Connect with us

Apa Kabar Lampung

Dua Pejabat Dinkes Lampura Enggan Komentari Pertanyaan Media

Avatar

Published

on

Lampung Utara : Dua pejabat di Dinas Kesehatan Lampung Utara enggan memberikan pernyataannya kepada awak media terkait penyediaan Tenaga Pendukung Administrasi dan program promosi Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat tahun 2017.

Kedua pejabat itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Edi Kusnady dan Kepala Bidang Kesehatan, Daning Pujianti. Mereka terlihat kompak untuk tidak memberikan pernyataan dengan dalih menunggu izin dari Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, Maya Metissa.

Padahal, informasi yang diinginkan oleh para kuli tinta hanya seputar detil program/kegiatan yang kemungkinan besar dipahami dengan baik oleh kedua pejabat ini.‎

Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Utara, Edy Kusnady, berkilah dirinya tidak berani mengeluarkan pernyataan apapun terkait kegiatan di insritusinya jika belum berkoordinasi dengan pimpinan.

” Saya belum bisa berkomentar (Penyediaan Tenaga Pendukung Administrasi). Nanti, saya hubungi ibu Kadis dulu (Kepala Dinas Kesehatan), kalau beliau menunjuk saya untuk memberi keterangan, nanti saya akan beritahukan. Sekarang ini, bu Kadis lagi di Bandarlampung,” katanya tanpa memastikan.

Meski terus didesak dengan pertanyaan seputar jasa penyediaan tenaga pendukung administrasi, Edi bersikukuh menolak memberi keterangan dengan halus.

Setali tiga uang, Kabid Kesehatan Dinas Kesehatan Lampung Utara, Daning Pujianti, bahkan berkali-kali meminta kepada awak media agar menunggu izin Kepala Dinas Kesehatan, Maya Metissa, terkait program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017.

” Kalau belum ada instruksi dari ibu Kadis, saya belum berani beri keterangan,” kata dia.

Namun, di akuinya, bahwa pelaksanaan program itu sudah terealisasi. Tapi, saat di singgung besaran nilai program tersebut, Daning Pujianti menolaknya dengan berbagai alasan.

” Kalau soal nilainya (program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2017), saya nggak ingatlah, saya harus buka berkasnya dulu. Tapi, nunggu izin Kepala Dinas ya, baru bisa saya kasih keterangan,” tandasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Wujud Syukur Sebagai Bupati Terpilih, Nanang Ermanto Bagikan Beras ke Anak Yatim Piatu

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pasca dilantik, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan penyaluran beras sebanyak 10 ton, untuk anak yatim piatu se-Lampung Selatan.
Penyaluran itu diberikan secara simbolis kepada tiga Kepala Desa, dikediaman Nanang Ermanto di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu (28/02/2021) siang.
Menurut Nanang, penyaluran bantuan beras tersebut dilakukannya sebagai wujud syukur atas terpilihnya menjadi orang nomor satu di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini, pada masa bhakti 2021-2026.
“Ini merupakan salah satu wujud syukur kita yang telah diamanahkan untuk memimpin Lampung Selatan 5 tahun kedepan,” kata Nanang.
Dengan adanya bantuan ini, Nanang berharap, dapat meringakan beban anak-anak yatim yang ada di Lampung Selatan, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.
“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringakan beban anak-anak yatim di Lampung Selatan. Doa anak yatim itu InsyaAllah diijabah, melalui doa mereka mudah-mudahan Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang aman, kondusif, serta dapat dijauhkan dari malapetaka,” pungkasnya.
Bahan dasar pangan tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada anak-anak yatim di setiap masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Tak Lama Lagi Warga Mesuji Punya Masjid Agung Iconik

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Bupati Mesuji Sally TH lakukun pemasangan tiang pancang pertama secara simbolis tanda dimulainya pembangunan Masjid Agung Wisata religi di Desa Wira Bangun kecamatan Simpng Pematang Mesuji.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mesuji didampingi Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Ketua DPRD Mesuji,Dandim 0426 Tulang Bawang dan undangan penting lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Mesuji Saply TH menyampaikan pembangunan masjid agung bernuansa relygi ini menggunakan dana APBD perubahan th 2020 dan apbd 2021 sebesar 73,449,918,000 M2 .dalam pengerjaan menggunakan metode multi years.

Alhamdulilah hari ini saya bersama pejabat daerah yg ada di mesuji telah melakukan pancang secara simbolis bertanda dimulainya pembangunan ini telah resmi di mulai.kita pemerintah daerah memiliki tiga harapan dalam pembangunan masjid agung bernuansa religi ini yaitu satu simbol ke Islamian di bumi yang berjuluk “Ragap Begawe Caram” dimana kedua dapat memiliki arti keislamian yg majemuk,dan ketiga dapat menjadi pendongkrak penghasilan daerah kab Mesuji. (Pardi/Red)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Usai Dilantik Lantunan Sholawat Warnai Nanang-Pandu Kembali ke Markas Perjuangan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW iringi langkah Bupati dan Wakil Bupati Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa menuju kediaman markas perjuangan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, usai dilantik Gubernur Lampung, Jum’at (26/02/2021).
Sejumlah pendukung dan simpatisan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menyambut kedatangan bupati terpilih periode 2021-2026 hasil pilkada serentak tahun 2021 yang didampingi istri Winarni Nanang Ermanto dan Nuri Maulida Pandu.

Sambutan perdananya sebagai bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didamping wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan bahwa perjuangan politik selama masa Pilkada 2020 telah mencapai puncaknya. Yakni sebuah kemenangan akhir Nanang dan Pandu.
“Kita tidak akan sampai di kemenangan ini jika tidak ada dukungan dari rakyat Lampung Selatan. Untuk itu, hari yang baik ini adalah kemenangan kita semua,” katanya diwarnai rasa haru.
Dirinya menambahkan, perlu sebuah persatuan dari seluruh masyarakat Lamsel dalam rangka mewujudkan niat membangun Kabupaten Lamsel.
“Kuncinya adalah satu, dimana kita bisa mewujudkan pembangunan Lampung Selatan lebih maju. Yaitu dengan gotong royong,” pungkasnya. (Eko)

Continue Reading

Trending