Connect with us

Mesuji

Panwascam Way Serdang Ingatkan ASN dan Kepala Desa Untuk Netral

Published

on

Mesuji : Panwascam kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, melayangkan surat pencegahan agar terbinanya iklim penyelenggaraan Pemilihan Umum secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER), serta Jujur dan Adil (JURDlL).

Panwascam kecamatan Way Serdang ingatkan kepada ASN dan Kepala Desa untuk menjaga netralitasnya jelang pemilu 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota panwascam Way Serdang Lia Amelia juga selaku koordinator divisi penindakan dan pencegahan 4/08/2018.

“Kita ingatkan ASN dan kepala Desa untuk menjaga netralitas jelang pemilihan umum tahun 2019, karena semua ada aturan nya dan bagi yang melanggarnya tentu saja ada sanksinya ,

Lia pun mengungkapkan Surat himbauan ini sudah disebar dimulai Tanggal 21 Agustus 2018 panwaslu way serdang melayangkan surat himbauan untuk kepala sekolah se-Kecamatan Way Serdang dan surat himbauan untuk Bacaleg agar tidak berkampanye sebelum ditetapkan jadwal oleh KPU.

Surat yang bernomor 36/K.LA-06.07/PM.05/VIII/2018 dan 37/K.LA-06.07/PM.05/VIII/2018 , disampaikan melalui PPL.

Himbauan terkait netralisasi Kepala sekolah bertujuan untuk mencegah kampanye yang mungkin dilakukan di lingkungan sekolah, di sosial media ASN, atau dilingkungan sekitar rumah ASN.

Sedangkan surat himbauan untuk Bacaleg betujuan untuk mencegah Bacaleg melakukan kampanye (baik secara lisan, tulisan, siaran di media dll) karena pada dasarnya KPU belum menentukan jadwal kampanye untuk masing2 Bacaleg.

Pada tanggal 30 Agustus 2018 Panwaslu Way Serdang kembali melayangkan surat netralitas untuk Kepala Desa, Perangkat Deaa dan Camat Way Serdang. Surat yang bernomor 38/K.LA-06.07/PM.05.VIII/2018 tujuannya sama dengan surat sebelumnya, yaitu agar Kades, perangkat Desa serta Camat Way Serdang tidak melakukan kampanye (Netral).

Hingga hari ini, pada tanggal 4 September 2018, hampir semua surat himbauan netralisasi Kades sudah disampaikan ke masing masing desa”,tegas lia

Liamenambahkan bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 283 dan 306, Undang Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 bahwa Pejabat Negara, Pejabat Daerah, Pejabat Aparatur Sipil Negara, anggota TNI/POLRI, dan Kepala Desa/Lurah atau sebutan lain, Kecamatan, Kelurahan/Desa, dilarang membuat keputusan dan/atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon dan bagi yang melanggar tentu saja ada sanksinya.

“Ketentuan sangsi tertuang dalam Pasal 494 Undang – undang 7 tahun 2017 bahwa Setiap aparatur sipil negara(ASN), kepala desa, perangkat desa, dan/ atau anggota badan permusyawaratan desa yang melanggar, dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun dan denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).”pungkasnya

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mesuji

Di Tengah Pandemi Kampung Sungai Buaya Tetap Membangun

Published

on

Mesuji : Di tengah pandemi Kampung Sungai Buaya tetap semangat membangun Kampung, Demi kemajuan Kampung dan Kesejahteraan yang merata. Desa Sungai Buaya Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji. Kamis 30 Desamber 2021

Melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kampung Sungai Buaya membangun 6 unit jembatan, 1 unit gorong gorong plat beton, rehat Kantor Desa dan timbun lapangan.

Ungkap salah satu warga yang ber inisial (MS) mengatan, Alhamdulilah mas dengan adanya bangunan gorong gorong dan jembatan Desa kami. Yang dulu sebelum di bangun susah untuk di lewati sekarang udah enak di lewati walaupun di musim penghujan, semoga di Tahun mendatang bangun bangun di Desa kami terus berjalan demi kemajuan di Desa kami. Jelas nya

Walaupun keadaan sekarang di tengah tengah pandemi covid 19 yang sedang melanda, Saya selaku Kepala Desa Sungai Buaya Bapak Muis terus tetap optimis untuk membangun Kampung demi kemajuan kampung dan perokonomian rakyat yang merata. Supaya tidak kalah dengan kampung kampung lain nya. Ungkap Bapak Muis

Harapan kedepan nya semoga pemerintah tetap menyalurkan bantuan bantuan ke Desa kami melaui Dana Desa (DD) dan bantuan yang lain nya yang di butuhkan masyarakat kami khususnya masyarakat Sungai Buaya, walaupun di tengah pandemi ini kami tetap optimis untuk membangun. Tutupnya (Red/Agu.S)

Continue Reading

Advetorial

Meriahkan HUT Ke-13, Pemkab Mesuji Gelar Festival Sungai Mesuji

Published

on

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-13 Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji menyelenggarakan berbagai acara, salah satunya Festival Sungai Mesuji di Desa Wiralaga I dan Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini berlangsung meriah dan antusiasme tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik kepada peserta maupun kepada penonton yang hadir.

Dikatakan Bupati Mesuji Saply TH, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk memulihkan kembali kunjungan wisata, serta melestarikan budaya dan tradisi di Mesuji. Kegiatan dalam Festival Sungai Mesuji ini, antara lain lomba perahu hias dan lomba balap dayung.

“Festival ini diharapkan dapat memulihkan kembali kunjungan wisata di Mesuji. Selain itu, dengan acara ini diharapkan memberikan kegembiraan dan kemeriahan bersama-sama menyambut HUT ke-13 Kabupaten Mesuji,” ucap Saply.

Continue Reading

Mesuji

Pilih TEGUH, Insya Allah Amanah Masyarakat Sejahtera

Published

on

MESUJI, Lampung Today – Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak Di 57 Desa, yang sudah di tetapkan jatuh pada tanggal 01 November 2021. Termasuk Desa Aji Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji. Senin 18 0ktober 2021

TEGUH,,, incamben Desa Aji Jaya turut serta maju sebagai Baslon Dengan memperoleh nomor urut 3, semoga beliau mendapatkan Amah Kembali untuk mimpin Desa Aji Jaya.

Bila mana saya masih di beri Amanah terpilih kembali Menjadi Kepala Desa (KADES) ini Visi Misi saya.
TERCIPTANYA DESA AJI JAYA YANG MANDIRI, AMAN, SEJAHTERA DAN RELIGIUS

1. Melanjutkan program- program Pemerintah Desa periode yang lalu sebagai mana yg tercantum dalam RPJMDES

2. Pemberdayaan SDM dan semua potensi yg ada di Masyarakat

3. Mewujudkan sarana dan prasarana Desa yg memadai

4. Mengaktifkan kegiatan kepemudaan dibidng Olah raga

5. Mewujudkan Masyarakat yg sehat

5. Optimalisasi penyelenggaraan Pemerintah Desa Aji Jaya.
Ungkap Teguh Cakades Nomor urut Tiga.

Semoga di pemilihan Kepala Desa di Bulan November berjalan lancar, aman dan Kondusif Khusus nya di Desa Aji Jaya. Karna siapapun nantinya yang jadi Kepala Desa itu adalah pilihan masyarakat. Tutup Teguh. (Agus Susilo/Red)

Continue Reading

Trending