Connect with us

Apa Kabar Lampung

Ditemui Plt. Bupati Lamsel dan Kapolres, Warga Desa Tanjung Ratu Buka Blokir JTTS KM 52

Published

on

Lampung Selatan– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menemui sejumlah warga Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Katibung, di ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Kilometer (KM) 52, Minggu (27/1/2019).

Diketahui sebelumnya, ruas JTTS KM 52 tersebut sempat dua hari diblokir warga setempat. Pasalnya, hingga saat ini sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) pemilik 39 bidang tanah belum menerima Uang Ganti Rugi (UGR) dari pemerintah.

Dalam mediasi tersebut, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto didampingi Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan dan Camat Katibung Hendrajaya.

Usai berdiskusi dan berdialog langsung dengan warganya, akhirnya warga setempat bersedia membuka pemblokiran ruas JTTS di KM 52 tersebut.

Kepada warga, Nanang menyatakan siap memfasilitasi penyelesaian polemik UGR warga dengan Kementerian PUPR. Bahkan katanya, dirinya siap mempertaruhkan jabatannya untuk membantu rakyatnya.

“Nanti setelah ini, kita undang semua ke Rumah Dinas besok (Senin) malam, untuk membahas lebih lanjut masalah pembebasan lahan di KM 52,” kata Nanang dihadapan warga Tanjungratu.

Namun demikian, Nanang berharap, agar masyarakat bisa mengikuti aturan serta prosedur hukum yang berlaku. Dia juga berpesan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin menunggangi persoalan ini.

“Jangan mau di provokasi, kalau masih percaya sama saya, ayo kita perjuangkan hak bapak dan ibu semua,” imbuh Nanang.

Dikesempatan itu, Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan mengimbau warga untuk membuka pemblokiran JTTS. Sebab menurutnya, selain mengganggu aktivitas pembangunan JTTS, pemblokiran tersebut merupakan pelanggaran hukum.

“Pembayaran UGR belum dilakukan karena masih ada proses hukum di pengadilan, dan akan dilakukan upaya khusus oleh Plt. Bupati. Saya harap masyarakat bisa bersabar,” kata Kapolres.

Sementara itu, Camat Katibung Hendrajaya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lamsel akan menyiapkan satu unit bus untuk memfasilitasi diskusi warga Desa Tanjungratu, Kecamatan Katibung di Rumah Dinas Bupati Lamsel mengenai pembebasan lahan KM 52.

“Setelah diberi pemahaman dan pengertian oleh Plt. Bupati, warga sepakat membuka blokir. Selanjutnya, Plt. Bupati mengundang warga untuk bersilaturahmi di Rumah Dinas pada Senin (malam Selasa) besok,” kata Hendrajaya. (Eko/kmf)

Apa Kabar Lampung

Andika Kangen Band Bakal Manggung di Acara Milenial Road Safety Festival Polres Mesuji

Redaksi LT

Published

on

MESUJI : Masyarakat Kabupaten Mesuji nampaknya harus menghadiri Acara Milenial Road Safety Festival Polres Mesuji, yang akan diselenggarakan pada Minggu (03/03/2019) di Alun-alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mesuji itu juga akan dimeriahkan oleh penampilan beberapa artis ibukota yakni diantaranya Andika Kangen Band, Duo Miyoubi, DJ Leviana, dan penampilan artis-artis Intan Music.

Rencananya, agenda kegiatan akan diawali dengan deklarasi milenial oleh Plt Bupati Mesuji Hi.Saply.TH., diikuti seluruh peserta, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat, senam massal, testimoni pelaku laka lantas, hiburan artis, undian doorprize, serta ada atraksi safety ridding dan frestyle.

Rasanya rugi sekali jika melewatkan kegiatan ini, sebab banyak sekali undian doorprize yang sudah disiapkan seperti Sepeda Motor ,Sepeda Sport, Kulkas,TV LED, Dispenser, Kipas angin, serta biaya pendidikan milenial.

“Untuk itu, Kami mengajak seluruh masyarakat Mesuji untuk menghadiri acara ini, khususnya kaum Millenial,”Kata Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo.S.IK., saat dikonfirmasi media ini via pesan Whatsaapnya, kamis(21/02).

Selain itu, pada kesempatan itu, Polres Mesuji juga memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat yang hadir, dan ingin melakukan perpanjangan sim, donor darah, cek kesehatan gratis, service motor gratis, dan diakhir kegiatan akan diadakan bazar murah sembako.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Jatuh Cinta Dengan “Krui”, Dokter Muda Asal Perancis Sampai Empat Kali Kunjungi Pesibar

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Kunjungan para wisatawan mancanegara (Wisman) ke Krui Kabupaten Pesisir Barat Lampung , tentunya banyak sekali ditemui para wisman dari berbagai macam latar belakang profesi yang berbeda di setiap negaranya.

Hal tersebut tentunya membuat Kabupaten termuda di Provinsi Lampung ini memang benar-benar menjadi terkenal oleh mereka para wisman khususnya bagi mereka para pecinta olahraga wisata air (selancar).

” Seperti halnya salah seorang wisman yang berprofesi sebagai seorang dokter di negara asalnya Perancis yang bernama Lucien Pierot (26), saat ditemui pada Kamis (21/02/2019) sedang duduk santai menikmati pesona pantai di salah satu Kafe yang ada di lokasi objek wisata pantai Labuhan Jukung Krui “.

” Lucien mengatakan bahwa ini adalah yang keempat kalinya dia berlibur di Krui, dan dia pertamakali berkunjung untuk berlibur di Krui pada tahun 2014 “.

” Saya sangat senang berlibur di Krui, di sini saya bisa bermain selancar dengan sepuasnya, saya bisa menikmati suasana alam yang masih alami, bahkan juga saya merasa nyaman karena jauh dari keramaian. Belum lagi orang-orang atau masyarakat lokal yang saya jumpai sangat bersahabat juga, ujar pria yg berprofesi sebagai dokter Anastesi ini sambil tersenyum “.

” Harapan saya kepada Pemerintah Daerah Krui, agar tetap mempertahankan kealamian alam ini, tambah Lucien “. ” Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Krui agar jangan gegabah untuk memberikan ijin jika ada para investor yang ingin mendirikan industri atau pabrik-pabrik yang pada akhirnya limbah-limbah pabrik tersebut akan mencemari lingkungan di Krui ini nantinya “, ujar Lucien. ”

Saya yakin sekali jika Pemerintah Daerah Krui melakukan hal tersebut, akan banyak sekali para wistawan yang akan berkunjung untuk berlibur di sini, jelas Lucien “.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Parosil Secara Resmi Gulirkan PKH Kecamatan Sekincau

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG BARAT : Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sekincau di GSG Jaya Sakti Pekon Tiga Jaya, Kamis (21/2/2019).

“Program ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan dan mencerdaskan anak bangsa, sehingga bantuan harapannya digunakan untuk kepentingan dan kelangsungan hidup atau untuk usaha sehingga tercapai ekonomi produktif,” ujar Parosil dalam sambutannya.

Kemudian, PKH dimaksudkan untuk membantu keluarga sangat miskin, sehingga memperoleh pelayanan pendidikan dan kesehatan yang memadai.Sehingga generasi berikutnya diharapkan menjadi generasi yang lebih sehat, berpendidikan, dan terlepas dari kemiskinan. Mari kita bersama mendukung PKH untuk Indonesia yang lebih baik.

Terakhir,kepada masyarakat penerima PKH agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang kita lakukan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Raswan, SH, MH melaporkan bahwa PKH Tahap 1 untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sedangkan untuk Kecamatan Sekincau sejumlah 883 KPM.

Pihaknya menyampaikan agar pemdamping PKH untuk emberi penjelasan kepada keluarga penerima manfaat KPN dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Reporter : WO
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: