Connect with us

Tulang Bawang

Pelajari Sistem Kerja MPP, Winarti Kunker Ke Surabaya

Published

on

Tulang Bawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH beserta jajarannya, melaksanakan study banding mengunjungi Kota Surabaya Jawa Timur, guna mempelajari bagaimana sistem kinerja Mal Pelayanan Publik, Kamis (23/8/18).

Adapun kesungguhan hal ini dengan maksud mengetahahui bagaimana memulai dan menjalankan konsep pelayanan publik, sehingga bisa benar-benar bermanfaat terutama dari segi melayani masyarakat di Kabupaten Tulangbawang.

Menurut Bupati Winarti Pangeran Suri, bahwa dipilihnya Kota Surabaya, mengingat Pemerintahannya sangat berhasil dalam mengelola MPP, sehingga tidak ada salahnya jika belajar dari keberhasilan Kota yang dipimpin Walikota Tri Rismaharini tersebut.

“Apalagi, Kota Surabaya juga merupakan Daerah yang ditunjuk Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) Kabinet Kerja Bapak Presiden Jokowi, karena mengingat MPP nya baik dan sebagai wilayah pertama yang berhasil,” kata Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

“Semoga setelah kita pelajari konsep MPP ini, selanjutnya dapat kita wujudkan secepatnya di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, sehingga kita dapat mengukir prestasi sebagai Kabupaten yang juga memiliki pelayanan baik seperti Surabaya, selaras dengan semboyan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap masyarakat saat ini dan seterusnya,” tambah Ibu Bupati menerangkan.

Selain mempelajari cara dan sifat kinerja Pemkot Surabaya dalam melayani rakyatnya, Bupati Gotong Royong Tulangbawang ini pula sekaligus memperhatikan desain fasilitas publik, mengingat hal ini penting karena sifatnya teknis yang berkaitan dengan konsep tata ruang atau gedung MPP.

“Jadi dalam mempersiapkan MPP, kita harus mempelajarinya sangat detail, mulai dari pemanfaatan infrastruktur hingga yang tak kalah penting yakni SDM, maka nantinya juga akan kita rencanakan pelaksanakan pelatihan-pelatihan terutama operator-operator yang melayani masyarakat secara langsung agar dapat sigap dalam bekerja,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang itu.

Pada kunjungannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini disambut langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang juga seorang wanita tangguh, keduanya sangat antusias dalam berbincang membahas mengenai penerapan dan sistem kinerja MPP yang ditunjukkan dengan bersama-sama meninjau lokasi MPP.

Reporter : Arek
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Kepsek SD Duta Yoso Mulyo Sambut Baik Belajar Tatap Muka

Published

on

Tulangbawang Bawang : Kepala Sekolah SD Duta Yoso Mulyo Sarnoto, S.Pd. mengaku mengambut baik dengan telah di mulainya pembelajaran tatap muka untuk seluruh sekolah di Kabupaten Tulangbawang tak terkecuali di sekolah nya.

Iapun mengucakan terimakasih kepada Bupati Tulangbawang Winarti dan Kementrian Pendidikan yang telah mengizinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka meski dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sarnoto pun berjanji, akan menerapkan prokes ketat kepada setiap staf, dewan guru dan murid pada saat melakukan pembelajran tatap muka. Ia optimis dengan menerapkan prokes ketat, pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih buat ibu bupati Tulangbawang Winarti dan pak menteri Pendidikan yang sudah memberikan kesempatan belajar tatap muka”. ( Agus Susilo / Red )

Continue Reading

Tulang Bawang

Komitmen Dinkes Kawal Protokol Kesehatan

Published

on

TULANG BAWANG – Bupatiti Tulang Bawang DR. Hj. WINARTI,SE.,MH Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang H.FATONI,S.Kep.,MM yang di laksanakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Lasmini,SKM.,M.Kes, Kabid SDM Kesehatan Masyarakat Ns. Arisandi,S.Kep.,MM. Kabid Pelayanan Kesehatan Ns. I Nyoman Jane ,S.Kep. Kabid Sumber Daya Manusia Solihin,S.lp.,MM Serta Kasubaq Umum Kepegawaian Dan Hukum Kesehatan PRAYUDI.HT,SKM.,M.Kes agar Turun Langsung Mendampingi Pegawai ASN Menerima Pembagian Surat Keputusan Bupati Tulang Bawang Tentang Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021 di Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.

