Connect with us

Apa Kabar Lampung

LMP Lampung Timur Serahkan Berkas Dugaan Kecurangan Sekda Lamtim ke Kejari

Redaksi LT

Published

on

Lampung Timur : Setelah menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Lamtim yang dilakukan belum lama ini terkait dugaan penyalahgunaan anggaran, kali ini Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Lampung Timur melakukan audensi dan menyerahkan berkas laporan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamtim, Senin (28/01/2019).

Kedatangan LMP tersebut Lansung diterima oleh Kajari Lamtim Syahrir Harahap,SH,MH didampingi Kasi Intel Kajari Lamtim Renaldo Sianturi SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LMP Cabang Kabupaten Lampung Timur Amir Faisol menyampaikan, bahwa kedatangan LMP ke Kejaksaan selain untuk silaturahim, pihaknya juga akan menyampaikan beberapa hal pengaduan kepada Kejari Lamtim.

“Laporan yang kami sampaikan kali ini ada beberapa dugaan permasalahan yang ada di pemerintah kabupaten Lamtim,”ujarnya.

Salah satu permasalahan soal laporan hasil pemeriksaan BPK perwakilan Lampung, dimana terdapat temuan terkait pembayaran insentif dari pemungutan pajak dan retribusi daerah kepada Sekda Lampung Timur.

Sesuai dengan hasil laporan tersebut, diketahui ada temuan terkait insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah tahun 2017 sebesar Rp 76.775.017,00.

Selain itu, Sekda juga menerima tambahan penghasilan PNS yang pembayarannya didasarkan pada perbup nomor 4 tahun 2017 tanggal 1 februari 2017 tentang penambahan penghasilan kepada pengelola keuangan daerah kabupaten lampung timur sebesar Rp. 25.000.000/bulan.

“Pembayaran insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah kepada sekda tersebut tidak tepat karena sekda telah menerima tambahan penghasilan setiap bulan. Dan bahkan temuan BPK tersebut sampai saat ini belum dikembalikan,” ungkapnya.

Selanjutnya pada tahun 2017 pemerintah daerah kabupaten Lampung Timur membuat rincian laporan pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan -LO, diketahui bahwa pemda Lamtim menyatakan adanya pendapatan deviden bank syariah -LO sebesar Rp.740.061.738.96.

Sedangkan diketahui bahwa bank Syariah Lampung Timur yang beralamatkan di Way Jepara sudah tidak beroprasi lagi dan kantornya sudah lama tutup.

“Dengan demikian kami menduga adanya pembohongan publik yang dilakukan pemda Lampung Timur tahun 2017. Karena pada tahun 2016 pemerintah daerah Lampung Timur tidak menyertakan laporan penerimaan pendapatan deviden bank syariah-LO.

Maka dalam hal ini kami dari LMP Lamtim berharap dapat mengungkap terkait beberapa permasalahan yang kami sampaikan tersebut,”jelasnya.

Sementara Kajari Lamtim Syahrir Harahap menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan LMP Lamtim ke Kejaksaan Lamtim. Kemudian terkait laporan yang disampaikan akan di terima dan pelajari.

“Kami meminta waktu untuk segera mendalami laporan yang dibawa oleh Ormas Laskar Merah Putih Cabang Lampung Timur beberapa hari kedepan.

Yang jelas laporan ini secara resmi saya terima, dan saya meminta waktu 30 hari guna mendalaminya, dan setelah itu silahkan rekan rekan datang kembali kemari untuk kordinasi terkait hasil kajian dan perkembangannya,”ujarnya.

Sebelumnya, Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Lampung Timur menggelar orasi untuk menuntut Sekertaris Daerah ((Sekda) Lamtim mundur dari jabatannya, orasi berlangsung di halaman kantor Bupati Lampung Timur, Rabu (23/01/2019).

Ketua Ormas LMP Macab Lamtim Amir Faisol mengatakan bahwa kegiatan orasi ini dilakukan lantaran Sekda Lamtim di anggap tidak dapat menjunjung tinggi kejujuran , keikhlasan , dan akuntabel dalam bekerja.

Reporter : Mandra
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Krui Pro World Surf Leaque (WSL) 2020 Mulai di Bahas

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Even selancar berkelas dunia yang bertajuk Krui Pro 2020 World Surf Leaque (WSL) akan diselenggarakan pada 13 – 19 April 2020 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Even tahunan tersebut bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dibawah naungan World Surf League (WSL).

Kadis Kominfo Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan, ” terkait hal tersebut, Pemkab. Pesisir Barat membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan juga Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait “.

Pemkab. Pesisir Barat telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, pada Selasa (25/2/ 2020), dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi, yang di dampingi oleh para pejabat di ruang rapat Gubernur Lampung.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan yang ke 4 (empat). 

Pelaksanaan Krui Pro tahun 2019 lalu,  jumlah peserta sebanyak 131 orang dari 22 negara dan untuk satu orang peserta mengikutisertakan tiga orang baik sebagai crew, pelatih, Kameramen, jelasnya. 

Agus Istiqlal sangat yakin dengan penyelenggaraan even berkelas dunia ini, tentunya akan berpengaruh positif, khususnya dengan destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung. 

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh even Krui Pro ini, ” even ini merupakan even unggulan dari Provinsi Lampung dan even berkelas dunia “, tegasnya.

Dalam waktu dekat, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PSOI akan akan melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dengan harapan, agar Pemerintah Pusat dapat mendukung dengan maksimal penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini, tutupnya.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Daftarkan Diri Secara Online Pada Sensus Penduduk Tahun 2020

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal ikut berpartisipasi mensukseskan Program Badan Pusat Statistik yaitu Sensus Penduduk Tahun 2020 secara Online, di ruang Batu Gukhi, Setdakab Pesisir Barat, Kamis (20/02).

Bupati mendaftarkan diri secara online yang di dampingi langsung oleh Kepala BPS Lampung Barat.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk mensukseskan dan berpartisipasi mendaftarkan diri melalui sensus penduduk 2020 secara online, melalui laman sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Bupati mengatakan, pastikan dirimu tercatat, menuju Indonesia maju, masyarakat Pesisir Barat Madani, mandiri dan sejahtera.

Turut mendampingi juga Sekdakab, Lingga Kusuma, Asisten Administrasi Umum dan seluruh Kepala Bagian Setdakab. Pesisir  Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Ajak Tim Kejagung Ri Kunjungi Pulau Pisang

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal mendampingi rombongan tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI) ke Kecamatan Pulau Pisang. Kunjungan tersebut juga dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (20/02/2020).

Rombongan yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Hukum dan HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria.

Bupati memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya sektor wisata yang ada di Kecamatan Pulau Pisang. Bupati mengatakan bahwa di Pulau Pisang ini bukan hanya daerah pantainya saja yang indah.

Pulau Pisang juga memiliki histori sendiri, seperti halnya kerajinan tenun tapis, perkebunan cengkeh yang pernah jaya pada tahun 90an, ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga memperkenalkan kuliner khas dari Pulau Pisang, serta bangunan pada peninggalan jaman Belanda saat menjajah Indonesia masa silam dan bangunan sekolah yang sudah ada sejak jaman Belanda, jelas Bupati.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending