Connect with us

Tulang Bawang Barat

Pilpres 2019 : Tim Pemenangan Prabowo Subiyanto – Sandiaga Uno Terbentuk

Published

on

Tulangbawang Barat : Team koalisi pemenang Prabowo Subiyanto – Sandiago Uno di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar) yang terdiri dari empat (4) partai sudah mulai merapatkan barisan untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Keempat partai pendukung dan pengusung Prabowo – Sandi tersebut yakni, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Untuk melakukan kemenangan di pilpres mendatang, keempat pengurus partai tersebut melakukan koordinasi yang digelar di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tulangbawang Barat tepatnya di Tiyuh/Desa Tirta Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten setempat, Rabu (12/09/18) kemarin sekira pukul 13:00 WIB.

Ketua DPC Partai Gerindra yang juga wakil ketua I dewan perwakilan rakyat kabupaten tulang tulang bawang barat Yantoni mengatakan, tujuan rapat tersebut menindak lanjuti dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung untuk melakukan berkoordinasi dengan partai koalisi yang berada di wilayah yang ia pimpin.

” Partai DPP meminta kepada ketua partai koalisi yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat ini untuk memandatkan atau menugaskan seluruh kader-kader partai mereka menjadi tim pemenang di pilpres mendatang, ” ungkap Yantoni kepada awak media di sekretariat DPC Gerindra seusai digelarnya rapat koordinasi pada pukul 14:30 WIB kemarin

Dalam rakor koalisi ini belum menentukan pengurus team, namun, gabungan pengurus keempat Partai tersebut antusias akan berupaya dan oftimis menggapai kemenangan untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo- Sandiaga Uno di kabupaten bumi Ragem sai Mangi wawai.pungkas nya

Reporter : Jonsi
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tulang Bawang Barat

Saikuddin : Langkah Tepat Agar Pengguna Jalan Tidak Kesulitan Melintas

Published

on

Tubaba,–Menyikapi keluhan atas nyaris putusnya akses jalan Provinsi Lampung yang ada di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Kepala Tiyuh (Kati) Penumangan lakukan penimbunan dan pembersihan Sisi badan jalan. Selasa, 18-Januari-2022.

Kegiatan tersebut dilakukan Saikuddin selaku Kati Penumangan bersama Jajarannya yang didampingi oleh Ketua BPT Tiyuh setempat beserta Jajarannya, yang mana pada Beberapa hari sebelumnya telah melakukan penimbunan di Beberapa Titik badan jalan yang rusak dan dilanjutkan pembersihan sisi kiri kanan badan jalan yang dilaksanakan hari ini.

Dijumpai dilokasi, Saikuddin menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya bersama Jajaran merupakan hasil kerjasama dengan dua perusahaan yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

“Sebelumnya dari pihak Perusahaan Pranasta Abadi memberikan Batu untuk menimbun badan jalan yang sudah rusak dan hari ini kita melakukan pembersihan menggunakan alat berat yang disumbangkan oleh Perusahaan Bajuri, untuk sementara itu yang bisa saya lakukan selaku Kati Penumangan agar masyarakat pengguna jalan baik roda dua atau empat tidak kesulitan melintas karena kondisi jalan yang sebelumnya sudah mulai rusak,”Ucap Saikuddin kepada Awak Media.

Lebih lanjut Saikuddin juga berharap semoga kedepan pihak perusahan bisa berkerja sama dengan baik bersama pihak Tiyuh Penumangan, baik dari Prasta Abadi maupun Bajuri untuk terus melakukan pemeliharaan akses jalan tersebut.

“Kedepan akan kita terus jalin komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan terkait pemeliharan jalan ini, sebab sebaik-baiknya suatu pembangunan kalau tidak dirawat dengan baik maka akan mudah hancur, jadi marilah kita bersama-sama merawat jalan ini salah satunya untuk tetap mengontrol muatan kendaraan sesuai ketentuan yang berlaku,”Pinta Saikuddin.

Di tempat yang sama, Suprapto perwakilan dari perusahaan Bajuri menuturkan jika pihaknya siap menjalankan apa yang menjadi harapan Kati Penumangan.

“Kedepan kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Tiyuh Penumangan untuk perawatan maupun pembersihan ruas jalan ini dan kami juga siap menjalankan apa yang menjadi harapan Kati Penumangan.”Pungkasnya.*(jns putra)

Continue Reading

Tulang Bawang Barat

Bawaslu RI Terima Hibah Tanah dari Pemkab Tuba Barat

Published

on

Tulang bawang barat – Sekertaris Jendral (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Dr. Gunawan Suswantoro, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung. Senin (17/01).

Pada kesempatan itu Bupati Tubaba, Umar Ahmad, menyampaikan dukungan pemerintah daerah yaitu tebnang lahan yang telah dihibahkan tanah seluas 5000m2.

“Mungkin jika pembangunan nya ingin menyesuaikan dengan arsitektur lokal kita juga bisa mendesainkan.Untuk sumber anggaran pembangunan nya mungkin nanti dari APBN,untuk infrastruktur lainnya pasti disiapkan oleh pemerintah daerah seperti jalan menuju kantor itu dan lainnya sebagaimana kantor-kantor vertikal yang mulai muncul di Kabupaten Tubaba,”kata nya

Sementara itu dalam kunjungannya, Gunawan Suswantoro mengapresiasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Tubaba yang telah memberikan hibah tanah guna pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten setempat.

Menurutnya, Proses pembukaan lahan kantor Bawaslu Kabupaten Tubaba akan dilakukan Tahun depan. “Sekarang di kantor pusat sedang melakukan monitorium dan insyaallah tahun depan akan mulai dibuka lahannya, seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kalau nanti sudah diizinkan baru nanti kita mengajukan anggaran” ujar nya

Gunawan Suswantoro menambahkan, Banwaslu sekarang sedang mempersiapkan Pemilu di Tahun 2024 yang menjadi Pemilu Nasional serentak pertama di Indonesia dan terbesar di Dunia.

“Pilkada di Tahun 2024 akan terdiri dari 34 Provinsi, 508 Kabupaten/Kota, akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia dalam waktu satu hari. Sehingga kita sedang menpersiapkan betul langkah dan setrategi agar Pemilu di Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik,”imbuh nya

Hadir kegiatan tersebut Bupati Tubaba Ir. Umar Ahmad, SP, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, SH.I,MH, Sekretaris Bawaslu Provinsi Lampung Widodo Wuryanto, S.IP.,MSi, Ketua Bawaslu Kabupaten/ Kota se- Provinsi Lampung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana, M.Si, Kepala BPKAD Mirza Irawan Dwi, A. S.sos., MM.(jonsi putra)

Continue Reading

Tulang Bawang Barat

Sekda Tuba Barat Minta ASN Ciptakan Inovasi

Published

on

Tulang bawang barat-Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan rutinitas apel perdana di lakukan pada Tahun 2022.Apel tersebut berlangsung di Lapangan Upacara kantor Pemda Kabupaten setempat.senin 17/01/2022

Bertindak sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tubaba, Novriwan Jaya Dalam sambutan nya mengatakan.di gelaran apel tersebut adalah sebuah inovasi Pemerintah Kabupaten Tubaba sebelum adanya edaran dari Pemerintahan Pusat.

“kita sudah coba melaksanakan apel ini diseluruh satuan kerja (Satker), termasuk di tingkat Kecamatan, kelurahan, bahkan di tingkat Tiyuh/Desa yang di gelar bersama hari ini,”kata nya

Seketaris Daerah Kabupaten tubaba meminta kepada seluruh satuan kerja,baik kecamatan atau pun kelurahan agar dapat tetap mematuhi pratokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi.

“Apel tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan pengendalian Covid-19 secara ketat, sehingga dapat dilaksanakan secara fisik dan virtual.baik di tingkat kecamatan sampai dengan tiyuh. mudah-mudahan dengan digelarnya apel ini dapat menjaga kedisiplinan seluruh ASN dan meningkat kan pelayanan terhadap masyarakat,”Ujar nya

Sekda Menambahkan.kepada seluruh ASN Kabupaten tubaba agar terus menjaga prestasi-prestasi yang telah diraih dan menciptakan inovasi lebih baik lagi kedepan nya.

“Dari prestasi yang sudah kita raih, mulai tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional, harus tetap dipertahankan dan itu kita lakukan dengan cara kerjasama yang lebih baik. Lahirkan lagi inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tubaba,”imbuh nya

Tampak terlihat.Apel perdana tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(jonsi putra)

Continue Reading

Trending