Connect with us

Lampung Selatan

Nanang Ermanto Kunjungi Rani-Rani Sikembar Malang Yang di Tinggal Ibunya Menghadap Sang Khalik

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto prihatin melihat balita kembar Rana dan Rani yang ditinggal wafat ibu kandungnya setelah melahirkan.

Saat ini balita kembar itu hidup digubuk lapuk beralas tanah, dan jauh dari kata layak. Bahkan untuk mandi pun tanpa menggunakan sabun dan serba kekurangan. Kedua balita itu kini dirawat oleh bibi dan sang kakek.

Cerita Rana Rani yang viral di media sosial itu, terdengar hingga telinga Nanang Ermanto. Simpati dengan cerita warga, Plt. Bupati Lamsel mengunjungi langsung gubuk Rana Rani, tepatnya di Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lamsel.

Setiba dilokasi, Nanang disambut ayah, bibi, dan kakek yang merawat kedua balita itu. Bahkan, puluhan warga setempat pun ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau itu.

Kepada ayah Rana-Rani, Nanang berpesan agar Paryadi dan keluarga merawat dan menjaga dengan baik kedua balita malang itu. Nanang juga memberikan bantuan berupa perlengkapan balita, susu, pakaian, dan tali asih.

“Anaknya diimunisasi ya, supaya sehat. Ini ada bantuan, gunakan dengan sebaik-baiknya, untuk beli susu dan keperluan lainnya. Tapi jangan untuk cari cewe dulu, nanti anaknya ditinggalin,” tukas Nanang, dikediaman Rana-Rani, Kamis (13/9) sore.

Tak hanya itu, miris melihat kondisi kediaman Rana Rani, Nanang pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) setempat untuk membedah rumah mereka.

“Nanti kita juga akan bantu bedah rumahnya. Tolong dijaga kebersihan lingkungannya,”  ujar Nanang disambut gembira keluarga Rana Rani. 

Reporter : Eko

Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Pemkab Lamsel Dan BPD Tandatangani PKS

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) Cabang Kalianda, Jumat (9/4/2021).
Penandatanganan PKS itu dilakukan antara Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Bank Lampung terkait pengelolaan keuangan kas daerah Pemkab Lampung Selatan, dengan masa waktu 1 tahun.
Kemudian PKS antara BPPRD dan Bank Lampung terkait dengan penunjukan PT. Bank Lampung Cabang Kalianda sebagai bank operasional tempat pembayaran pajak dan retribusi daerah di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, dengan masa waktu 2 tahun.
Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan itu, turut disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto, S.Sos, MM, dan sejumalah pejabat utama setempat.
Nampak hadir pula Kepala PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda, Mala Tisno, beserta jajaran.
Supriyanto mengatakan, penandatanganan PKS tersebut merupakan tindak lanjut dari berbagai proses kegiatan yang telah dilaksanakan sejak bulan Desember 2020.
“PKS ini tindak lanjut dari proses rangkaian yang kita lalui sejak Desember dan Januari. Karena kerjasama ini, didalamnya juga memuat beberapa poin-poin yang perlu kita sepakati dan telah disepakati,” ujarnya.
Supriyanto berharap, kedepan akan terjalin kembali PKS lainnya antara Pemkab Lampung Selatan dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Kalianda. (Eko/kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bersama Nanang Ermanto Keliling Kebun Edukasi, Rektor ITERA : Kami Siap Bantu Kembangkan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan silaturahmi Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc, P.hD di Rumah Dinas, Jumat (09/04/2021).
Dalam kesempatan tersebut, Nanang didampingi Sekda Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan Akar Wibowo, Kadis Pariwisata Rini Ariasih, Plt Staf Ekobang Muhadi dan Plt Kadis Kesehatan Eka Riantinawati.
Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai di gazebo halaman samping rumdin tersebut, Rektor ITERA banyak menyampaikan usulan kepada Bupati Lamsel, diantaranya perlu penambahan gedung baru sarana olahraga, beasiswa dan keberlangsungan luring di kampus yang bakal mencetak ahli-ahli di bidang teknologi tersebut. Terkait gedung baru, Rektor ITERA akan membuat gedung tersebut sebagai Icon Lamsel.
Usai berbincang sekitar 1 jam lamanya, rombongan Rektor ITERA diajak berkeliling dan memanen buah semangka di Kebun Edukasi.
“Kami bagian daripada Kabupaten Lampung Selatan, Kampus ITERA adalah milik Lampung Selatan pada hari ini kami bersilaturahim bagaimana dan apa yang bisa kami kerjakan, apa yang ada di kita itu akan kami berikan dengan ikhlas untuk perkembangan Lampung Selatan,” ujar Profesor Ofyar, pakar tranportasi sipil jebolan University Of Birmingham tersebut.
Untuk perkembangan Kebun Edukasi, Profesor Ofyar akan siap membantu mewujudkan keinginan Bupati Lamsel dengan segenap SDM yang dimiliki Kampus Teknologi diluar Pulau Jawa tersebut.
“Banyak sekali Prodi-Prodi dikami itu bisa dimanfaatkan demi kemajuan Lampung Selatan. Banyak hal yang bisa kami lakukan disini, kita banyak mahasiswa, kita banyak dosen yang membutuhkan lapangan, kami akan terjunkan mahasiswa praktek disini khususnya dibidang kebun, kan ada teori dan ada praktek. Yang penting adalah saling menguntungkan,” pungkas Profesor Ofyar. (Eko/Kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Winarni Buka Lomba Senam Jantung Sehat Secara Virtual

