Connect with us

Apa Kabar Lampung

Walikota Metro Buka MTQ Ke-14

Avatar

Published

on

Metro : Walikota Metro membuka MTQ ke-14 Kota Metro di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur, Senin malam (12/11/2018).

Pembukaan MTQ tingkat Kota Metro berlangsung semarak dengan digelarnya pameran pembangunan dari berbagai dinas, unsur Pendidikan dan perusahaan swasta. Pameran dibuka Ketua Deskranasda Hj Heriyati Pairin yang ditandai dengan mengunting pita.

Walikota Metro A.Pairin menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terselenggaranya MTQ. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan oleh karenanya, perlu dikembangkan di lingkungan masyarakat.

Sementara kepada peserta lomba diminta untuk memberikan penampilan yang terbaik, karena sang juara akan mewakili Kota Metro di ajang MTQ provinsi di Tulangbawang Barat mendatang. “Kota Metro harus bisa memberikan kontribusi qori dan qoriah terbaiknya untuk di tingkat nasional nantinya,”ujar Walikota A.Pairin.

Walikota juga meminta Dewan Hakim untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberikan penilaian secara objektif kepada peserta. Dikatakannya, Kota Metro tahun lalu telah berhasil menyumbang medali untuk Provinsi pada lomba Hafis Quran 30 jus tingkat nasional yang diperoleh Qori asal Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Yazid Fadillah. Walikota memberikan reward berupa tabungan senilai Rp5 juta untuknya.

Walikota berharap keberhasilan Yazid Fadillah bisa menjadi motivasi untuk qori dan qoriah Kota Metro yang saat ini sedang berlomba.

Sementara Ketua II LPTQ provinsi Ratna Dewi mengisyaratkan agar jangan sampai ada qori dan qoriah yang berasal dari luar Lampung. Pasalnya, aturannya, jika ditemukan akan didisfikualisi. Dikataknnya masih ditemukan adanya peserta dari luar Lampung. “Aturan jika ditemukan ada yang memanipulasi dokumen peserta, maka akan didisfikualisi,”ucapnya.

Ia berharap melalui MTQ tingkat Kota akan mampu melahirkan qori berkualitas yang akan menjadi duta MTQ provinsi dan tingkat nasional.

Sementara Ketua Pnitia MTQ Kota Metro Ridhuan menuturkan peserta MTQ Kota Metro sebanyak 154 qori dan qoriah, hadizd dan hafidzah yang akan mengikuti 7 cabang yang dilombakan, diantaranya: Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Tafzil Quran, Syahril Quran, Tartil dan MCC.

Reporter : Zuli
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending