Connect with us

100 % Indonesia

Polres Metro Jakbar Musnakan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 66 Miilyar

Avatar

Published

on

JAKARTA : Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkoba hasil operasi periode selama tiga bulan terakhir terhitung dari bulan Oktober sampai Desember 2018. Jenis narkoba yang dimusnahkan berupa sabu, pil ekstasi, dan juga bahan-bahan serbuk pembuat sabu. Total keseluruhan senilai Rp. 66.006.250.000,-.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH didampingi Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi dan juga Kajari Jakarta Barat dr Petrus yustian jaya, Ketua Pengadilan Jakarta Barat Sugiarto, serta Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendry Masengi, mengungkapkan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan hari ini hasil operasi Satresnarkoba selama 3 bulan terakhir dalam mengungkap 8 kasus dan mengamankan tersangka 14 orang.

“Hari ini kita musnahkan narkoba antaranya 40.260 gram (40,2 Kg), 22.635 butir pil ekstasi, dan 10.000 butir bahan-bahan serbuk pembuat sabu,” ujar Hengki di Mapolres Jakbar, Jumat (28/12/18).

Pemusnahan barang bukti itu juga, menghadirkan delapan tersangka narkoba dan disaksikan oleh BNN, Kejari Jakarta Barat, Walikota Jakarta Barat dan Dandim 0503/JB.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan salah satu tahapan dalam penyelidikan. Ini merupakan upaya dan bukti nyata dari Polres Metro Jakarta Barat, BNN, dan Kejaksaan untuk memberantas peredaran narkoba,” tambahnya.

Dari delapan orang tersangka yang diamankan terancam Pasal 114 ayat (2) Sub 111 ayat (2) Sub 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UURi No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter : Ivan/Noval
Editor : Red

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

100 % Indonesia

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandar Lampung Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

Redaksi LT

Published

on

BATAM — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandar Lampung merupakan salah satu yang menerima penghargaan Penyelenggara Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan sesuai UU Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/6/2024 tentang Penyelenggaraan Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan sesuai UU Nomor 17 Tahun 2023, di Batam Selasa (09/07/2024).

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, Kemenkes RI kepada Kepala DPMPTSP Kota Bandar Lampung, Muhtadi A.Temenggung pada acara Advokasi/Uji Publik Regulasi Dalam Rangka Akselerasi Regulasi dan Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan
yang diselenggarakan di Swiss Belhotel Harbour Bay, Kota Batam 8-9 Juli 2024 kepada 7 (tujuh) DPMPTSP Kab/Kota se Indonesia.

Adapun penerima penghargaan dimaksud antara lain: 1.DPMPTSP Kota Bukit Tinggi
2.DPMPTSP Kota Batam, 3.DPMPTSP Kota Bandar Lampung, 4.DPMPTSP Kota Makassar
5.DPMPTSP Kota Maluku
6.DPMPTSP Kabupaten Badung dan 7.DPMPTSP Kab.Buru.

Continue Reading

100 % Indonesia

Satgas PASTI Hentikan Penawaran Investasi Tanpa Izin Influencer Ahmad Rafif Raya

Redaksi LT

Published

on

Jakarta— Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI menghentikan kegiatan yang dilakukan oleh Ahmad Rafif Raya yang terindikasi melanggar ketentuan Pasal 237 Undang-Undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) dalam melakukan penawaran investasi, penghimpunan dan pengelolaan dana masyarakat tanpa izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jumat (05/07/2024).

Pada tanggal 4 Juli 2024, Satgas PASTI telah memanggil Ahmad Rafif Raya melalui pertemuan virtual untuk meminta keterangan dan klarifikasi terkait pemberitaan permasalahannya dalam melakukan pengelolaan dana sebesar Rp 71 Milyar. Permintaan keterangan tersebut dilakukan bersama dengan satuan kerja pengawasan pasar modal dan penyidikan OJK, untuk memastikan aspek legalitas dan model bisnis yang dilakukan oleh Ahmad Rafif Raya.

Berdasarkan permintaan keterangan tersebut diketahui bahwa:
1. Ahmad Rafif Raya adalah pengurus dan pemegang saham dari PT Waktunya Beli Saham.

2. PT Waktunya Beli Saham tidak memiliki izin usaha dari OJK sebagai Manajer Investasi dan Penasihat Investasi.

3. Ahmad Rafif Raya memiliki izin sebagai Wakil Manajer Investasi (WMI) dan Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE). WMI dan WPPE bertindak mewakili kepentingan Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi dan Perantara Pedagang Efek. Kedua izin tersebut bukan merupakan izin untukmenawarkan investasi, menghimpun atau mengelola dana masyarakat atas nama pribadi atau perorangan.

4. Ahmad Rafif Raya menyatakan bahwa telah melakukan penawaran investasi, penghimpunan dana, dan pengelolaan dana masyarakat tanpa izin.

5. Ahmad Rafif Raya menyatakan bahwa dalam penghimpunan dana masyarakat dari hasil penawaran investasi menggunakan nama-nama pegawai dari PT Waktunya Beli Saham untuk membuka rekening Efek nasabah di beberapa perusahaan sekuritas.
Memperhatikan keterangan yang telah disampaikan, Satgas PASTI memutuskan memerintahkan Ahmad Rafif Raya untuk:
1. menghentikan kegiatannya dalam melakukan penawaran investasi, penghimpunan dan pengelolaan dana masyarakat tanpa izin sesuai dengan ketentuan perundangundangan yang berlaku;
2. bertanggung-jawab atas kerugian para pihak yang telah menitipkan dananya untuk berinvestasi dan mengembalikan seluruh dana yang telah dititipkan oleh para pihak; dan
3. bersikap kooperatif terhadap proses penegakan hukum atas kegiatan penawaran investasi, penghimpunan dan pengelolaan dana masyarakat tanpa izin tersebut.
Ahmad Rafif Raya telah menyatakan kesediaannya untuk menerima keputusan rapat Satgas PASTI tersebut dan dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai tertanggal 4 Juli 2024.
Tindaklanjut dari penanganan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Satgas PASTI merekomendasikan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk melakukan pemblokiran situs dan media sosial terkait dengan Ahmad Rafif Raya dan PT Waktunya Beli Saham yang melakukan penawaran investasi.
2. OJK menerbitkan perintah tindakan tertentu kepada Ahmad Rafif Raya berupa pembekuan sementara izin Wakil Manajer Investasi (WMI) dan Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) atas nama Ahmad Rafif Raya sampai dengan proses penegakan hukum selesai.
3. OJK akan melakukan proses penanganan sesuai dengan ketentuan perundangundangan yang berlaku.
Saat ini OJK sedang mengembangkan pasar modal yang semakin kredibel dan terpercaya.
Masyarakat yang ingin melakukan investasi di pasar modal diimbau agar selalu memastikan aspek legalitasnya dan menghindari penawaran investasi dengan menitipkan dana serta menjanjikan keuntungan fantastis. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat melakukan pengecekan kelengkapan perizinan yang dimiliki oleh orang perseorangan, maupun perusahaan yang melakukan kegiatan di pasar modal. Kelengkapan perizinan tersebut meliputi, WMI, WPPE, Penasihat Investasi, Manajer Investasi, serta Perusahaan Efek. Daftar tersebut dapat ditanyakan dan dipastikan ke OJK.

Masyarakat yang mengetahui informasi tentang penawaran investasi, penghimpunan dan pengelolaan dana yang mencurigakan atau diduga ilegal serta memberikan iming-iming imbal hasil/bunga yang tinggi (tidak logis) untuk melaporkan kepada Satgas PASTI dengan nomor telepon 157, WA (081-157-157-157), dan email: satgaspasti@ojk.go.id. (*)

Continue Reading

100 % Indonesia

Lapah Jejamo 2024, Warga Metro nikmati liburan bersama Sofyan Tour di Pulau Bali dan Malang

Redaksi LT

Published

on

Metro Lampung—Saat musim liburan tiba, Pulau Bali sangat cocok untuk menjadi tempat destinasi favorit dikunjungi bersama keluarga. Pulau Bali, yang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya, menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat istimewa.