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, membuka secara resmi kegiatan lomba Senam Jantung Sehat secara virtual.
Pembukaan lomba itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Winarni dan disaksikan oleh seluruh peserta lomba melalui aplikasi zoom meeting.
Kegiatan tersebut berlangsung di Heliped rumah dinas bupati lampung selatan, Rabu (31/3/2021) pagi.
Lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) YJI Cabang Lampung Selatan ke-4 itu, diikuti oleh seluruh Klub Jantung Sehat (KJS) se-Lampung Selatan.
Dalam sambutannya, Winarni berharap kegiatan lomba itu dapat memberikan dampak yang positif terhadap tingkat kesadaran masyarakat, terutama mengenai kesehatan jasmani.
“Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini akan menambah semangat kita, bagaimana kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk memberdayakan olahraga, menyadari bahawa kesehatan itu sangatlah penting,” harapnya.
Winarni juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi semangat seluruh KJS se-Lampung Selatan, yang dibina oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa.
“Saya mengucapkan terimakasih, atas kekompakan dan kebersaannya, semangat seluruh KJS yang telah mengikuti kegiatan lomba senam jantung sehat ini,” ungkapnya.
Mengulas sejarah, Winarni menceritakan sekilas mengenai perjuangan seluruh tim dalam menciptakan organisasi KJS di Lampung Selatan.
Dimana dalam prosesnya, diperlukan pengorbanan dari seluruh stakeholder.
“Bagaimana pedih perihnya kita empat tahun yang lalu, untuk berdirinya sebuah organisasi. Maka jangan pernah berhenti, jangan pernah patah semangat,
Oleh karena itu, Winarni meminta kepada seluruh KJS agar tetap semangat dalam melaksanakan olahraga setiap hari. Terlebih, senam jantung sehat merupakan senam yang terarah dan terukur untuk menyehatkan jantung.
“Ini adalah salah satu olahraga untuk menyehatkan tubuh kita, dimana disituasi Covid-19 seperti sekarang ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas,” kata Winarni.
Sementara, Ketua Pelaksana Lomba Senam Jantung Sehat, Ariswandi, SH. MH., mengatakan kepengurusan YJI Cabang Lampung Selatan dikukuhkan sejak tahun 2018, tepatnya di kecamatan Jati agung.
Pada saat itu, kata Aris, Winarni ditunjuk sebagai ketua YJI Cabang Lampung Selatan.
“Ketika itu, ibu Winarni menjabat sebangai ibu wakil bupati Lampung Selatan dan beliau ditunjuk selaku ketua, hasil dari musyawarah seluruh KJS yang ada di Lampung Selatan,” ungkapnya.
Menurut Aris, KJS merupakan organisasi yang luar biasa. Dimana, selama empat tahun terakhir selalu aktif dengan berbagai kegiatan yang positif.
Bahkan kini, organisasi KJS semakin digandrungi oleh kaum wanita terutama ibu-ibu di seluruh desa se-Lampung Selatan.
“Ini artinya, organisasi ini tidak ada matinya, terus berkembang. Kita bersyukur mempunyai ketua yang benar-benar mengayomi, membimbing dan membina serta terus mengajarkan kita bagaimana cara berorganisasi yang baik,” kata Aris. (eko/kmf)

Continue Reading

Trending