Connect with us

Tulang Bawang Barat

284 Peserta Ikuti Turnamen Terbuka Pencak Silat Tulangbawang Barat

Avatar

Published

on

Tulangbawang Barat : Perguruan Pencak Silat Garuda Putih Tulangbawang Barat bekerjasama dengan Dewan Kesenian, dan IPSI Tubaba, menggelar turnamen terbuka.

Pencak Silat tingkat kabupaten tersebut di ikuti oleh 284 peserta mulai dari dari usia dini pra remaja dan remaja yang di ikuti peserta dari kabupaten tubaba,tuba dan Mesuji.acara berlangsung di Sesat Agunng Komplek Islamic Centre pada Senin 24/09/18

Hadir acara tersebut.Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan.SE,polsek TBT,dan Ramil TBT, Lurah Panaragan jaya Rilman SH.Ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH dan Ketua Dewan Juri/ wasit se Provinsi Lampung Bang Bobo dan ratusan pesilat baik dari luar kabupaten atau yang berasal dari kabupaten tubaba.

Dalam sambutan Bupati tulang bawang barat di dampingi Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan mengatakan.mengucapkan terima kasih kepada perguruan pencak silat Garuda putih tulang bawang barat yang sudah membuat even kejuaraan pencak silat mulai dari usia dini,Pra-remaja dan Remaja.

“Yang kita dimana kita ketahui pencak silat adalah salah satu dari jaman dahulu membangun dan mengembangkan keperkasaan dan karakter mulia seseorang aspek seni budaya, permainan seni pencak merupakan yang sangat penting dan cendrung menekan teknis bela diri pencak silat penyesuaian tubuh yang harus di miliki oleh pesilat itu sendiri”kata nya

Di tempat yang sama ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH mengatakan.memimta kepada semua peserta silat kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan pesilat yang mulia untuk mendapat kan prestasi yang terbaik.

“Saya mengajak semua insan silat baik dari kabupaten tulang bawang barat atau pun dari kabupaten lain untuk dapat memegang teguh satu sama lain untuk menjaga nama baik daerah terutama di bumi Rahem sai Mangi Wawai.

Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Pengasuh Pencak Silat Garuda Putih Tubaba Arifin Gelar Tuan Sempurna mengatakan. tujuan turnamen tersebut adalah menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia, tujuan pembinaan antar sesama perguruan atau klub pencak silat,yang arti nya menjalin siraturahmi dengan potensi silat yang barakaloh mulia untuk mencapai prestasi.

“Perguruan pencak silat merupakan budaya leluhur, olahraga beladiri yang harus dipertahankan, karena merupakan warisan leluhur,melalui turnamen ini diri nya berharap rasa simpatik masyarakat terhadap pencak silat.

Aripin juga berharap kepada jajaran pemerintah daerah kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan anggaran IPSI yang sangat minim,sebab dengan keterbatasan anggaran kegiatan IPSI tidak dapat di laksanakan sepenuh nya di kabupaten Rahem sai Mangi Wawai ini.

Reporter : Jhonsi
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Warga Tiyuh Marga Asri Gelar Tasyakuran dan Pentas Seni

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat : Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-74, sekaligus Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.Tiyuh Marga Asri mengelar Tasyakuran dan Pentas Seni Tradisional jaranan kepang.Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (31/08/2019) bertempat di Lapangan Tiyuh setempat.

Dijumpai di lokasi kegiatan Kepalo Tiyuh Marga Asri Dr. H. Iskandar, SH,.MH. Mengatakan.Kegiatan tasyakuran tersebut merupakan Tasyakuran memperingati HUT RI ke 74 sekaligus menyambut Tahun baru islam 1 Muharram 1440 H.

“Kegiatan kita cuma hanya menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 74 dan menyambut Hari Malam 1 Muharram”kata nya.

Iskandar Juga mengungcapkan banyak terimakasih Kepada masyarakat Tiyuh persiapan Marga asri yang telah mendukung sepenuh nya semua kegiatan.

“Saya sangat apresiasi kepada masyarakat marga asri dengan sukses mendukung acara tasyakuran, ini adalah salah satu bentuk kita untuk memajukan Tiyuh Mudah-mudahan dengan kabar baik Persiapan Definitif nya Tiyuh marga Asri dari Kelurahan Mulya Asri. kita dapat semangat sama-sama membangun Tiyuh kita lebih baik lagi”imbuhnya.

Tampak terlihat di lokasi acara tersebut. Ratusan Masyarakat tiyuh setempat sangat atusias hadir melihat hiburan jaranan kepang yang berlangsung di lapangan Tiyuh setempat.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Disdik Tubabarat Gelar Pentas PAI 2019

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barag kembali melakukan pembangunan Karakter anak,khususnya di bidang pendidikan yang ada di kabupaten Tubaba salah satunya Adalah Gebyar Pentas Pendidikan agama Islam yang secara nasional bertujuan untuk membentuk peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang Islam. Acara tersebut berlangsung Di SD Negeri 1 kagungan Ratu Kecmatan Tulang bawang udik Kabupaten Tulang bawang Barat, Sabtu (31/08/2019).

Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tubaba Budiman Jaya mengatakan.Pendidikan Agama sangat lah penting bagi anak-anak yang usianya meranjak dewasa.

“intinya melalui pentas Pendidikan Agama Islam kita jadikan upaya dapat mencetak anak anak yang mencintai Allah dan Rasullah serta mencintai Alquran dan Sunnah. serta sebagai dasar utama mencetak karakter pelajar, dengan iman dan taqwa maka karakter pelajar akan dapat lebih baik”kata nya

Budiman menambah kan.visi misi Dinas pendidikan kabupaten Tubaba beserta guru guru PAI agar dapat lebih menekan bagaimana peserta didik mampu mengamalkan dan mengimplementas ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, di tengah masyarakat.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pelajar Asal TUBABA Akan Tuntut Ilmu Pendidikan Ke Cina

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat : Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, ungkapan itulah yang memacu pemuda asal Kabupaten Tulang Bawang Barat bernama Hafidh Faresi Ifanka giat belajar.

Menurut mahasiswa semester dua jurusan sistem informasi ini, menuntut ilmu bukan hanya sekedar untuk menambah galeri pengetahuan, ataupun mengikuti trend di era global ini tapi juga sebagai ibadah.

Berbekal keyakinan, ia memberanikan diri untuk megikuti program Student Mobility (program pengiiriman mahasiswa untuk kuliah diluar negeri) yang diselenggarakan oleh IIB Darmajaya.

Setelah melewati seleksi dan berbagai test ia dinyatakan lolos dan akan melanjutkan studynya ke Nantong Vocational Univercity (NTVU) di Tiongkok pada awal September 2019.

Peluang kuliah ke luar negeri yang ditawarkan kampus tidak ingin ia lewatkan, berharap dapat lebih membuka pola fikir, menambah ilmu akademik berstandar internasional, maupun pengetahuan nonakademik dan budaya mancanegara.

” Alhamdulillah, pada awal september saya akan berangkat untuk melanjutkan kuliah di Tiongkok”, ungkap
pemuda asal Tiyuh persiapan Marga Asri ini, jumat (30/8/2019).

Dengan belajar di NTVU, ia berharap bisa mendapatkan lebih banyak ilmu yang bermanfaat.

“Saya mohon doa dari masyarakat Tubaba, agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menimba ilmu serta di mudahkan dalam segala urusan sehingga nantinya ilmu yang didapat mampu diimplementasikan untuk kampung halaman (Tulang Bawang Barat-red)“, tegas alumni SMKN 1 Tuba Tengah ini.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Trending