Sofyan Tour and Travel pada bulan Juni 2024, mengusung tema ” Lapah Jejamo ” bertepatan musim libur sekolah mengajak warga Kota Metro, mengadakan trip perjalanan ke Pulau Bali dan Kota Malang Jawa Timur. Perjalanan wisata ini adalah sudah kesekian kalinya dari Sofyan Tour and Travel, yakni dengan mengedepankan pelayanan extra dan harga cukup terjangkau serta fasilitas cukup baik. Sehingga Sofyan Tour and Travel terus dipercaya sejumlah member dan mitra di dalam setiap tahunnya.

Hal ini disampaikan, Felix Sasongko mewakili Management Sofyan Tour and Travel yang menuturkan, bahwa pihaknya memang dalam setiap tahun pada musim liburan mengadakan trip perjalanan di berbagai wilayah Indonesia.

” Memang musim liburan, kami Sofyan Tour and Travel menawarkan berbagai paket wisata. Pada tahun ini kami dua trip perjalanan Pulau Bali, Malang dan Labuan Bajo dan temanya ” Lapah Jejamo ” menggunakan dua bus dengan jumlah peserta 100 orang. Kami juga menyiapkan Tour Guide yang sudah profesional di Pulau Bali. Sehingga peserta bisa puas menikmati keindahan pulau dewata,” ungkap Felix saat di temui awak media Sabtu ( 06/07/2024) siang.

Dijelaskannya, kedepan pihak Sofyan Tour and Travel diakhir tahun ini sesuai permintaan para mitra dan member akan kembali mengadakan trip perjalanan wisata di wilayah Timur, Indonesia. Bahkan, pihaknya bersedia membuka trip perjalanan wisata hingga ke luar negeri jika ada permintaan.

” Terima kasih kepada semua member Sofyan Tour and Travel atas kepercayaannya. Sesuai permintaan pada bulan Desember 2024, kami akan membuka trip perjalanan wisata baru ke wilayah Timur, melihat Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo NTT dan sirkuit MotoGP Mandalika serta melihat jugad suku sasak dengan budaya lokalnya. Itupun, peserta tour kita batasi dengan menggunakan Bus Eksekutif. Nanti, silahkan bagi yang berminat bisa mendaftar kepada panitia Staf Sofyan Tour and Travel,” jelas Felix.

Sementara itu, Deni warga Kota Metro sebagai salah satu peserta tour pada liburan ke Pulau Bali dan Kota Malang Jawa Timur, menuturkan kepuasannya atas pelayanan selama liburan bersama Sofyan Tour and Travel.

” Cukup memuaskan, saya bersama keluarga bisa menikmati musim libur tahun ini di Pulau Bali dan Kota Malang. Selama 7 hari, dengan perjalanan kami disuguhkan berbagai lokasi wisata terkenal dan juga fasilitas hotel bintang 3 yang sangat baik. Artinya, Sofyan Tour and Travel memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggannya,” tutur Deni.

Bahkan, dirinya juga berencana akan ikut dalam trip perjalanan wisata Sofyan Tour and Travel pada akhir tahun 2024. Mengingat, moment terindah tidak akan terulang kembali dengan biaya yang murah dan cukup terjangkau.

” Kita nabung dulu, pastilah kita ikut ajak juga temen – temen. Apalagi masih ada hitungan beberapa bulan kedepan. Mudah – mudahan kita selalu diberikan kesehatan dan murah rezeki dari Allah swt. Sehingga kita bisa ikut kembali dalam perjalanan wisata ke wilayah Timur, Indonesia,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa lokasi dan trip perjalanan wisata Sofyan Tour and Travel di Pulau Bali dan Kota Malang Jawa Timur, sebagai berikut :

– Wisata petik buah Apel Malang
– Alun – alun dan wisata belanja Kota Malang
– Danau Beratan, Tabanan Bali
– Pantai Jerman, Bali
– Pantai Kuta, Bali
– Pantai Pandawa, Bali
– Pantai Sanur, Bali
– Penangkaran Penyu, Bali
– Makan malam Jimbaran Seafood, Bali
– Desa Panglipuran, Bangli Bali
– Wisata Tanah Lot, Bali
– Wisata belanja Joger dan Krisna Bali.(***)

Continue Reading

Trending