Connect with us

Apa Kabar Lampung

Bupati Winarti Siap Bantu Azis Hingga Sukses

Redaksi LT

Published

on

TULANGBAWANG : Bakat terpendam sebagai seorang arsitek yang ada pada diri Aziz Hermawan, penyandang disabilitas diwilayah Kecamatan Meraksa Aji akhirnya sampai juga ke telinga Bupati Tulangbawang Winarti.

Atas segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada Aziz, Bupati Winarti tergerak untuk membiayai warga Kampung Sukarame Kecamatan Meraksa Aji itu dalam menggapai cita-citanya.

“Kerbatasan bukanlah halangan untuk menggapai cita-cita,” kata Bupati Winarti saat menerima kunjungan Aziz beserta rombongan dirumah dinas Bupati, Senin (28/01/2019).

Aziz dinilai sangat istimewa lantaran memiliki kemampuan dibidang arsitek namun memiliki keterbatasan fisik.

Awalnya, kondisi fisik dan kehidupan Aziz yang dijuluki tukang insinyur milenial ini berjalan normal tumbuh sehat seperti anak seusianya.

Ketika duduk di bangku sekolah dasar sampai kelas I SMP, dia menjalani kehidupan layaknya anak kebanyakan.

Saat kelas dua SMP, Aziz mengalami kecelakaan terjatuh dari pohon rambutan.

Akibatnya, dia mengalami retak tulang ekor dan patah tulang kaki.

Sekolah SMA dijalani Aziz dengan sedikit kendala kesehatan, karena secara kasat mata sembuh, tetapi sebenarnya belum.

Dan saat kelas dua SMA, Aziz mengalami lumpuh, tidak bisa menggerakkan kaki.

Meski begitu, niat dan tekatnya untuk sekolah tidak surut.

Sakit yang ia rasakan tidak dihiraukan, Aziz tetap sekolah dan terus belajar.

Dia mulai membaca bacaan favoritnya yaitu bacaan tentang bangunan.

Seiring berjalannya waktu, keterbatasan fisik memaksa Aziz harus pasrah untuk belajar dirumah.

Namun semangatnya untuk belajar tidak kendur.

Secara otodidak ia terus belajar dengan memanfaatkan lidi untuk membuat miniatur gedung, menara atau bangunan.

Apa yang ada dibenaknya dituangkan dalam gambar atau sketsa lalu diaplikasikan dalam bentuk miniatur.

Apalagi, kata Winarti, Aziz sangat terobsesi ingin kuliah agar bisa mengabdikan segala bakat dan kemampuannua untuk bangsa dan negara.

“Dalam 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang, ada bantuan untuk disabilitas. Nah nanti kita aplikasikan dalam program itu,” papar Winarti

Untuk mewujudkan cita-cita Aziz, Winarti mengajak pihak Rektorat Universitas Bandar Lampung (UBL) Untuk menyalurkan CSR berupa bea siswa kepada Aziz

“Alhamdulillah Wakil Rektor 2 UBL pak Harpain mengatakan bahwa UBL akan memfasilitasi kuliah Aziz dari awal sampai selesai,” papar Winarti.

Winarti memastikan itu setelah ia video konfren dengan wakil rektor UBL.

“Beliau menyampaikan akan memberi fasilitas perkuliahan pada Aziz sampai selesai, tidak ada biaya apapun,” tegas Bupati Gotong Royong ini.

Reporter : Arek
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Krui Pro World Surf Leaque (WSL) 2020 Mulai di Bahas

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Even selancar berkelas dunia yang bertajuk Krui Pro 2020 World Surf Leaque (WSL) akan diselenggarakan pada 13 – 19 April 2020 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Even tahunan tersebut bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dibawah naungan World Surf League (WSL).

Kadis Kominfo Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan, ” terkait hal tersebut, Pemkab. Pesisir Barat membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan juga Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait “.

Pemkab. Pesisir Barat telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, pada Selasa (25/2/ 2020), dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi, yang di dampingi oleh para pejabat di ruang rapat Gubernur Lampung.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan yang ke 4 (empat). 

Pelaksanaan Krui Pro tahun 2019 lalu,  jumlah peserta sebanyak 131 orang dari 22 negara dan untuk satu orang peserta mengikutisertakan tiga orang baik sebagai crew, pelatih, Kameramen, jelasnya. 

Agus Istiqlal sangat yakin dengan penyelenggaraan even berkelas dunia ini, tentunya akan berpengaruh positif, khususnya dengan destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung. 

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh even Krui Pro ini, ” even ini merupakan even unggulan dari Provinsi Lampung dan even berkelas dunia “, tegasnya.

Dalam waktu dekat, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PSOI akan akan melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dengan harapan, agar Pemerintah Pusat dapat mendukung dengan maksimal penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini, tutupnya.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Daftarkan Diri Secara Online Pada Sensus Penduduk Tahun 2020

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal ikut berpartisipasi mensukseskan Program Badan Pusat Statistik yaitu Sensus Penduduk Tahun 2020 secara Online, di ruang Batu Gukhi, Setdakab Pesisir Barat, Kamis (20/02).

Bupati mendaftarkan diri secara online yang di dampingi langsung oleh Kepala BPS Lampung Barat.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk mensukseskan dan berpartisipasi mendaftarkan diri melalui sensus penduduk 2020 secara online, melalui laman sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Bupati mengatakan, pastikan dirimu tercatat, menuju Indonesia maju, masyarakat Pesisir Barat Madani, mandiri dan sejahtera.

Turut mendampingi juga Sekdakab, Lingga Kusuma, Asisten Administrasi Umum dan seluruh Kepala Bagian Setdakab. Pesisir  Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Ajak Tim Kejagung Ri Kunjungi Pulau Pisang

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal mendampingi rombongan tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI) ke Kecamatan Pulau Pisang. Kunjungan tersebut juga dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (20/02/2020).

Rombongan yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Hukum dan HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria.

Bupati memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya sektor wisata yang ada di Kecamatan Pulau Pisang. Bupati mengatakan bahwa di Pulau Pisang ini bukan hanya daerah pantainya saja yang indah.

Pulau Pisang juga memiliki histori sendiri, seperti halnya kerajinan tenun tapis, perkebunan cengkeh yang pernah jaya pada tahun 90an, ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga memperkenalkan kuliner khas dari Pulau Pisang, serta bangunan pada peninggalan jaman Belanda saat menjajah Indonesia masa silam dan bangunan sekolah yang sudah ada sejak jaman Belanda, jelas Bupati.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending