Connect with us

Apa Kabar Lampung

LMP Lampung Timur Serahkan Berkas Dugaan Kecurangan Sekda Lamtim ke Kejari

Redaksi LT

Published

on

Lampung Timur : Setelah menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Lamtim yang dilakukan belum lama ini terkait dugaan penyalahgunaan anggaran, kali ini Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Lampung Timur melakukan audensi dan menyerahkan berkas laporan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamtim, Senin (28/01/2019).

Kedatangan LMP tersebut Lansung diterima oleh Kajari Lamtim Syahrir Harahap,SH,MH didampingi Kasi Intel Kajari Lamtim Renaldo Sianturi SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LMP Cabang Kabupaten Lampung Timur Amir Faisol menyampaikan, bahwa kedatangan LMP ke Kejaksaan selain untuk silaturahim, pihaknya juga akan menyampaikan beberapa hal pengaduan kepada Kejari Lamtim.

“Laporan yang kami sampaikan kali ini ada beberapa dugaan permasalahan yang ada di pemerintah kabupaten Lamtim,”ujarnya.

Salah satu permasalahan soal laporan hasil pemeriksaan BPK perwakilan Lampung, dimana terdapat temuan terkait pembayaran insentif dari pemungutan pajak dan retribusi daerah kepada Sekda Lampung Timur.

Sesuai dengan hasil laporan tersebut, diketahui ada temuan terkait insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah tahun 2017 sebesar Rp 76.775.017,00.

Selain itu, Sekda juga menerima tambahan penghasilan PNS yang pembayarannya didasarkan pada perbup nomor 4 tahun 2017 tanggal 1 februari 2017 tentang penambahan penghasilan kepada pengelola keuangan daerah kabupaten lampung timur sebesar Rp. 25.000.000/bulan.

“Pembayaran insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah kepada sekda tersebut tidak tepat karena sekda telah menerima tambahan penghasilan setiap bulan. Dan bahkan temuan BPK tersebut sampai saat ini belum dikembalikan,” ungkapnya.

Selanjutnya pada tahun 2017 pemerintah daerah kabupaten Lampung Timur membuat rincian laporan pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan -LO, diketahui bahwa pemda Lamtim menyatakan adanya pendapatan deviden bank syariah -LO sebesar Rp.740.061.738.96.

Sedangkan diketahui bahwa bank Syariah Lampung Timur yang beralamatkan di Way Jepara sudah tidak beroprasi lagi dan kantornya sudah lama tutup.

“Dengan demikian kami menduga adanya pembohongan publik yang dilakukan pemda Lampung Timur tahun 2017. Karena pada tahun 2016 pemerintah daerah Lampung Timur tidak menyertakan laporan penerimaan pendapatan deviden bank syariah-LO.

Maka dalam hal ini kami dari LMP Lamtim berharap dapat mengungkap terkait beberapa permasalahan yang kami sampaikan tersebut,”jelasnya.

Sementara Kajari Lamtim Syahrir Harahap menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan LMP Lamtim ke Kejaksaan Lamtim. Kemudian terkait laporan yang disampaikan akan di terima dan pelajari.

“Kami meminta waktu untuk segera mendalami laporan yang dibawa oleh Ormas Laskar Merah Putih Cabang Lampung Timur beberapa hari kedepan.

Yang jelas laporan ini secara resmi saya terima, dan saya meminta waktu 30 hari guna mendalaminya, dan setelah itu silahkan rekan rekan datang kembali kemari untuk kordinasi terkait hasil kajian dan perkembangannya,”ujarnya.

Sebelumnya, Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Lampung Timur menggelar orasi untuk menuntut Sekertaris Daerah ((Sekda) Lamtim mundur dari jabatannya, orasi berlangsung di halaman kantor Bupati Lampung Timur, Rabu (23/01/2019).

Ketua Ormas LMP Macab Lamtim Amir Faisol mengatakan bahwa kegiatan orasi ini dilakukan lantaran Sekda Lamtim di anggap tidak dapat menjunjung tinggi kejujuran , keikhlasan , dan akuntabel dalam bekerja.

Reporter : Mandra
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pj. Sekdaprov Lampung dan Unsur Forkopimda Kunjungi Stan Kabupaten/Kota Lampung Fair 2019

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dan berbagai unsur Forkopimda mengunjungi stan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam ajang Lampung Fair 2019 yang diselenggarakan di area PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat (19/04/19).

