Connect with us

Lampung Selatan

Nanang Ermanto, Optimis Perkembangan Wisata di Lamsel Maju Pesat

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan segala keindahan alamnya, dapat memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah yang dikenal sebagai Kabupaten Gerbang Krakatau ini.

Berangkat dari itu, tentu dunia pariwisata tidak terpisahkan dari kuliner, karena itu ada istilah wisata kuliner. Iniliah yang coba dihadirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel untuk mengembangkan daya tarik yang lain, salah satunya wisata kuliner.

Seperti yang terlihat setiap Rabu malam, di Lapangan Korpri Pemkab setempat, berawal dari nongkrong bareng berbagai komunitas, diskusi pembangunan, yang dikemas dalam acara ramah tamah (live music) serta kumpul bersama masyarakat setempat.

Kegiatan nongkrong bareng itu bukan tanpa tujuan. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap, perekonomian masyarakat Kota Kalianda khususnya, bisa semakin meningkat.

“Semoga dengan kebersamaan, kekompakan, suasana kondusif, serta kerja keras kita semua, bisa menghidupakan sektor-sektor lain, disamping wisata kuliner yang ada di Kota Kalianda ini,” kata Nanang, Rabu (19/9/2018) malam.

Mengingat animo masyarakat maupun pedagang setempat yang sangat antusias, kegiatan yang sudah kali ketiga digelar tersebut bisa berlanjut, dan semakin baik kedepannya.

“Pembangunan di Lampung Selatan ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Kekompakan, semangat, serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, insya Allah, kedepan Lampung Selatan bisa lebih baik lagi,” ujar Nanang menambahkan.

Disisi lain, suasana yang ramai juga membuat senang para pedaganag yang berjualan di Lapangan Korpi tersebut. Pasalnya, penghasilan mereka juga meningkat dari hari-hari biasanya.

“Alhamdulillah, yang beli lebih ramai, pendapatan kami juga lumayan dari biasanya,” ucap Siti Hawa, salah satu pedagang ‘Mie Aceh’ yang biasa mangkal di lapangan tersebut.

Senada disampaikan Mukhlis, pendapatannya pun meningkat dengan adanya kegiatan tersebut. “Ya senang kami, kalau tiap malam ramai begini terus. Kan lumayan penghasilannya,” kata Mukhlis yang yang menjual soto ayam.

Dari pantauan semalam, hadir pula dalam acara itu, Ketua DPRD Lamsel, Sekretaris Daerah beserta pejabat utama dilingkup Pemkab setempat, serta berbagai komunitas klub motor tak ketinggalan ikut meramaikan acara itu.

Diantaranya, IKatan Motor Indonesai (IMI) Lamsel, Salai Tabuan, Yamaha King Club’s Lampung asal Sidomulyo, Kawasaki Ninja Club’s Lampung Selatan, serta Klub Motor Vespa.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Lampung Selatan

KPU Kabupaten Lamsel Buka Pendaftaran PPK

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membuka seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020.

Pendaftaran PPK untuk 17 kecamatan di Lamsel tersebut dibuka selama sepekan, mulai tanggal 18 Januari sampai dengan 24 Januari 2020.

“Kelengkapan Dokumen diantar langsung atau dikirim ke Sekretariat KPU Lamsel melalui Pos atau Email dengan alamat Jalan Raden Intan nomor 81 Kalianda atau melalui email: kab_lampungselatan@kpu.go.id. paling lambat tanggal 24 Januari 2020.” Beber Komisioner, Ansurasta Razak, Selasa petang (14/1/20).

Dibawah ini rincian lengkap persyaratan dan tahapan seleksi PPK KPU setempat.

(Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Senin Lonjakan Penumpang Libur Tahun Baru di Prediksi Melonjak

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan : Prediksi Lonjakan Penumpang Libur Panjang Hari natal Tahun 2019 dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2020,Akan Terjadi Pada Senin,(30/12/2019) dan Jum’at,(3/01/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Ira Puspadewi Direktur Utama (Dirut) PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero),saat meninjau loket pembelian tiket penumpang pejalan kaki dipelabuhan bakauheni.Jum’at,(27/12/2019).

Menurut Ira Puspadewi,dibandingkan tahun lalu,tahun ini ada kenaikan lonjakan penumpang.yang menarik sejak natal dan tahun baru ada pola yang berubah,karena selama ASDP beroperasi lonjakan terjadi kebanyakan dari pulau jawa lebih tinggi dari pada pulau sumatera.akan tetapi sejak lebaran dan natal tahun ini,kita melihat bergeser. karena lonjakan yang terjadi pada puncaknya dari sumatera ke pulau jawa.

“Untuk tahun ini setelah menjelang natal,kita melihat ada peningkatan penumpang dari pulau jawa kesumatera sekitar 10 persen,kalau dari sumatera kepulau jawa mengalami kenaikan sekitar 19 persen.”Ujarnya

Jadi tentu saja lanjut Ira Puspadewi,kita ambil kesimpulan yang paling solid.adanya jalan tol itu meningkatkan minat orang sumatera untuk kepulau jawa bahkan pulau bali.

“Karena saat risset dengan pengguna jasa dari palembang ke bakauheni hanya memakan waktu kurang lebih tiga setengah sampai empat jam.padahal dulu sebelum adanya jalan tol bisa memakan waktu sepuluh sampai dua belas jam.”

Saya kira itu merupakan suatu fenomena yang positif dimana mobilitas orang jauh lebih mudah.Tambahnya

Selain itu,Ira Puspadewi juga memperkirakan lonjakan penumpang libur panjang hari natal tahun 2019 dan tahun baru (Nataru) tahun 2020 ,Akan Terjadi Pada Senin,(30/12/2019) dan Jum’at,(3/01/2020).

Antisipasi lonjakan tersebut pihak ASDP sudah mempersiapkan beberapa hal, terutama operasional ketertipan jalur.seperti jalur online dan jalur motor,baik yang menuju dermaga eksekutif ataupun yang reguler.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pengguna jasa karena sudah tertip dalam melakukan pengantrian, karena dimana-mana saat memasuki liburan yang namanya antri pasti ada,”Tukasnya.

Untuk diketahui,usai meninjau loket pembelian tiket didermaga reguler,Ira Puspadewi Dirut PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero),menuju dermaga eksekutif pelabuhan bakauheni.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rem Blong Trailer Syarat Muatan Tabrak PO Handoyo

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan : Kecelakaan beruntun terjadi dipintu masuk areal Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (26/12/2019), pukul 11.10 WIB.

Kejadian Lakalantas itu bermula, ketika kendaraan roda empat jenis Trailer warna merah alami rem blong, sehingga lepas kendali dari Play over hendak masuk ke Pelabuhan Bakauheni.

Alhasil kendaraan rem blong tersebut menabrak dari belakang kendaraan Bus Handoyo dengan Nopol AA 4509 AA, yang sedang mengantri dipintu masuk tolgate Pelabuhan Bakauheni.

Sebelum menabrak kendaraan Bus, kendaraan Trailer Nopol H 1648 ES ini sempat menyerepet bagian depan kendaraan pribadi jenis Avanza dengan nopol BK 1926 UM.

Beruntung atas insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kecelakaan tersebut jalur pintu masuk kendaraan sempat dialihkan beberapa menit guna memperlancar arus kendaraan di ruas jalan tolgate pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan yang alami tabrakan sedang dilakukan evakuasi pemindahan kendaraan lakalantas oleh petugas.

Continue Reading

Trending