Connect with us

Apa Kabar Lampung

BNN dan DPRD Kota Metro Sepakat Perangi Narkoba

Avatar

Published

on

Metro : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro bersama DPRD sepaham dalam menghadapi gerak laju perkembangan penyalahgunaan narkoba di Kota Metro yang berdampak sangat serius terhadap masa depan generasi muda di kota terbesar kedua di Lampung ini.

Kesepahaman itu terungkap saat Ketua BNN bersama rombongan, Granat mengadakan pertemuan khusus dengan Ketua DPRD Kota Metro, Senin (12/11/Red).

Dalam kesempatan itu, Ketua BNN Kota Metro Saut Siahaan didampingi staf menjelaskan Inpres No 6 Tahun 2018, tentang rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika 2018—2019.

Inpres tersebut ditujukan kepada para menteri kabinet kerja, sekretaris kabinet, jaksa agung, POLRI, Panglima TNI, Kepala Bakin, pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, pimpinan kesekretariatan lembaga negara, gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia.

“Kami berharap DPRD dapat mendukung mrealisasikan program tersebut di Kota Metro, baik di akhir 2018 maupun di awal dan pertengahan 2019 terhadap ASN di SKPD-SKPD yang ada,” kata Saut Siahaan.

Menurut Saud BNN Metro juga dengan Granat sudah membicarakan acara refleksi akhir tahun secara terbuka untuk kalangan tertentu.

Dalam pertemuan khusus antara BNN dan DPRD Kota Metro membicarakan juga masalah meningkatnya orang yang mengidap penyakit sipilis, hepatitis B dan C serta HIV/AIDS yang kemungkinan tidak terpantau melalui Dinas Kesehatan atau PMI.

“Saya secara kelembagaan akan mendukung sepenuhnya upaya-upaya tersebut, dengan harapan masyarakat Kota Metro dapat terhindar dari penularan penyakit berbahaya,” tutur Ketua DPRD Hj Anna Morinda.

Ketua DPRD Kota Metro itu pun memberi petnjuk praktis kepada BNN dan Granat dalam kegiatan-kegiatannya, untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

“Kegiatan BNN maupun Granat sangat membantu pemerintah daerah,” ujar Anna Morinda.

Ketua DPRD pun mengharapkan, agar BNN dan Granat selalu bersinerji dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kota Metro.

“Yang jelas DPRD mendukung penuh upaya yang akan dilakukan BNN apalagi bekerjasama dengan NGO seperti Granat,” tekannya.

Reporter : Arek
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending