Connect with us

Bandar Lampung

IAA 2018, Pemkot Balam Kembali Raih Perhargaan

Published

on

Jakarta : Kota Bandar Lampung meraih penghargaan tertinggi sebagai kota potensial kategori Infrastruktur dalam indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018, yang diselenggarakan fronteir consulting group dan tempo media group Jum’at (14/09/2018).

Penghargaan itu sendiri langsung diberikan langsung oleh menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo dan diterima secara langsung oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Usai menerima penghargaan, Walikota Bandar Lampung Herman HN mengucapkan terimakasih kepada Mendagri dan tim IAA yang mempercayakan Kota Bandar Lampung di daulat menjadi kota Potensial katagori Infrastuktur 2018.

Dan ia juga mengucapkan terimakasih untuk masyarakat Kota Bandar Lampung yang telah membantu serta mendukung program Pemkot Bandar Lampung sehingga meraih penghargaan pada IAA 2018.

Sumber : Kominfo Bandar Lampung
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Bandar Lampung

Desca Tama : Porprov IX Provinsi Lampung Jadi Ajang Pencarian Atlit Berkualitas

Published

on

Bandar Lampung : Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung Desca Tama secara tegas mengakatan bahwa event pekan olah raga provinsi ke IX Provinsi Lampung yang di gelar sejak tanggal 4 hingga 13 Desember mendatang menjadi salah satu ajang pencarian atlit berkualitas.

Hal tersebut di sampaikan Desca usai menghadiri pembukaan Porprov Lampung ke IX yang langsung di huka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Stadion Pahoman Bandar Lampung. Senin (5/12/2022).

Dihadapan wartawan, mantan pejabat keuangan Pemprov Lampung itu optimis dengan event ini nantinya akan lahir bibit-bibit altil berkualitas yang mampu membawa nama baik Provinsi Lampung di dunia olahraga tingkat Nasional.

“Saya optimis yakin setelah ini kita akan dapat atlit-atlit berkualitas yang siap bertanding dan membawa nama baik Lampung kedepannya”. Tegas Desca

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung menambahkan ada 33 cabang olah raga, 800 nomor pertandingan, 3500 mendali dan 5000 peserta.

Di akhir wawancara, Desca mengucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan pihak terkait yang sudah mendukung suksesnya gelaram Porprov ke IX Lampung tahun 2022. (Arek/Red).

Continue Reading

Bandar Lampung

Opening Ceremony Porprov IX Lampung Berjalan Sukses

Published

on

Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berharap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 dapat melahirkan atlet-atlet diberbagai cabang olah raga yang berkualitas dan berkompetensi untuk berlaga di tingkat nasional.

Harapan Gubernur Arinal tersebut disampaikan saat membuka Acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 yang bertemakan ‘Menuju Era Emas PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara’ bertempat di Stadion Pahoman, Senin (05/12/2022).

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Porprov Lampung IX Tahun 2022 sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi, semangat kompetisi juga tali silaturahim sekaligus momentum untuk membudayakan kebiasaan berolahraga di tengah masyarakat.

Gubernur melanjutkan bahwa pembangunan olahraga merupakan salah satu variabel yang penting dalam mewujudkan kemajuan daerah sekaligus kemajuan bangsa dan negara, karena dalam proses dan outputnya terkandung nilai pemberdayaan masyarakat, pembentukan karakter dan identitas serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Pekan olahraga Provinsi sendiri merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pesta olahraga empat tahun sekali, sebagai tempat menunjukkan hasil-hasil pembinaan olahraga di daerah, ” ujarnya.

Saat ini terdapat 33 Cabang Olahraga yang dipertandingkan merupakan asset prestasi olahraga Lampung yang kelak bisa disiapkan untuk pembibitan atlet yang dapat memperkuat kontingen Lampung pada tingkat nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dalam kesempatan tersebut, Arinal Djunaidi juga berpesan kepada atlet yang akan bertanding untuk menunjukkan kemampuan terbaik, serta junjung tinggi sportivitas dan fair play selama mengikuti Porprov ini. Dengan demikian, setiap kemenangan yang diraih tidak akan menciderai nilai-nilai luhur olahraga.

Lalu, Arinal juga berpesan kepada para pelatih untuk memanfaatkan teknologi dan terus berinovasi dalam melatih para atlet, sehingga proses serta hasil yang akan didapatkan dapat lebih optimal.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua III KONI Pusat, Tursandi Alwi yang membacakan sambutan tertulis dari Ketua Umum KONI Pusat menyampaikan bahwa apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih atas dukungan pemerintah daerah yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi beserta jajarannya terhadap kegiatan ini.” ucapnya.

Tursandi Alwi melanjutkan bahwa Ketua Umum KONI Pusat berharap akan ada atlet Lampung yang menjadi tulang punggung Indonesia dalam event-event maupun pagelaran multinasional selanjutnya.

Diakhir, Tursandi Alwi berpesan kepada seluruh atlet untuk menerapkan sportivitas serta memberikan performa yang terbaik dalam Porprov ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda memaparkan bahwa maksud dan tujuan Porprov ini adalah sebagai ajang seleksi menuju Porwil dan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional PON XXI tahun 2023.

Selain itu, Porprov ini juga bertujuan untuk sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga di Provinsi Lampung menuju PON XXI di Aceh dan Sumut. Lalu, Porprov ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat persahabatan diantara peserta Pekan Olahraga Provinsi Lampung IX Tahun 2022.

Porprov yang diselenggarakan dari tanggal 4 Desember sampai dengan 13 Desember 2022 ini diikuti oleh 4.932 atlet dan 1230 official dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan memperebutkan 3.183 medali yang terdiri dari 887 medali emas, 887 medali perak dan 1.409 medali perunggu. (Arek/Red).

Continue Reading

Bandar Lampung

Bos CV.Bintang Jaya Artha Sambangi Rumah Duka Ibu Rosiana Anggota KPM Desa Serdang

Published

on

Bandar Lampung : CV. Bintang Jaya Artha (BAJA) merupakan supplier sembako BPNT yang ada di kecamatan Tanjung bintang kabupaten Lampung Selatan, selalu berusaha untuk menjaga komitmen terhadap KPM BPNT yang ada di wilayah tersebut.(Sabtu 03/12/2022)

Diketahui CV. BAJA yang Di Pimpin Oleh Saudara Handrianto Basuki (Mas Andre) asli warga seputar Tanjung Bintang Dan di bantu Oleh Karyawan Dan Karyawati Seputaran Tempat Ia Berdomisili Dalam artian Mas Andre Sapa An Keseharian nya Selalu Mengedepan kan Pemberdayaan Masyarakat Lokal.

Mas Andre selaku Pimpin CV. Baja Begitu Mendengar Ada anggota Keluarga KPM Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang yang Mengalami Musibah Kematian Langsung Bergegas Bersama Tim Turun Langsung Untuk Menyalurkan Bantuan Sebagai Bentuk Bela Sungkawa Kepada Anggota KPM yang Ikut Tergabung Sebagai Mitra Yang Baik Dengan CV. Baja.

“kami mendapati informasi atau berita Duka cita dari salah satu Anggota KPM Yang Bertetangga Dengan anggota Yang Sedang Mendapat Musibah bahwa di Desa tersebut ada warga yang telah meninggal dunia dan termasuk keluarga KPM Mitra kami, kemudian kami sampaikan ke jajaran CV. BAJA untuk kemudian menyiapkan santunan kematian berupa paket sembako Dan Uang Santunan.”Kata Andre”

Pada Sabtu sore sekira pukul 15:00 WIB Saya Dan Tim CV. BAJA Langsung menyambangi Rumah Duka Almarhum bapak Paidi Di Desa Serdang kecamatan Tanjung Bintang untuk Menyampaikan Turut Berduka Cita dan menyerahkan secara langsung santunan berupa paketan sembako dengan rincian satu sak beras, minyak goreng, kentang ,telur ayam, mie kuning, dan air minum dalam kemasan Serta Uang Santunan .”Sapa Andre”

Almarhum bapak Paidi suami dari ibu Rosina Adalah Anggota KPM Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Dan Ikut Tergabung Dengan Mitra CV. baja Sebagai Suplayer E-Warung Di Desa Serdang.

Ibu Rosiana Menyampaikan Kepada Mas Andre Selaku Pimpinan CV.baja
“Terima kasih Banyak Ya Mas Andre Dan Kawan kawan CV.baja, Telah Hadir Untuk Keluarga Kami Semoga Mas Andre Dan Tim Di berikan Kelancaran dan Selalu Di berikan Rezki Yang Melimpah”Sapa ibu Rosiana”

Ibu Rosiana Juga Menyampaikan Permohonan Maaf Mewakili Almarhum Suami nya Bila mana Terdapat Kesalahan Di Masa Hidup nya dalam Bermasyarakat.”tutup ibu Rosiana”(zld)

Continue Reading

Trending