Connect with us

Lampung Utara

Ops Krakatau 2018, Polres Lampura Ungkap 14 Kasus C3

Avatar

Published

on

Lampung Utara : Dalam kurun waktu dua minggu pelaksanaan Opsrasi Sikat Krakatau 2018 Polres Lampung Utara berserta Polsek jajaran berhasil ungkap 14 kasus tindak kejahatan Curas, Curat Curanmor (3C) dengan 19 orang tersangka.

Hal ini disampaikan Waka Polres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno, S.I. K, S.H.M.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K didampingi oleh Kasat Reskirim AKP Donny Kristian Bara’langi, S.I.K beserta jajaran, saat gelar konferensi pers di halaman Mapolres Lampung Utara, Senin (03/09/2018).

Terungkapnya 14 kasus dengan 19 tersangka itu berdasarkan hasil Operasi Sikat Krakatau 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Agustus hingga 2 September 2018 dengan sasaran kasus C3 (curas, curat, dan curanmor) serta kepemilikan senjata api ilegal.

Menurutnya, dari 19 tersangka pelaku 3C yang diamankan dua diantaranya pelaku curat dan curanmor merupakan Target Operasi (TO) Polres Lampung Utara.

“Adapun kasus yang kita ungkap adalah satu kasus curas dengan duapelaku, delapan kasus curat dengan 12 pelaku, dua kasus curanmor dengan satu pelaku, Dan empat kasus curatmor dengan empat pelaku,” terangnya.

Selain mengamankan para pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa, satu unit mobil, tujuh unit motor, tiga handphone, dan lain lain sebanyak sembilan buah seperti besi, kayu, rantai, dompet, BPKB, Sandal.

Dijelaskannya, dalam pengungkapan kasus 3C ini, pihaknya melakukan tindakan tegas dengan secara terukur dengan terpaksa melumpuhkan dengan timah panas dua pelaku curas atau begal pada bagian kakinya.

“Pihaknya berharap dengan digelarnya Ops Sikat karakatau 2018 ini, para pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Lampura akan berkurang,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Putra

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Apa Kabar Lampung

Gerak Cepat Kadis Pariwisata Lampura Meningkatkan Kompetensi Pengusaha Mikro

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Utara menggelar kegiatan Pelatihan Wisata dan Ekonomi Kreatif, di Aula Gedung Agro Wisata Lembah Bambu Kuning, Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Selasa (11/06/2024).

Pelatihan Wisata dan Ekonomi Kreatif bertujuan meningkatkan kompetensi bagi para pengusaha mikro. Dan kegiatan ini juga turut melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Lampung Utara, Perdana Putra.SE.M.M mengungkapkan dilibatkannya Disdukcapil dalam kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat khususnya di pedesaan mengetahui adanya program Identitas Kependudukan Digital (IKD).

” Pelatihan untuk para pengusaha mikro menengah, dengan harapan, dapat memajukan perekonomian yang di awali dari tingkat desa,” Ujarnya.

Ia mengemukakan pelatihan yang dilaksanakan hari ini merupakan pelatihan kerajinan pembuatan tas dan lain sebagainya. Mereka yang ikut andil dalam pelatihan tersebut, diantaranya Kepala Desa Abung Jayo Suroto, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tim Penggerak PKK Desa Abung Jayo serta Karang Taruna.

“Peningkat mutu sumber daya aparatur dan manusia, menjadi hal pokok dalam kegiatan kali ini,” Kata Perdana.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

410 CJH Lampura Bertolak Ke Tanah Suci Mekah

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Sebanyak 410 Calon jamaah Haji (CJH) Lampung Utara Tahun 2024/1445H kloter kedua resmi diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah, Arab Saudi untuk menjalankan rukun Islam yang kelima.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok, M.M selaku Plh. Pj. Bupati Lampung Utara didampingi Ketua DWP Kabupaten Lampung Utara Hj. Haliana Daita, SE.,MM, Forkopimda dan Kepala OPD melepas keberangkatan CJH di Stadion Sukung Kotabumi. Senin (3/6/2024).

Lekok menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah Rp 3.714.000,- kepada setiap CJH sebagai bentuk dukungan penuh dari pemerintah sekaligus sebagai wujud perhatian dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Tak hanya subsidi, Pemerintah juga memberikan souvenir dan lain sebagainya untuk memberikan semangat dan rasa bangga bagi para jamaah haji asal Lampung Utara,” Ujarnya.

” Kita juga dengan ketulusan hati, mendoakan para jamaah hendaknya dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan khusyuk,” Imbuh Lekok.

Sebelumnya, pada tanggal 15 Mei 2024 telah diberangkatkan sebanyak 385 CJH dari Kabupaten Lampung Utara menuju Tanah Suci Mekah, Arab Saudi. Kehadiran dan dukungan pemerintah setempat sangat diapresiasi oleh para jamaah sebagai pelayanan terbaik dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wow!!! Di Era Aswarodi, Lampura Raih Predikat Keuangan WTP

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akhirnya diraih Kabupaten Lampung Utara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

WTP ini baru diketahui saat Pj. Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.Si. bersama Ketua DPRD, Wansori, S.H, Sekretaris Daerah, Drs. Lekok, M.M, Plt. Inspektur, Ilham Akbar dan Kepala BPKAD, Mikael Saragih menerima LHP LKPD Tahun 2023 dengan predikat WTP yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, Masmudi, S.E., M.Si., Ak., CA., CSFA. di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Lampung, Selasa (28/5/2024).

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Masmudi berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerahnya sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Sementara, Pj. Bupati Lampung Utara, Aswarodi mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Lampung atas bimbingan dan arahannya selama ini. Ia juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Lampung Utara.

“ Pencapaian opini WTP ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” Katanya.

Penyerahan penghargaan WTP ini, menurut Aswarodi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerahnya.

” Dengan demikian, dapat terwujud tata kelola keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan berkelanjutan,” Tukasnya.

Continue Reading

Trending