Mereka terdiri dari Golongan III sebanyak 72 orang, Golongan II sebanyak 1 orang. Masing2 dari Dinas Kesehatan untuk Golongan III Berjumlah 8 Orang , Puskesmas Golongan III 64 Orang dan dari Puskesmas Pembantu Golongan I 1 Orang.

‎Bupati Tulang Bawang DR.Hj. Winarti SE.,MH dalam Hal ini di Wakili Staf Ahli Bidang Hukum Pak Saut Sinurat, SH.,MH Memberikan Sambutannya usai menyerahkan SK, kepada ASN penerima mengatakan, kenaikan pangkat memang hak para ASN sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika kinerja seorang ASN mencapai standar yang ditetapkan, kenaikan pangkat bisa diberikan. “Yang penting, jika ASN menerima kenaikan pangkat berarti ASN tersebut telah bekerja dengan baik dan tidak termasuk orang-orang yang bermasalah,”katanya.

Bupati berharap dengan kenaikan pangkat ini, para ASN lebih berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, hendaknya senantiasa memperbaiki diri dengan kinerja yang lebih baik.

“Syukurilah apa yang kita terima sekarang ini dan bentuk kesyukuran bisa dilakukan dengan bekerja lebih baik, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.

Continue Reading

Tulang Bawang

Gerak Cepat, Kadiskes Tuba Kunjungi Keluarga Ananda Fajar Abdurahman Assyaki

Published

on

TULANG BAWANG – Atas Arahan Ibu Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti.SE.MH melalui kadis Kesehatan Hi. Fatoni S.Kep.MM. Kepala Puskesmas Menggala para tiem Gizi Dinkes Tuba dan puskesmas Menggala Melakukan Gerak cepat Mengunjungi keluarga Ananda fajar Abdurahman assyaki ( Mulyadi )1,5 thn yg beralamatkan jln Raya Gunung Sakti Menggala.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Hi.Fatoni S, Kep. MM. perintahkan kepala Puskesmas Seluruh kabupaten Tulang bawang untuk gerak cepat menangani para warga yang terkena diduga mengalami gizi buruk.

“Fatoni menambah kan, kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang bawang, dan petugas Puskesmas Menggala mengunjungi warga yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, dari hasil kunjungan kami dan wawancara degan pihak keluarga kami dari Tim puskesmas Menggala dan Dinas kesehatan bahwa didapatkan hasil BB 7,3 kg PB 7,5 cm dengan keadaan anak sehat dan belum bisa berjalan, Ananda Fajar tesbut adalah anak ke2 dari 2 bersaudara, namun kakak nya juga mempunyai Riwayat sampai umur 2 tahun baru bisa berjalan”, ucap nya.

Masih kata dia, keadaan tubuh orang tuanya badan nya juga kurus dan kecil dari hasil kunjungan tersebut, kami juga melihat dari BB (berat badan)dan PB nya Ananda terbut bukan termasuk stunting atau Gizi buruk.

“Gerakan Cepat ini merupakan bukti kita selalu peduli dengan kesehatan warga di wilayah kerja kami, sebaga Pelayanan masyarakat di wilayah Puskesmas Menggala khususnya, umumnya di Kabupaten Tulang bawang”,beber nya.

Demi mensukseskan 25 program BWM kami harus siap bekerja sekuat tenaga, tak lupa juga kami berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan, agar kita selalu sehat, dimana masa Pandemi ini kita juga harus mentaati Prokes 3 M, (Mencuci tangan Menjaga jarak Memakai Masker) agara kita segera lepas dari wa ah yang cukup berbaya, Tutupnya.

Continue Reading

Trending