Connect with us

Tulang Bawang

Pelajari Sistem Kerja MPP, Winarti Kunker Ke Surabaya

Avatar

Published

on

Tulang Bawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH beserta jajarannya, melaksanakan study banding mengunjungi Kota Surabaya Jawa Timur, guna mempelajari bagaimana sistem kinerja Mal Pelayanan Publik, Kamis (23/8/18).

Adapun kesungguhan hal ini dengan maksud mengetahahui bagaimana memulai dan menjalankan konsep pelayanan publik, sehingga bisa benar-benar bermanfaat terutama dari segi melayani masyarakat di Kabupaten Tulangbawang.

Menurut Bupati Winarti Pangeran Suri, bahwa dipilihnya Kota Surabaya, mengingat Pemerintahannya sangat berhasil dalam mengelola MPP, sehingga tidak ada salahnya jika belajar dari keberhasilan Kota yang dipimpin Walikota Tri Rismaharini tersebut.

“Apalagi, Kota Surabaya juga merupakan Daerah yang ditunjuk Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) Kabinet Kerja Bapak Presiden Jokowi, karena mengingat MPP nya baik dan sebagai wilayah pertama yang berhasil,” kata Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

“Semoga setelah kita pelajari konsep MPP ini, selanjutnya dapat kita wujudkan secepatnya di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, sehingga kita dapat mengukir prestasi sebagai Kabupaten yang juga memiliki pelayanan baik seperti Surabaya, selaras dengan semboyan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang terhadap masyarakat saat ini dan seterusnya,” tambah Ibu Bupati menerangkan.

Selain mempelajari cara dan sifat kinerja Pemkot Surabaya dalam melayani rakyatnya, Bupati Gotong Royong Tulangbawang ini pula sekaligus memperhatikan desain fasilitas publik, mengingat hal ini penting karena sifatnya teknis yang berkaitan dengan konsep tata ruang atau gedung MPP.

“Jadi dalam mempersiapkan MPP, kita harus mempelajarinya sangat detail, mulai dari pemanfaatan infrastruktur hingga yang tak kalah penting yakni SDM, maka nantinya juga akan kita rencanakan pelaksanakan pelatihan-pelatihan terutama operator-operator yang melayani masyarakat secara langsung agar dapat sigap dalam bekerja,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Tulangbawang itu.

Pada kunjungannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini disambut langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang juga seorang wanita tangguh, keduanya sangat antusias dalam berbincang membahas mengenai penerapan dan sistem kinerja MPP yang ditunjukkan dengan bersama-sama meninjau lokasi MPP.

Reporter : Arek
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Today Criminal

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Warga Sungai Menang di Rawa Jitu Selatan

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggerebek sebuah rumah kontrakan yang sering dijadikan tempat peredaran narkotika jenis sabu.

Hasil dari penggerebekan ditangkap seorang pria berinisial GI (35), berprofesi tani, warga Desa Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Hari Rabu (06/09/2023), sekitar pukul 16.30 WIB, petugas kami menggerebek sebuah rumah kontrakan yang sering dijadikan tempat peredaran narkotika. Penggerebekan tersebut berlangsung di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang,” kata Kasatres Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Minggu (10/09/2023).

Selain menangkap seorang pelaku, lanjut AKP Aris, petugasnya juga menyita barang bukti (BB) berupa plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,39 gram, plastik klip kosong, sumbu api, kaca pyrex yang masih terdapat sisa pakai, dan dua buah korek api gas.

Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku peredaran narkotika jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan di wilayah Kecamatan Rawa Jitu Selatan. Informasi yang didapat bahwa sebuah rumah kontrakan yang berada di Kampung Gedung Karya Jitu sering dijadikan tempat peredaran narkotika.

“Setelah dipastikan rumah kontrakan tersebut sedang ada penghuninya, petugas kami langsung melakukan penggerebekan. Hasilnya ditangkap seorang pelaku dengan BB berupa narkotika jenis sabu,” papar Alumni Akpol 2013.

Kasatres Narkoba menambahkan, pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang, dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” imbuh perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya. (*)

Continue Reading

Tulang Bawang

Simpan Narkotika di Dalam Kotak Rokok, Pemuda 25 Tahun Ditangkap Polisi di Pasar Unit 2

Redaksi LT

Published

on

Menjadi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, seorang pemuda ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Pemuda yang ditangkap ini berinisial JN (25), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari Senin (03/04/2023), sekitar pukul 17.00 WIB, petugas kami berhasil menangkap seorang pemuda yang menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap saat sedang berada di sekitar Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasatres Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Jum’at (07/04/2023).

Dari tangan pemuda tersebut, lanjut AKP Aris, petugasnya berhasil menyita barang bukti (BB) berupa dua plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,14 gram, kaca pyrex, kotak rokok merek Sampoerna Mild, tissue, dan handphone (HP) merek Oppo warna hitam.

Kasatres Narkoba menjelaskan, keberhasilan petugasnya dalam menangkap pemuda yang menjadi pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan di wilayah Pasar Unit 2. Informasi yang didapat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu.

“Saat petugas kami tiba dilokasi, disana sedang ada seorang pemuda dengan gerak-gerik yang mencurigakan, lalu dilakukan penggeledahan badan, dan ditemukan BB berupa narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan tisseu serta disimpan di dalam kotak rokok,” jelas perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Alumni Akpol 2013 ini menambahkan, pemuda tersebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang, dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. (*)

Continue Reading

Tulang Bawang

Sejahterakan Warganya, Kakam Sidoharjo Bangun Jalan Usaha Tani

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang – Melalui musyawarah Kampung Bapak Mahmud selaku Kepala Kampung terus optimis untuk membangun Kampung nya. Supaya tidak kalah dengan Kampung Kampung lain nya, Menjadikan Kampung yang berkembang, Maju serta Kesejahteraan untuk masyarakat Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang. 04/11/ 2022

Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1150 Meter Lebar 3 Meter dan Tinggi 0.01 meter, Dana Anggaran Rp 138.210.000 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2022, telah terwujud.Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kampung Sidoharjo Mahmud, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat dengan sistem Upah harian.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaanh masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan Jalan Usaha Tani yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan Jalan Usaha Tani, Kepala Kampung Sidoharjo Mahmud mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan jalan usaha tani di Kampung Sidoharjo memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat Kampung setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi Jalan Usaha Tani.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Kampung kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. (Agus S)

Continue Reading

Trending