Connect with us

Tulang Bawang Barat

284 Peserta Ikuti Turnamen Terbuka Pencak Silat Tulangbawang Barat

Avatar

Published

on

Tulangbawang Barat : Perguruan Pencak Silat Garuda Putih Tulangbawang Barat bekerjasama dengan Dewan Kesenian, dan IPSI Tubaba, menggelar turnamen terbuka.

Pencak Silat tingkat kabupaten tersebut di ikuti oleh 284 peserta mulai dari dari usia dini pra remaja dan remaja yang di ikuti peserta dari kabupaten tubaba,tuba dan Mesuji.acara berlangsung di Sesat Agunng Komplek Islamic Centre pada Senin 24/09/18

Hadir acara tersebut.Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan.SE,polsek TBT,dan Ramil TBT, Lurah Panaragan jaya Rilman SH.Ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH dan Ketua Dewan Juri/ wasit se Provinsi Lampung Bang Bobo dan ratusan pesilat baik dari luar kabupaten atau yang berasal dari kabupaten tubaba.

Dalam sambutan Bupati tulang bawang barat di dampingi Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sakip Arsarlan mengatakan.mengucapkan terima kasih kepada perguruan pencak silat Garuda putih tulang bawang barat yang sudah membuat even kejuaraan pencak silat mulai dari usia dini,Pra-remaja dan Remaja.

“Yang kita dimana kita ketahui pencak silat adalah salah satu dari jaman dahulu membangun dan mengembangkan keperkasaan dan karakter mulia seseorang aspek seni budaya, permainan seni pencak merupakan yang sangat penting dan cendrung menekan teknis bela diri pencak silat penyesuaian tubuh yang harus di miliki oleh pesilat itu sendiri”kata nya

Di tempat yang sama ketua IPSI provinsi Lampung Drs. H. Sena Adhi Witarta, MH mengatakan.memimta kepada semua peserta silat kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan pesilat yang mulia untuk mendapat kan prestasi yang terbaik.

“Saya mengajak semua insan silat baik dari kabupaten tulang bawang barat atau pun dari kabupaten lain untuk dapat memegang teguh satu sama lain untuk menjaga nama baik daerah terutama di bumi Rahem sai Mangi Wawai.

Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan Pengasuh Pencak Silat Garuda Putih Tubaba Arifin Gelar Tuan Sempurna mengatakan. tujuan turnamen tersebut adalah menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia, tujuan pembinaan antar sesama perguruan atau klub pencak silat,yang arti nya menjalin siraturahmi dengan potensi silat yang barakaloh mulia untuk mencapai prestasi.

“Perguruan pencak silat merupakan budaya leluhur, olahraga beladiri yang harus dipertahankan, karena merupakan warisan leluhur,melalui turnamen ini diri nya berharap rasa simpatik masyarakat terhadap pencak silat.

Aripin juga berharap kepada jajaran pemerintah daerah kabupaten tulang bawang barat agar dapat meningkatkan anggaran IPSI yang sangat minim,sebab dengan keterbatasan anggaran kegiatan IPSI tidak dapat di laksanakan sepenuh nya di kabupaten Rahem sai Mangi Wawai ini.

Reporter : Jhonsi
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Kabar Lampung

Manfaatkan DD, Pembangunan Tiyuh Tirta Kencana Merata

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat : Pembangunan Melalui Dana Desa Tiyuh Tirta Kencana Tahun Anggran 2019 terus di lakukan pembangunan secara merata.,baik fisik atau pun pemberdayaan masrakat.

Kepalo Tiyuh Tirta Kencana Samidi saat ditemui di ruang kerja nya senin 19/08/19 Mengatakan.,Tiyuh Tirta kencana mendapatkan anggaran Transper Dana Desa Pusat sebesar Rp.956.471.000.Dana tersebut akan terus di lakukan untuk pembangunan fisik baik Itu pembukaan badan jalan baru atau untuk pembangunan gedung Paud dan untuk Perehapan gedung Balai Tiyuh yang saat ini sedang dalam keadaan rusak yang memang sepatut nya sudah dalam perbaikan.

“Dana Desa Tahun Anggran 2019 ini,kami akan melakukan pembangunan gedung paud yang terletak di RK, 01.,pembuatan 2 titik sumur bor yang terletak di RK 02 dan RK,08 Pembukaan Badan Jalan Baru untuk pemakaman umum, Sampai ke pembangunan Handelag sepanjang 500 meter serta perehapan Gedung Balai Tiyuh Tirta Kencana dan sisa nya akan kita pergunakan untuk pemberdayaan masyarakat”.kata nya

Lanjut Samidi.Dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat tiyuh tirta kencana agar dapat sama-sama mengawasi dan merawat pembangunan,sesuai dengan tujuan dari Dana Desa bisa membuat Tiyuh lebih maju dan sejahtera dapat menjadi salah satu daya saing untuk mengejar ketertinggalan Tiyuh tirta Kencana dari Tiyuh/Desa yang lain nya.

“Semoga pembangunan yang Tiyuh lakukan ini dapat dimanfaatkan sebenar-benar nya oleh warga Masyarakat,sebab pembangunan Tiyuh tahun Anggaran 2019 ini memang sudah suatu keputusan bersama dalam musrembang di tingkatTiyuh pada tahun 2018 yang lalu.yang mana telah kita ketahui bersama bahwa Dana Desa memang di prioritaskan untuk Kesejahteraan warga masyarakat,”pungkas nya. (ADV Jonsi).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kepala Tiyuh Bandar Dewa : Kami Fokus Memeratakan Pembangunan

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Pembangunan secara merata melalui Dana desa (DD) tahun 2019 tiyuh/Desa Bandar Dewa kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat terus di lakukan secara merata.

Kepalo Tiyuh Bandar Dewa Anuar mengatakan.Di Tahun Anggaran 2019 Tiyuh bandar dewa mendapat kan Anggaran Dana Desa pusat sebessr Rp.874.492.000.,Dana tersebut akan terus di lakukan untuk Pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat

“Kegiatan pembangunan fisik yang akan di laksanakan pada pencairan dana desa mulai dari tahap pertama kita Pembuatan 1 unit Gorong-gorong yang terletak di suku 02.,Galian Siring drainase sepanjang 1000 meter yang terletak di suku 05.,pembuatan Tralis Pintu Balai Tiyuh sebanyak 3 Buah.

Untuk tahap ke 2 akan di lakukan pembuatan.Lampu penerang jalan Tiyuh sebanyak 110 titik yang terletak di suku 01-02–03.,pembuatan jembatan 1 Unit yang terletak di Suku 04.,pembuatan Gorong-Gorong 2 unit yang terletak di suku 05 dan pengecatan Pagar dan gedung balai tiyuh.,

Untuk tahap ke 3., kita akan bangun pembuatan pagar Temapat Pemakaman Umum TPU di suku 03.,Drainase sepanjang 200 Meter terletak di suku 05 Pembuatan Paping Makam sepanjang 145 Meter yang terletak di Suku 04., untuk pemberdayaan masyarakat kita Tiyuh bandar dewa hanya kisaran 8 persen saja dari anggran Dana Desa (DD) pusat” kata nya

Anuar menambahkan.Berbagai program pembangunan baik fisik maupun infrastruktur yang sedang di langsungkan itu tentunya tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada dukungan dari masyarakat di lingkup Tiyuh Bandar Dewa.

”Jadi saya berharap dukungan dan peran aktif masyarakat, agar seluruh program pembangunan yang telah tersusun ini bisa terlaksana dengan baik,”pungka nya.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Umar Kukuhkan Anggota Paskibraka

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H.Umar Ahmad.SP.,mengukuhkan 66 pelajar yang tergabung dari Tingkat SMA.,SMK Se Tubaba.,menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hut RI yang Ke 74 jatu pada sabtu 17 Agustus tahun 2019.,Acara tersebut berlangsung di rumah adat Sesat agung tepat nya Iclamic Center Kelurhan Panaragan Jaya Kecmatan TBT.pada jumat (16/8/2019).

Dalam sambutan nya, Bupati Tulang bawang barat H.Umar Ahmad,SP.,menyampaikan. terima kasih kepada tim pelatih yang telah membina dan memberikan inovasi selama berlangsung nya pelaksanaan pelatihan.

“saya sangat apresiasi kepada wali murid dan kepala sekolah yang telah mensupport anggota Paskibraka. Serta kepada anggota Paskibraka yang telah disiplin berlatih.”kata bupati

Bupati menuturkan terpilih menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang mungkin tidak datang ke dua kali nya.,Anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan siswa yang terpilih, dan lolos mengikuti serangkaian tes fisik dan yang lain nya.

“Mereka yang terpilih merupakan anak-anakku terbaik dari beribu siswa yang telah mengikuti seleksi.,menjadi anggota Paskibraka bukan sekedar seremonial mengibarkan Bendara Merah Putih. pengibaran Merah Putih merupakan sesuatu yang sakral, dimana pengibaran bendera wujud kedaulatan dan kewibawaan negara kita.,yang mana Kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan menjaga keutuhan NKRI.”tutur nya

Bupati berharap agar anggota Paskibraka menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.”Jaga kesehatan Percaya diri dan yakin tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik nya.”pungkas nya.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Trending