Connect with us

100 % Indonesia

‘Ngopi Bareng Bang JEPE’, Dandim 0501/JP BS : Kita Bisa Langsung Mendengar Keinginan Masyarakat

Avatar

Published

on

Jakarta : Kodim 0501/ JP BS malam hari ini menggelar acara diskusi santai, yang dikemas dalam acara “Ngopi Bareng Bang JEPE”, bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pandawa, RT 08/05, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jum’at (28/12/2018).

Dandim 0501/JS BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang sekaligus pemilik ide acara ini mengatakan bahwa tujuan digelarnya “Ngopi Bareng Bang JEPE” adalah suatu kegiatan komunikasi sosial (komsos) antara unsur Tiga Pilar Plus wilayah Jakarta Pusat dengan masyarakat.

“Acara ini bukanlah acara yang bersifat formal, ini acara santai, kong kow sambil mencicipi makanan dan minunan, kita berdiskusi bersama masyarakat. Kita bisa langsung mendengar keluhan dan masukan langsung dari masyarakat,” urai Dandim.

Gagasan awal acara “Ngopi Bareng Pang JEPE” adalah dari Letkol Inf Wahyu Yudhayana sendiri, Dandim menuturkan bahwa ide ini berawal dari kesibukan dalam bertugas yang sangat tinggi.

“Dengan adanya volume tugas yang tinggi, sehingga saya sebagai Dandim kurang memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, oleh karena inilah saya Launching acara Ngopi Bareng Bang JEPE. Kami jemput bola, artinya kami yang mengumpulkan masyarakat. Mungkin kegiatan ini akan kita kembangkan kedepannya,” urai Dandim Jakarta Pusat ini.

Tampak dalam acara Launching Ngopi Bareng Bang JEPE, malam ini mengambil topik tentang “Pengamanan, Ketertiban Jelang Pergantain Tahun dan Pemilu 2019 “.

Terlihat dialog interaktif antara masyarakat dengan para Tiga Pilar sangat antusias, banyak masyarakat yang hadir aktif bertanya dalam acara tersebut.

Salah satu ketua RW Nurwajino, warga Kelurahan Cempaka Putih, berharap adanya kerjasama antara masyarakat dengan para Tiga Pilar Jakarta Pusat.

“Kami sebagai warga hanya berharap Pemilu 2019 dapat berjalan damai dan aman, karena dengan damai dan aman maka rakyat di level bawah pun akan merasa nyaman,” ucap Nurwajino.

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana diakhir acara kepada awak media kembali mengatakan acara dialog Ngopi Bareng Bang JEPE akan dilakukan rutin setiap dua bulan sekali dan setiap acaranya nanti berbeda topiknya.

“Semua permasalahan dan masukan yang ada dari acara ini akan langsung kami jawab dan berikan solusi, hal ini semata-mata demi untuk kebaikan bersama masyarakat,” ungkapnya.

Hadir juga dalam Lauching Ngopi Bareng Bang JEPE diantaranya Walikota Jakpus diwakilkan Budiroso Aspem Jakpus, Wakapolres Metro Jakpus AKBP Ari Adrian Rizaldi, Kepala Kejaksaan Negeri Jakpus diwakili oleh Andi Sasongko Kasi intel Kejaksaan, dan beberapa undangan lainnya. (Ivn/Nvd/Red).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

100 % Indonesia

BERITA KEHILANGAN!!!

Alex BW

Published

on

By

Lampung : Ahmad Yopi warga perum jenganan sikep blok B 2 No. 19 RT/RW : 006/001 Kotabumi Selatan Lampung Utara

Telah kehilangan sebuah surat berharga berupa BPKB mobil Toyota Rush dengan Nopol BE 2230 JZ , BPKB tersebut diperkirakan terjatuh pada tanggal 10 Mei 2024 di seputaran Jalan Jendral Sudirman, Kota Gapura Kota Bumi, Lampung Utara.

Bagi saudara-saudara yang menemukan surat BPKB tersebut diatas, segera hubungi Ahmad Yopi di Nomor telepon : 081369089913 atau hubungi redaksi lampungtoday.com

Continue Reading

100 % Indonesia

Penumpang Rosalia Indah di Minta Pindah Mobil

Redaksi LT

Published

on

Solo : Usai menunggu berjam-jam, akhirnya 36 penumpang dengan berbagai jurusan menuju Sumatra salah satunya tujuan Lampung di berangkatkan oleh pengurus Bus Rosalia Indah.

Penumpang dengan berbagai tujuan ke Pulau Sumatera itu di pindahkan ke mobil lain ke kelas Ekseutip dengan nomor lambung 196 dari yang sebelumnya kelas Eksekutip Plus dengan nomor lambung 159.

Dari pantauan wartawan lampungtoday.com di Kantor Pusat Bus AKAP Rosalia Indah yang beralamat di Jalan Raya Solo-Sragen, Palur Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah, semua penumpang yang sebelumnya berada di bus Rosalia Indah Kelas Eksekutip Plus di paksa pindah ke Kelas Eksekutip dengan nomor lambung 196.

Dihadapan puluhan penungmpang, petugas bus Rosalia Indah meminta maaf dan meminta seluruh penumpang pindah mobil ke kelas Eksekutip dengan nomor lampung 196.

“Bapak-bapak ibu-ibu mohon maaf karena kapasitas penumpang di mobil ini (Kelas Eksekutip Plus) tidak mememadai jadi semua pindah ke bus sebelah. (Kelas Eksekutip nomor lambung 196). Ayo buruan pindah.” Ucap petugas kepada Penumpang.

Bus akhirnya berangkat selitar pukul 17.48 wib dari Solo menuju Sumatera

Arek Adhitiya

Continue Reading

100 % Indonesia

Bus Rosalia Indah Terlambat Berangkat Penungpang Kecewa

Redaksi LT

Published

on

Solo : Terlambatnya keberangkatan Bus AKAP Rosalia Indah dari Blitar Tujuan Solo – Lampung – Belitang dengan nomor lambung HDD 159 sontak membuat hampir semua penumpang kecewa. Rabu (24/05/2023).

Kekecewaan tersebut lantaran bus yang seharunya berangkat pada pukul 16.00 wib hingga pukul 17.00 wib lebih belum juga di berangkatkan.

Penumoang dengan mayoritas tujuan Lampung dan Pelmbang itu mengaku kesal dengan sistim pelayanan managemen PT. Rosalia Indah Transport sebagai perusahaan oto bus Rosalia Indah.

“Harusnya jam 16.00 wib udah jalan kom sampe sekarang belum berangkat jam berapa mau sampe Lampung, sementara saya besok siang ada janji dengan orang.” Ucap Salah satu penumpang tujuan Bandar Lampung.

Untuk mengetahui penyebab keterlambatan keberangkatan, wartawan lampungtoday.com yang kebetulan ada di lokasi pun mencoba mengkonfirmasi.

Sopir bus Rosalia Indah nomor lambung HDD 159 yang di konfirmasi mengatakan bahwa ada kesalahan penempatan penumpang bus kelas Eksekutip Plus dengan Eksekutp.

“Ada kesalahan mas petugas salah menempatkan penumpang sesuai tiket. Harusnya penumpang.” Tegas Sang Sopir

Dimana jumlah penumpang untuk kelas Eksekutip Plus sebanyak 28 penumpang dan jumlah penumpang untuk lelas Ekselutip 36 penumpang.

Arek Adhitiya

Continue Reading

Trending