Connect with us

Tulang Bawang Barat

284 Peserta Ikuti Turnamen Terbuka Pencak Silat Tulangbawang Barat

Avatar

Published

on

Tulangbawang Barat : Perguruan Pencak Silat Garuda Putih Tulangbawang Barat bekerjasama dengan Dewan Kesenian, dan IPSI Tubaba, menggelar turnamen terbuka.

Pencak Silat tingkat kabupaten tersebut di ikuti oleh 284 peserta mulai dari dari usia dini pra remaja dan remaja yang di ikuti peserta dari kabupaten tubaba,tuba dan Mesuji.acara berlangsung di Sesat Agunng Komplek Islamic Centre pada Senin 24/09/18

Hadir acara tersebut.Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan.SE,polsek TBT,dan Ramil TBT, Lurah Panaragan jaya Rilman SH.Ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH dan Ketua Dewan Juri/ wasit se Provinsi Lampung Bang Bobo dan ratusan pesilat baik dari luar kabupaten atau yang berasal dari kabupaten tubaba.

Dalam sambutan Bupati tulang bawang barat di dampingi Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan mengatakan.mengucapkan terima kasih kepada perguruan pencak silat Garuda putih tulang bawang barat yang sudah membuat even kejuaraan pencak silat mulai dari usia dini,Pra-remaja dan Remaja.

“Yang kita dimana kita ketahui pencak silat adalah salah satu dari jaman dahulu membangun dan mengembangkan keperkasaan dan karakter mulia seseorang aspek seni budaya, permainan seni pencak merupakan yang sangat penting dan cendrung menekan teknis bela diri pencak silat penyesuaian tubuh yang harus di miliki oleh pesilat itu sendiri”kata nya

Di tempat yang sama ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH mengatakan.memimta kepada semua peserta silat kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan pesilat yang mulia untuk mendapat kan prestasi yang terbaik.

“Saya mengajak semua insan silat baik dari kabupaten tulang bawang barat atau pun dari kabupaten lain untuk dapat memegang teguh satu sama lain untuk menjaga nama baik daerah terutama di bumi Rahem sai Mangi Wawai.

Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Pengasuh Pencak Silat Garuda Putih Tubaba Arifin Gelar Tuan Sempurna mengatakan. tujuan turnamen tersebut adalah menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia, tujuan pembinaan antar sesama perguruan atau klub pencak silat,yang arti nya menjalin siraturahmi dengan potensi silat yang barakaloh mulia untuk mencapai prestasi.

“Perguruan pencak silat merupakan budaya leluhur, olahraga beladiri yang harus dipertahankan, karena merupakan warisan leluhur,melalui turnamen ini diri nya berharap rasa simpatik masyarakat terhadap pencak silat.

Aripin juga berharap kepada jajaran pemerintah daerah kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan anggaran IPSI yang sangat minim,sebab dengan keterbatasan anggaran kegiatan IPSI tidak dapat di laksanakan sepenuh nya di kabupaten Rahem sai Mangi Wawai ini.

Reporter : Jhonsi
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Baznas Tubaba Bantu Rehab Rumah Korban Puting Beliung

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Kasmuri (31) warga Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)merupakan salah saru korban puting beliung yang mendapatkan bantuan rehap rumah oleh Baznas Tubaba. Penyerahan tersebut langsung diserahkan pihak Baznas melalui aparatur Tiyuh, Senin 12/4.

Kegitan sosial tersebut di hadiri oleh perangkat Tiyuh Penumangan Baru dan warga sekitar serta dari unsur pimpinan Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang di wakili Sekcam Tulang Bawang Tengahl

Dalam s3ambutannya, pengurus Baznas Tubaba yang di wakili oleh H. Purwanto mengungkapkan bahwa Baznas akan selalu ada dan hadir membantu masyarakat yang membutukan. “kami sifatnya hanya menyalurkan apa yang menjadi kewajiban kami selaku pengurus untuk selalu mendampingi masyarakat rentan” ujar H. Purwanto.

Sementara itu Aris Sutopo Juru Tulis Tiyuh Penumangan menyampaikan terimakasih atas kepedulian Baznas pada salah seorang warga nya yang terkena puting beliung. “saya berharap ada manfaat dan menjadi keberkahan bagi para muzakki dan penerima nya “ujar Aris Sutopo.

Mewakil Camat Tulang Bawang Tengah memberikan apresiasi yang tinggi atas gerak cepat Baznas dalam bekerja membantu warga yang terkena musibah. “semoga ini menjadi penguat kepedulian sosial di antara kita dan menjadi inspirasi bagi warga untuk saling membatu antar sesama ” ujar Sekcam Samsul Hadi. (Jonsi Putra).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ombudsman RI Perwakilan Lampung Kunjungi Tuba Barat

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Ombudsman RI Perwakilan Lampung mengunjungi Kabupaten Tulang Bawang Barat pada Selasa (6/4)

Kunjungan Ombudsman Ri di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai dalam rangka Koordinasi Pelaksanaan Program “Ombudsman Masuk Desa”. Rombongan Ombudsman RI Perwakilan Lampung tersebut dipimpin oleh Nur Rahman Yusuf, S.Sos. di terima oleh Bupati Tubaba di komplek Uluan Nughik, Panaragan Jaya sekitar pukul 10.00 WIB.

Bupati Umar Ahmad,SP mengatakan Tujuan kedatangan Ombudsman RI Perwakilan Lampung ke Tubaba dalam rangka pengenalan Ombudsman kepada masyarakat, sosialisasi pelayanan publik, peningkatan kapasitas aparatur tiyuh dan membuka ruang konsultasi bagi masyarakat.

“Ombudsman merupakan sarana bagi masyarakat untuk dapat melaporkan segala bentuk aduan mengenai barang milik publik, jasa milik publik, maupun pelayanan publik. Kami menjembatani apa yang menjadi keresahan dan pengaduan dari masyarakat, karena sebetulnya itu merupakan masukan yang berharga. Walaupun mungkin dalam penyelesaian masalah nya Ombudsman tidak bisa mengintervensi keputusan yang akan diambil oleh lembaga yang bersangkutan”kata nya

Lanjut Bupati.Komitmen Kepala Daerah menjadi sangat penting, karena informasi dan aduan ini harus terdistribusi ke Dinas terkait Dan yang lebih penting adalah memastikan Kepala OPD dan jajaran nya merespon dengan cepat apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik menjadi sangat krusial. Hal ini dapat menunjukkan tingkat kepercayaan kepada pemimpin daerah yang sedang saat ini sedang menjabat. Ketika masyarakat puas, tidak mustahil akan dipilih kembali oleh masyarakat.

“Dalam konteks pelayanan publik, regulasi dan tata cara pelaporan dan penyelesaian masalah harus disosialisasikan, sehingga pemahaman masyarakat meningkat. Standar pelayanan harus ada kepastian agar masyarakat tidak bingung dan menimbulkan banyak pertanyaan. Selama ini, proses standar pelayanan masyarakat tidak jelas, tidak terukur dan yang lebih bahaya lagi, tidak terpublikasikan dengan baik”.ujar nya

Bupati Tubaba berharap sinergi ini dapat terus berjalan, sehingga Ombudsman dapat menemani perjalanan Tulang Bawang Barat menuju Tubaba.

“Kami berharap proses-proses penyelesaian masalah yang dirangkum oleh Ombudsman dapat diselesaikan tanpa harus melalui jalur hukum. Karena ada beberapa masalah yanh sebetulnya bisa selesai di tingkatan konsultasi saja. Beberapa masyarakat ada juga yang menemui kesulitan tetapi sebenarnya hanya karena ketidaktahuan nya mengenai birokrasi. Atau terkadang masyarakat salah sasaran, misalnya laporan kepada instansi vertikal seperti listrik yang seharusnya ke PLN malah masuk ke kita”, harap nya

Di tempat yang sama Ombudsman RI perwakilan Lampung Nur Rahman Yususf, S.Sos. mengatakan. bahwasa nya Pemda cukup hanya dengan memiliki keinginan yang kuat saja, itu sudah sangat cukup.

“Nantinya Ombudsman akan memberi masukan mengenai instrumen apa yang di butuhkan dalam rangka pengumpulan dan penyelesaian aduan masyarakat “tutup nya. (Jonsi Putra/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

13 KPM Tiyuh Panaragan Jaya Indah Terima Bantuan BLT

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat.Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Indah Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepalo Tiyuh Panaragan jaya indah Moh Ulin Nuha di dampingi seketaris tiyuh Winarwan mengatakan.jumlah dan penentuan KPM merupakan hasil musyawarah dan hasil kroscek segenap unsur yang kita di libat kan,

“Kita libat kan semua unsur Supaya dapat benar – benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima nya”kata nya melalu Watsaff 20/03/21.

Winarwan menjelaskan.Tiyuh Panaragan jaya indah Tahun anggaran 2021 meng angar kan bantuan langsung tunai BLT DD sebesar Rp.46 .800.000 untuk selama 12 bulan.

“Yang mendapat kan BLT DD sebanyak 13 Keluarga penerima Manfaat KPM,dengan rincian Rp.300.000 perbulan untuk satu keluarga penerima Manfaat”ujar nya

Winarwan berharap.Bantuan tersebut dapat meringan kan beban masyarakat penerima manfaat, dan dapat di pergunakan sebagaimana mesti nya”tutup nya (jonsi putra)

Continue Reading

Trending