Pada kesempatan itu, Hamartoni bersama Forkopimda, seperti Komandan Lanud Letkol Pnb Ahmad Mulyono, mengunjungi stan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung utara, Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Selatan.

Meski kondisi hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat Hamartoni beserta rombongan untuk meninjau dan berkeliling ke stan-stan tersebut. Saat di stan Kota Bandar Lampung, Hamartoni disambut oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN beserta jajarannya.

Usai berkeliling, Hamartoni beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju panggung utama untuk menyaksikan pembukaan yang dilakukan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dengan ditandai oleh penekanan sirine secara simbolis.

Lampung Fair 2019 sendiri akan berlangsung pada tanggal 19 April 2019 sampai dengan 3 Mei 2019. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dua Wartawan Kuasai Dapil VI Provinsi Lampung

Redaksi LT

Published

on

TULANGBAWANG : Sebanyak dua wartawan menguasai daerah pemilihan (Dapil) VI Provinsi Lampung pada Piileg 17 April 2019.

Berdasarkan hasil survei Rakata Institute Rabu (17-4) lalu calon legislatif (Caleg) Partai Golkar Supriyadi Alfian meraih 4,71 persen dan Caleg PAN Suprapto mendapatkan 2,53 persen.

Keduanya meraih suara tertinggi pada masing-masing partainya di Dapil VI wilayah Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Menanggapi hasil hitung cepat, Supriyadi Alfian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan pilihan dan dukungannya.

“Alhamdulillah. Saya sangat berterima kasih atas semua dukungan dan pilihan masyarakat di dapil 6. Saya siap menjalankan amanah masyarakat ini,” ujar Caleg Dapil VI wilayah Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji itu.

Dia juga mohon doa masyarakat agar perhitungan manual atau hasil pleno di Komisi Pemiliham Umum (KPU) Lampung tidak berubah. “Meski ada hitung cepat, kita juga harus menghormati hasil pleno dari penyelenggara,” katanya.

Mengenai program kerja, Supriyadi menegaskan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat. “Saya akan memastikan program pemerintah seperti Kartu Tani Berjaya dapat dirasakan oleh masyarakat di Dapil VI,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Suprapto. Incumbent (petahana) itu mengapresiasi lembaga survei yang telah melaksanakan riset untuk hasil Pemilu beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah, saya juga menyukuri apa yang telah dilaksanakan lembaga survei dan terima kasih kepada masyarakat yang masih memberikan kepercayaan untuk tetap menjadi wakil di DPRD Lampung,” paparnya.

Dia juga menyebutkan siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat di tiga kabupaten se dapil VI. “Saya akan berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD yang terpilih dari dapil 6 untuk membantu masyarakat di wilayah setempat,” ujarnya.

Jadi, dia berharap penyelenggara dapat berlaku jujur sehingga suara rakyat pada Pemilu lalu dapat dijaga.(awn)

Berikut perolehan kursi DPRD Lampung di Dapil VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji) versi Rakata Institute dan Lembaga Survei Quadran :
1. Ketua Romeo – PDIP
2. Veri Agusli HTB – Gerindra
3. Supriyadi Alfian – Golkar
4. Maulidah Zauroh – PKB
5. Budi Yuhanda – Nasdem
6. Suprapto – PAN
7. Hanifal – Demokrat
8. Budhi Condrowati – PDIP
9. Mikdar Ilyas – Gerindra
10. Ismet Roni – Golkar

Data Masuk 97,33 persen

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Yustin Ficardo Kunjungi Seluruh Stand Kabupaten/Kota

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo mengunjungi Stan PKK seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung pada acara pembukaan (Opening Ceremony) Lampung Fair 2019, di PKOR Way Halim, Jumat (19/4/2019) malam.

Meski dalam kondisi hujan, Ibu Yustin tampak antusias mengunjungi setiap stan. Dia datang dengan menggendong sang putri bungsu Aisha Ratu Medina Ficardo. Ibu Yustin juga tampak mengunjungi Stan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung.

Turut mendampingi Ibu Yustin Ibunda Gubernur Lampung Agustina Fauzi Toha dan Istri Kapolda Lampung Sarie Purwadi Arianto.

Usai melakukan kunjungan, Yustin beserta rombongan menaiki mobil odong-odong menuju panggung utama.

Lampung Fair 2019, akan berlangsung 19 April – 3 Mei 2019 dan dimeriahkan banyak artis ibu kota, salah satu nya band “Padi Reborn” yang akan tampil malam ini. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: