdi kepada kebenaran kepentingan publik, namun ketika seorang wartawan memutuskan diri untuk menjadi caleg atau tim sukses maka secara otomatis yang bersangkutan telah kehilangan legitimasi untuk kembali kepd profesi Jurnalistik,”Katanya melalui pesan WA, selasa (21/08/2018).

Rep/Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Sempat Menolak, Keluarga Tulus Akhirnya Pasrah

Published

on

Bandar Lampung : Ditangkapnya Tulus oleh Tim Tibum Sat Pol PP Kota Bandar Lampung sontak membuat keluarganya protes dan meminta Tulus di lepaskan. Kamis (1/12/2022).

Salah satu keluarga menuturkan Tulus tidak memiliki kekurangan ia hanya sedikit seperti orang bingung.

“Mbah Tulus itu normal kok siapa bilang dia ODGJ”. Tegas salah satu keluarga.

Kasiop Sat Pol PP Kota Bandar Lampung Surya Ganta yang memimpin kegiatan itupun menjelaskan sekaligus mengedukasi kepada keluarganya agar Tulus bisa di bawa dan dintitipkan di panti rehabilitasi khusus ODGJ.

Ganta menambahkan di khawatirkan jika tidak segera di bawa ke panti dan di bina akan terus meresahkan warga.

Lurah Pinang Jaya Ujang dan Dani Kurniawan warga Beringin Raya yang juga hadir dalam musyawarah tersebut memberikan pemahaman agar Tulus mau di titipkan di panti.

“Kalau saran saya Tulus di titipkan aja pak di panti kasian warga kita selalu ketakutan.” Tegas Dani

Sebagai informasi Tulus warga Pinang Jaya Kemiling Bandar Lampung ini di ketahui kerap membuat warga resah.

Hampir setiap hari tulus mengamuk dan membawa golok dan sajam lainnya.

Arek/Red

Continue Reading

Bandar Lampung

Tulus di Amankan Sat Pol PP Kota Bandar Lampung

Published

on

Bandar Lampung : Ulah Tulus yang kerap meresahkan warga Pinang Jaya, Beringin Raya dan warga Kemiling berakhir sudah.

Dengan berseragam lengkap dan membawa mobil Tim Tibum Sosial Malem Pol PP Kota Bandar Lampung, Tulus berhasil di amankan tak jauh dari rumah keluarganya. Sekitar pukul 21.00 wib Kamis (1/12/2022).

Ketika di tangkap Tulus yang semula koperatip sontak berontak dan menolak di bawa ke mobil Dalmas Pol PP.

Pada saat di periksa Tim Tibum Pol PP Kota Bandar Lampung menemukan bungkusan kain putih yang diduga mirip ajimat.

Beberapa warga Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung yang di temui di lokasi penangkapan mengaku bersykur atas di tangkapnya Tulus.

Sebab warga menilai aksi Tulus yang kerap membawa golok, pisau dan parang dinilai sangat meresahkan warga dan membuat warga takut.

“Kami takut mas sebab Tulus ini sadis tau tau mukul marah trus bawa golok ngejer ngejer warga ngak tau itu anak anak atau orang tua.” Tegas Warga

Arek/Red

Continue Reading

Bandar Lampung

Tim Voli Bandar Lampung Tundukan Tim Voli Pringsewu Dalam Laga Perdana Pekan Olahraga Provinsi

Published

on

Lampung Today.com.-BANDARLAMPUNG (SMSI) – Laga perdana pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) IX Lampung diawali pertandingan pada cabang olahraga Bola Voli Indoor putri, yang mempertemukan tim Bola Voli Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu, pada Kamis (1/12) di komplek PKOR Bandar Lampung.

Laga perdana ini berhasil dimenangkan Tim Bandar Lampung dengan skor 3-0, set pertama 16-25, set kedua 21-25 dan set kegita 19-25.

Pada pertandingannya, kedua tim saling menunjukkan kemampuannya, terbukti dalam setiap set terjadi kejar-kejaran skor. Namun, dengan kekompakan yang ditunjukkan tim Bandar Lampung berhasil memenangkan setiap set.

Eva Yuliana pelatih tim Bandar Lampung mengatakan, pada set pertama tim volly Bandar Lampung sempat tertinggal, namun dengan semangat yang membara punggawa tim Kota Tapis Berseri ini dapat mengembalikan keadaan.

Pada set kedua, tim asuhan Eva kembali mendapat perlawanan lebih dari Pringsewu, pasalnya pada set ke-2 ini, tim bola volly putri Bandar Lampung hanya memenangkan game dengan selisih 4 point, dengan skor 25-21.

Selanjutnya di set 3, tim Bandar Lampung bersusah payah menghadapi perlawanan dari tim bola volly Pringsewu, namun tim bola volly Bandar Lampung dapat meredam Pringsewu dengan skor akhir 25-19.

Eva mengaku dalam laga tersebut tim bola volly putri Bandar Lampung belum memperlihatkan permainannya dengan variasi variasi-variasi yang seperti biasa di mainkan oleh mereka.

“Alhamdulillah untuk main pertama ini udah lumayan, namun variasinya belum keliatan, karena anak-anak masih menyesuaikan kondisi lapangan, ” Kata Eva Yuliana.

Pada Porprov IX ini, Eva menargetkan timnya mendapatkan medali emas, “Kita targetkan emas, kan kita waktu Porprov sebelumnya hanya mendapatkan perak, ” Harapnya.

Sementara Anggi Pratiwi sang kapten merasa kurang puas pada pertandingan pertama, sebab mereka hanya unggul sedikit, “Alhamdulillah menang tapi belum puas karena hanya unggul sedikit aja, mungkin selanjutnya kita akan menjadi lebih baik, ” Ucap dia.

Anggi juga mengatakan, bahwa timnya masih harus ngevaluasi lagi terutama komunikasi, sebab dalam pertandingan olahraga seperti volly harus berkomunikasi baik dengan tim. “Kesatu kurang komunikasi, terus passing belum pas karena lagi penyesuaian lapangan juga,’ Tuturnya. (Zld)

Continue Reading

Trending