Connect with us

Lampung Utara

Ustadz Derry Sulaiman ‘Hiptnotis’ Ribuan Jamaah di Lampura

Avatar

Published

on

Lampung Utara : Ustadz Derry Sulaiman menghiptnotis ribuan jamaah dengan tausiahnya, dalam gelaran Tabligh Akbar di Desa Subik Kecamatan Abung Tengah Lampung Utara (Lampura), yang di gagas oleh Polres setempat, Selasa (28/8/2018).

Derry Sulaiman merupakan eks gitaris band Rock Betrayer, yang memilih hijrah sebagai pendakwah.
Dengan sesekali menyanyi lagu bertakjuk “Dunia Sementara Akhirat Selamanya” diiringi alunan gitar, menjadikan ceramah yang disampaikan sang Ustadz sedikit berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

Dalam tausiahnya, Ustadz menyampaikan tentang persiapan menghadapi kematian. Karena menurut dia, manusia dihidupkan untuk menghadapi kematian.

“Berbagai kesibukan yang dilakukan manusia, namun mereka lupa akan kematian,”ujarnya.
Persiapan bekal kematian, lanjut Ustadz, yakni salah satunya iman yang sempurna, dan upaya meningkatkan keimanan.

“Orang beriman tidak akan takut kepada siapapun’, tapi hanya kepada Allah SWT,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana menjelaskan, Tabligh Akbar yang rutin digelar merupakan bentuk mempererat tali silaturahmi, antara masyarakat dan polisi.

“Karena dengan silaturahmi, makin mendekatkan satu sama lain,”ujar Eka Mulyana.

Selain itu, lanjut Kapolres, dari sisi keagamaan gelaran tabligh akbar tersebut merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban dirinya di akherat kelak.

Reporter : Alex BeWe
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Desa Talang Bojong Gelar Pembinaan PKK

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, menggelar Pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Aula Balai Desa setempat, Selasa (16/07/2024/).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kotabumi Susilawati Nujum, Ketua Pokja 4 Bidang Kesehatan Aan Nurhasanah, Camat Kotabumi Nujum Masya, Kepala Desa Talang Bojong Edi Sumantri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para Tim Penggerak PKK Desa Talang bojong.

Kepala Desa Talang Bojong Edi Sumantri mengatakan, kegiatan Pembinaan PKK ini di adakan bertujuan untuk memperluas pengetahuan Tim Penggerak PKK di tingkat Desa, dengan harapan kedepan nya dapat menjadi penggerak Pembangunan di kalanhan masyarakat.

“Saya menyambut baik kegiatan Pembinaan PKK di tingkat desa ini, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin di adakan” ungkap Edi.

Masih kata Edi, dalam kegiatan kali ini narasumber kompeten telah di hadirkan di tengah-tengah Tim Penggerak PKK Desa Talang Bojong.

“Saya berharap Para peserta yang mengikuti Pembinaan PKK, Dapat dengan teliti mencerna apa yang di sampaikan oleh Pemateri Sengingga kedepab dapat di Aplikasikan ke masyarakat” Tutup Edi. (Jul)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Farouk Danial Resmi Jabat Wakil Ketua I DPRD Lampura

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara melaskanakan Rapat Paripurna dengan agenda Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan Pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 atas nama Farouk Danial,S.H.CN. menggantikan Madri Daud,S.E.,M.H. dari Partai GERINDRA.

Rapat Paripurna Istimewa, Rapat ke 5 Masa Sidang 3 Tahun 2024 berlangsung hikmat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Utara, Rabu (10/7/2024).

Menurut Farouk Danial, sejak tahun lalu sebelum Pemilu DPP Partai Gerindra telah menerbitkan surat keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD, namun baru saat ini baru dapat di realisasikan.

Keputusan DPP Partai Gerindra itu tertuang dalam surat Nomor: 05-0180/Kpts/DPP-GERINDRA/2023 diteken oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani, tertanggal 23 Mei 2023.

“Dalam pertimbangannya DPP memandang Bahwa demi kelancaran jalannya kinerja organisasi Partai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan dalam rangka mencapai tujuan Partai GERINDRA, maka dipandang perlu untuk mengesahkan Pergantian Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai GERINDRA DPRD Kabupaten Lampung Utara Periode Ta. 2023-2024” ujar Farouk Danial yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Lampung Utara.

Kemudian Surat Keputusan DPP Partai Gerindra tersebut diteruskan Kepada ketua DPRD Lampung Utara oleh DPC dengan nomor Surat LA-06/008-0022/B/DPC- GERINDRA/2023 tertanggal 23 Agustus 2023.

Untuk selanjutnya usai dilantik Farouk akan segera menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai wakil ketua DPRD.

“Saya akan melakukan apa yang telah diagendakan oleh pimpinan dan anggota DPRD sebelumnya dengan sisa waktu yang ada, terutama menindaklanjuti, memonitoring, rekomendasi-rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPRD” ungkapnya.

“Kalaupun tidak selesai, menjadi PR dan kita teruskan ke Anggota DPRD periode yang akan datang” tandas Farouk Danial.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pemerintah ‘Tak Berkutik’, Menara Di Lampura Bisa Berdiri Meski Diduga Tak Berizin

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara – Masalah izin yang menyelimuti menara telekomunikasi di Lampung Utara seperti tak ada habisnya. Pemerintah pun seakan tak berkutik dalam menyikapi persoalan izin tersebut.

Seperti halnya, menara telekomunikasi yang berada di depan rumah jabatan Wakil Bupati Lampung Utara Jalan Jenderal Sudirman yang diduga belum berizin meskipun telah berdiri sejak tahun 2023.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, Cipta Karya, dan Penataan Ruang (Disperkimciptaru) Lampung Utara, Erwin Syaputra, ketika ditemui usai mengikuti kegiatan di DPRD setempat, hanya sekedar melontarkan pernyataan akan memberikan teguran terlebih dahulu terkait persoalan ini. Dengan demikian, nantinya, dapat ditentukan langkah apa yang harus mereka lakukan.

” Mungkin, pada pekan-pekan ini akan diberikan surat teguran,” Ucapnya, Senin (8/7/2024).

” Kalau memang enggak layak (secara aturan), enggak boleh dibangun,” Imbuh Erwin.

Disinggung kemungkinan adanya menara telekomunikasi lainnya yang diduga belum berizin, Erwin berkelit bahwa ada pengembang yang telah mengajukan permohonan izin kepada mereka. Namun, sampai saat ini persyaratan yang diperlukan belum dilengkapi.

” Tetap akan diberikan teguran walau sudah lama dibuat (didirikan)” Kelitnya.

Continue Reading

Trending