Connect with us

Tulang Bawang Barat

284 Peserta Ikuti Turnamen Terbuka Pencak Silat Tulangbawang Barat

Avatar

Published

on

Tulangbawang Barat : Perguruan Pencak Silat Garuda Putih Tulangbawang Barat bekerjasama dengan Dewan Kesenian, dan IPSI Tubaba, menggelar turnamen terbuka.

Pencak Silat tingkat kabupaten tersebut di ikuti oleh 284 peserta mulai dari dari usia dini pra remaja dan remaja yang di ikuti peserta dari kabupaten tubaba,tuba dan Mesuji.acara berlangsung di Sesat Agunng Komplek Islamic Centre pada Senin 24/09/18

Hadir acara tersebut.Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan.SE,polsek TBT,dan Ramil TBT, Lurah Panaragan jaya Rilman SH.Ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH dan Ketua Dewan Juri/ wasit se Provinsi Lampung Bang Bobo dan ratusan pesilat baik dari luar kabupaten atau yang berasal dari kabupaten tubaba.

Dalam sambutan Bupati tulang bawang barat di dampingi Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan mengatakan.mengucapkan terima kasih kepada perguruan pencak silat Garuda putih tulang bawang barat yang sudah membuat even kejuaraan pencak silat mulai dari usia dini,Pra-remaja dan Remaja.

“Yang kita dimana kita ketahui pencak silat adalah salah satu dari jaman dahulu membangun dan mengembangkan keperkasaan dan karakter mulia seseorang aspek seni budaya, permainan seni pencak merupakan yang sangat penting dan cendrung menekan teknis bela diri pencak silat penyesuaian tubuh yang harus di miliki oleh pesilat itu sendiri”kata nya

Di tempat yang sama ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH mengatakan.memimta kepada semua peserta silat kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan pesilat yang mulia untuk mendapat kan prestasi yang terbaik.

“Saya mengajak semua insan silat baik dari kabupaten tulang bawang barat atau pun dari kabupaten lain untuk dapat memegang teguh satu sama lain untuk menjaga nama baik daerah terutama di bumi Rahem sai Mangi Wawai.

Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Pengasuh Pencak Silat Garuda Putih Tubaba Arifin Gelar Tuan Sempurna mengatakan. tujuan turnamen tersebut adalah menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia, tujuan pembinaan antar sesama perguruan atau klub pencak silat,yang arti nya menjalin siraturahmi dengan potensi silat yang barakaloh mulia untuk mencapai prestasi.

“Perguruan pencak silat merupakan budaya leluhur, olahraga beladiri yang harus dipertahankan, karena merupakan warisan leluhur,melalui turnamen ini diri nya berharap rasa simpatik masyarakat terhadap pencak silat.

Aripin juga berharap kepada jajaran pemerintah daerah kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan anggaran IPSI yang sangat minim,sebab dengan keterbatasan anggaran kegiatan IPSI tidak dapat di laksanakan sepenuh nya di kabupaten Rahem sai Mangi Wawai ini.

Reporter : Jhonsi
Editor : Red

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Today Criminal

Keji! Aniaya Putri Kandung dengan Gagang Sapu hingga Patah, Seorang Ayah dan Ibu di Tulang Bawang Barat Jadi Tersangka

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat*—Polisi menangkap seorang ayah inisial SP (29) dan Ibu inisial SA (35) warga tiyuh Kagungn Ratu , Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, karena tega menganiaya putri kandungnya AN yang masih berusia 5 tahun, selasa 16 Januari 2024.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat AKP Dailami, CH, S.H, yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S I.K mengatakan penangkapan dilakukan setelah korban didampingi tetangganya datang melaporkan peristiwa memilukan itu ke Polres Tulang Bawang Barat, Minggu (19/11/2023) lalu.

“Korban AN berusia 5 tahun mengalami luka-luka memar di sekujur tubuhnya karena dianiaya ayah kandungnya dan ibu Tirinya dengan menggunakan gagang sapu hingga gagang sapunya sampai patah,” ujar AKP Dailami Selasa (16/1/2024).

Dailami menjelaskan, korban dianiaya pelaku, Minggu (19/11/2023) lalu di dalam rumah. “Setelah kita menerima pengaduan, penyidik dengan segera membawa korban untuk visum serta memeriksa saksi-saksi, tepatnya Selasa tanggal 16 Januari 2024, tersangka SA dan SP langsung kita tangkap dari tempat kediamannya,” katanya.

Kasat Reskrim AKP Dailami menerangkan, peristiwa penganiayaan anak kandung itu dilakukan pelaku karena kesal atas kenakalan anak korban tersebut , tersangka emosi dan tanpa pikir langsung mengambil gagang sapu dan memukuli korban hingga gagang sapu tersebut patah-patah,” ujarnya.

Atas perkara ini, tersangka SP dan SA masih harus menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang Barat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum, pungkas AKP Dailami.

Kepada para tersangka, dikenakan pasal” Kekerasan Dalam Rumah Tangga” sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 Ayat (1) Undang-Undang no 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.*(humas_tubaba).*

Continue Reading

Today Criminal

Gigih Lakukan Penyelidikan, Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat Berhasil Ungkap dan Tangkap Pelaku Curat

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat—Satuan Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengamankan 1 (satu) orang pelaku tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (CURAT) yang terjadi Yang terjadi pada hari Selasa (14/11/2023) sekira Pukul 02.00 Wib di kelurahan Mulya asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Terduga pelaku RP (16) diamankan oleh Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat dengan barang bukti 2 (dua) buah Handphone jenis IPHONE warna merah muda dengan nomor IMEI:356571087612305 dan Handphone jenis OPPO A5s warna hitam dengan nomor IMEI1:865096044730036, IMEI2:865096044730028 , 1 (satu) buah tabung gas ukuran 3 Kilogram serta uang tunai sebesar Rp.150.000 yang berada di dompet milik korban.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Kasat Reskrim Tulang Bawang Barat AKP Dailami, CH, S.H mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya dengan membobol pintu belakang rumah korban dan mengambil beberapa barang-barang milik korban.

Kronologis kejadian Pada saat anak koban terbangun dikarenakan ada orang yang masuk kedalam rumah pelapor yang dikira anak pelapor yang masuk kerumah tersebut ayahnya namun ternyata orang lain kemudian pelaku melarikan diri lewat pintu belakang rumah dan melompat pagar belakang rumah, kemudian pelapor melihat bahwa barang-barang milik pelapor.

“Atas kejadian tersebut Korban langsung melaporkan ke Polres Tulang Bawang Barat”, Ucap AKP Dailami. Lanjut di jelaskan AKP Dailami dari diterimanya laporan langsung dilakukan penyelidikan atas dugaan pelaku kasus tersebut.

“Saya langsung memerintahkan Tim Opsnal Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat yang dipimpin oleh Katim Opsnal Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat Aipda Adi Candra untuk melakukan Penyelidikan, pada tanggal 21 Nopember 2023 sekira pukul 23.00 wib Tim Tekab 308 Presisi mendapat informasi tentang keberadaan Pelaku
RP sedang berada di kediamannya yang berada ditiyuh Mekar Asri Kec Tulang Bawang Tengah Kab Tulang Bawang Barat, setelah itu sekira pukul 23.45 Wib Tim bergerak menuju kediaman pelaku dan menangkap pelaku a.n RP yang sedang berada dikediamannya, kemudian mengamankan Pelaku dan membawa ke Polres Tulang Bawang Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.”Terang AKP Dailami.

“Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan sekarang masih dalam penyidikan di Polres Tulang Bawang Barat”. Imbuh AKP Dailami.(red)

Continue Reading

Today Criminal

Lagi, Pemakai Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Tulang Bawang Barat.

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat—-Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung kembali menangkap tersangka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Senin (2/10/2023).

Polisi menangkap seorang pria berinisial GIO (34) warga Desa Tata Karya Kec. Abung Surakarta Kab. Lampung Utara;

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa 1 (satu) unit HP android merk VIVO V2029 warna hitam di atas kasur yang berada tepat disamping GIO tidur. Selanjutnya anggota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah Kaca Pirek yang masih terdapat Residu (sisa pembakaran) narkotika jenis shabu yang ditemukan diatas kayu tertutup tanaman hias merambat di depan pintu dapur kontrakan tersebut. Saat diinterogasi di lokasi mengakui dan membenarkan bahwa semua barang bukti yang diamankan tersebut adalah miliknya.

“Tersangka GIO ini kami tangkap di sebuah kontrakan di wilayah tiyuh Daya sakti Kecamatan Tumijajar , pada Senin (02/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Barang bukti yang kami amankan (satu) buah kaca pirek yang masih terdapat Residu (sisa pembakaran) diduga narkotika jenis Shabu,” ujar Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Iptu Yopi Hariyadi, S.H yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, Selasa (3/10/2023).

Berdasarkan keterangan dari tersangka GIO, kata Iptu Yopi, sabu tersebut diperoleh tersangka dari rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” ucapnya.

Ia menambahkan, tersangka dijerat Dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. dengan ancaman penjara minimal 5 tahun maksimal 20 tahun.*(humas_tubaba).*

Continue Reading

Trending