Connect with us

Tulang Bawang

Finishing MPP, Bupati Winarti Libatkan SKPD dan Forkompinda Untuk Gotong Royong

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Komitmen Bupati Tulangbawang Winarti untuk tetap konsisten memberi pelayanan prima terhadap masyarakat nampaknya terus di lakukan, salah satunya dengan melakukan Jum’at bersih yang kali ini dipusatkan di Komplek Pemda Tulangbawang Tiuh Toho Jum’at (07/09/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Winarti menilai pelayanan dan kebersihan yang ada di Pemkab Tulangbawang secara keseluruhan berangsur-angsur membaik.

Disela-sela gotong royong yang diikuti Sekertaris Daerah Anthoni dan seluruh SKPD, orang nomor satu di Tulangbawang tersebut mengatakan gotong royong merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jum’at. Dengan harapan warga yang datang dapat nyaman dalam mendapatkan pelayanan dari tiap-tiap SKPD.

Ketika disinggung soal persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bupati Winarti mengatakan, saat ini MPP telah memasuki persiapan akhir dan dalam waktu dekat akan segera di launching.

Dan gotong royong kali ini merupakan salah satu bentuk persiapan launching Mall Pelayanan Publik (MPP).

Winarti menambahkan, Mall Pelayanan Publik dibentuk sebagai salah satu komitmen Pemda Tulangbawang dengan harapan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan serta pelayanan prima.

Reporter : Arek
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Satreskrim Polres Tuba Limpahkan Tersangka dan BB Kasus Penyimpangan Dana APBKampung

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG, Lampung Today.com – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulang Bawang melakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti (BB) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana anggaran pendapatan dan belanja (APBKampung).

Pelimpahan tersangka dan BB ini berlangsung hari Rabu (20/01/2021), pukul 13.30 WIB, di kantor Kejaksaan Negeri Menggala, Jalan Cemara, Komplek Perkantoran Pemda Tulang Bawang.

“Kemarin siang, petugas kami dari Unit Tipidkor melakukan pelimpahan tersangka dan BB dalam kasus tindak pidana korupsi penyimpangan dana APBKampung ke pihak kejaksaan,” ujar Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Kamis (21/01/2021).

Lanjutnya, pelimpahan ini dilakukan karena berkas perkara telah dinyatakan lengkap (P.21) oleh pihak kejaksaan sesuai dengan surat nomor : B-3030/L.8.18/Fd.1/12/2020, tanggal 23 Desember 2020.

Yang menjadi tersangka dalam kasus ini adalah BN (54), yang merupakan Kepala Kampung Sidomukti, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

AKP Sandy menjelaskan, oknum kepala kampung ini pada tahun 2015 dan tahun 2016 dalam mengelola dana desa yang dituangkan dalam peraturan kampung tentang APBKampung, dikelola seluruhnya oleh oknum kepala kampung tanpa melibatkan aparatur kampung (formalitas).

Selain itu ada dana desa/kampung (DD/K) dan alokasi dana desa/kampung (ADD/K) sebesar Rp. 141.631.000 (seratus empat puluh satu juta enam ratus tiga puluh satu ribu rupiah), dipakai oleh oknum kepala kampung ini sesuai dengan surat pernyataan yang dibuatnya tertanggal 23 Mei 2016 dan tidak ada laporan pertanggung jawaban.

Serta terdapat pula barang inventaris milik kampung berupa ganset, laptop dan proyektor tidak diserahkan oleh oknum kepala kampung kepada pihak kampung sampai sekarang.

“Hasil audit keuangan negara yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang, akibat perbuatan yang dilakukan oleh oknum kepala kampung ini menimbulkan kerugian negara sebesar Rp. 380.335.935,76,- (tiga ratus delapan puluh juta tiga ratus tiga puluh lima ribu sembilan ratus tiga puluh lima koma tujuh puluh enam rupiah),” jelasnya.

Tersangka dikenakan Pasal 2 ayat 1 Sub Pasal 3 lebih Sub Pasal 8 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp. 200 Juta dan paling banyak Rp. 1 Miliar.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pesan Penting Ketua PWRI Tulangbawang

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang – Lampung Today.com – Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Dewan perwakilan cabang (PWRI) Kabupaten Tulang Bawang Lampung, Junerdi berpesan kepada seluruh jajaran Pengurus ( DPC PWRI ) Tulang Bawang untuk selalu menjaga nama baik organisasi kita, selalu jaga persahabatan dimanapun kita berada dan kekompakan Serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan pers,

Masih kata Junerdi, Kita satu naunggan di PWRI jangan mudah terpecah belah karena suatu kepentingan maupun perbedaan cara pandang, baik politik maupun pilihan-pilihan politik lainnya,” ujarnya

Selain itu, Roby perwarta bendahara PWRI menambahkan kita sebagai wartawan harus berperan aktip di sebuah organisasi kita, itu akan semakin kuat jika kita mampu untuk duduk bersama rendah hati rendah diri,saling menguatkan satu sama lain. Katanya,

Insa allah nantinya PWRI akan mampu berjalan memberi warna dalam mengawal perjalanan bangsa dan negara ini, ke arah yang positip dan lebih baik lagi, mampu berkontribusi kepada pemerintah kabupaten tulang bawang, dan seluruh masyarakat yang mebutuhkan secara nyata untuk bangsa ini, melalui karya tulis jurnalistik yang baik dan berimbang,

Ditempat yang sama Agus sekjen pwri menambahkan, terimakasih kepada rekan-rakan pers yang tergabung di pwri untuk bisa menjaga marwah nama baik pwri di seluruh Indonesia, klo bukan kita siapa lagi, ucap sekjen kepada wartawan. Agus Susilo/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Lari dan Bersembunyi di Pasar Induk Modern Purwakarta, Pelaku Penipuan di Amankan Polisi

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG – Lamoung Today.cim : Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang berhasil mengungkap pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Sandy Galih Putra, SH, SIK, mengatakan pelaku ditangkap hari Sabtu (14/11/2020), sekira pukul 11.00 WIB, di Pasar Induk Modern Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

“Pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial JG (40), berprofesi wiraswasta, warga Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara,” ujar AKP Sandy, Minggu (15/11/2020).

Kasat Reskrim menjelaskan, mulanya hari Senin (28/09/2020) siang, korban Tiurlan Boru Hutahaean (51), berprofesi ibu rumah tangga (IRT), warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, mendapat telepon dari pelaku berinisial JG yang sudah menjadi rekan bisnisnya.

Waktu itu pelaku menawarkan buah jeruk kepada korban sebanyak 3 mobil truck seberat 18 ton dengan harga Rp. 150 Juta. Korban menyetujui dan pelaku meminta untuk segera mengirimkan uang, setelah uang dikirim oleh korban secara transfer ternyata pelaku tidak juga mengirimkan buah jeruk seperti janjinya.

“Setiap kali korban menghubungi pelaku via telepon, pelaku selalu berjanji akan segera mengirimkan buah jeruk kepada korban dan kenyataannya buah jeruk tersebut tidak pernah dikirim oleh pelaku, hingga akhirnya nomor pelaku tidak bisa dihubungi lagi oleh korban,” jelas AKP Sandy.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang tunai sebanyak Rp. 127 Juta dan melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolres Tulang Bawang.

Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu dimana keberadaan pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di Pasar Induk Modern Purwakarta.

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 378 KUHPidana tentang Penipuan dan atau Pasal 372 KUHPidana tentang Penggelapan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 4 tahun. (Agus Susilo/Red).

Continue Reading

Trending