Connect with us

Advetorial

Bupati Loekman Buka Millenial Road Safety Festival 2019

Redaksi LT

Published

on

Bupati Loekman Buka Millenial Road Safety Festival 2019

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto buka Rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, di BTN Humas Jaya, Kampung Lempuyang Bandar Way Pengubuan Minggu (24/2/19).

Puluhan Ribu orang dari berbagai komunitas antusias mengikuti MRSF, kegiatan yang diawali dengan Jalan sehat di Komplek BTN di lanjutkan dengan Hiburan dan Pembagian Hadiah .

Bupati Loekman Buka Millenial Road Safety Festival 2019

Dalam Sambutannya Bupati Loekman,mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Sementara untuk wilayah Lampung Lanjut Loekman  Jumlah Korban laka lantas Tahun 2018 sebanyak 4003 Orang diantaranya 814 Orang Meninggal, 1220 Orang Luka Berat,dan 2969 Orang Luka ringan, sedangkan untuk Wilayah Lampung Tengah Jumlah Korban Laka Lantas Tahun 2018 Sebanyak 657 Orang diantaranya 121 Orang Meninggal Dunia,288 Luka Berat,dan 250 Luka ringan.Beber Loekman

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung tengah, saya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik MRSF di Kabupaten Lampung tengah ini. Mari sama-sama kita jadikan generasi milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Kaum milenial atau penduduk usia produktif, menurutnya merupakan potensi dan investasi bagi bangsa di masa yang akan datang.

“Sungguh disayangkan, jika penduduk usia produktif rentan mengalami kecelakaan. Untuk itu mereka harus didorong dan diedukasi, agar paham tentang aturan-aturan berlalu lintas dan ke depannya bisa mengurangi angka kecelakaan,” imbuhnya.

Salah satu faktor kecelakaan lalu lintas, didahului oleh pelanggaran. Di samping itu, masyarakat banyak yang memiliki kendaraan bermotor, namun mengesampingkan kelengkapan saat berkendara.

Bupati Loekman Buka Millenial Road Safety Festival 2019

“Sebelum berkendara lengkapi surat-suratnya dan cek juga kelengkapan kendaraannya. Saat berada di jalan, patuhi aturan-aturan lalu lintas, jaga kesantunan, jangan sampai mengambil jalan yang menjadi hak pengguna lainnya,”.ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau, khususnya kepada para orang tua, agar tidak mengizinkan anaknya yang belum cukup umur untuk berkendara.

Bupati Loekman Buka Millenial Road Safety Festival 2019

“Salah satu contoh, anak sekolah belum cukup umur, belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tetapi orangtuanya membiarkan mereka berkendara. Ditambah lagi tanpa helm dan bonceng tiga, ini bisa membahayakan diri dan orang lain,” pungkas Loekman.

Sekali lagi dengan adanya MRSF ini bisa menekan angka Kecelakaan ,dengan memahami Aturan Laluintas tentunya akan lebih Hati Hati dalam Berkendara.(ADV)

Advetorial

Kunker Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi Kagumi Kemajuan Tubaba

Redaksi LT

Published

on

Tulang bawang barat -Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya beserta rombongan dari Makodim 0412/LU, melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan bakti sosial (Baksos) di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),pada jum, at (18/9/2020) yang lalu.

Kedatangan kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan di sambut langsung oleh Unsur Forkopimda dengan Prosesi Pengalungan Selendang Tapis dan Pemberian Bunga ke Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya.

Kunjungan kerja di langsung kan melaksanakan kegiatan Jum,at Berkah Baksos pembagian sembako “dengan Tema ‘Bersama Lawan Covid-19 Terus Kita Bangun Kesadaran dan Kepedulian Sosial” yang berlangsung di rumah Adat Sesat Agung Komplek Islamic Center.

“Kami Keluarga Besar Kodam II/Sriwijaya beserta Pemerintah Kabupaten Tulang bawang barat memberikan Bantuan untuk meringankan beban masyarakat atas dampak Covid 19,dengan sedikit bantuan sembako ini mudah-mudahan dapat meringankan masyarakat tubaba”kata Mayjen TNI Agus Suhardi.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi menambahkan.Sangat kagum atas pesat nya pembangunan di kabupaten Tulang bawang barat, dengan berbagai konsep yang penuh dengan ragam mode kebudayaan dan insfratuktur yang sangat luar biasa pesat,membuat kabupaten Tubaba menjadi sangat luar biasa hebat nya.

“Kabupaten tulang bawang barat baru berumur 11 tahun,Tapi kabupaten ini telah berhasil menunjukan kemajuan yang sangat luar biasa. Mulai dari pembangunan seni dan kebudayaan dan insfratuktur nya, seperti komplek islamic center, Gedung Sesat Agung Bimi Gayo, Masjid Baitussobur,kota Uluan Nuhik rumah panggung dan Tugu Rato Nago Besanding,sehingga kabupaten tulang bawang barat menjadi tempat Destinasi Wisata yang sangat luar biasa di kunjungi masyarakat bahkan di kenal oleh wisatawan di tingkat Nasional”ujar nya

Di tempat yang sama Bupati Tulang bawang barat Umar Ahmad,SP mengucapkan terima kasih kepada rombongan Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya beserta rombongan dari Makodim 0412/LU, Telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan bakti sosial (Baksos) di kabupaten Tulang Bawang Barat .

“Dengan harapan yang besar di usia 11 tahun kabupaten Tubaba ini,kita sangat berkeinginan untuk ada pembangunan Kodim di wilayah kita, Pemkab Tubaba siap menyiapkan lahan demi terbentuknya Kodim di Kabupaten Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini”tutup nya(ADV)

Continue Reading

Advetorial

Paripurna Istimewa Dirgahayu 75 Tahun Kemerdekaan RI

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : DPRD Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, pada Kamis, 14 Agustus 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dan dihadiri langsung Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Pada kesempatan tersebut hadir pula para undangan dari unsur Forkompinda Provinsi Lampung, Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Pimpinan Partai Politik, Legiun Veteran Republik Indonesia, Pimpinan Tokoh Agama, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Insan Pers serta para undangan lainnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, yang kali ini mengambil tema “Indonesia Maju”. (Advetorial)

Continue Reading

Advetorial

DPRD Terima Jawaban Gubernur Tentang 7 Raperda

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, menyampaikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung terhadap 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Lampung Prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Kamis (13/8/2020).

Pemandangan umum tersebut disampaikan pada tanggal 12 Agustus 2020 kemarin.

Ke- 7 Raperda Provinsi Lampung Prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung tersebut yakni Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Penyelenggaraan Kearsipan dan Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pembentukan Perseroan Terbatas Penjamin Kredit Daerah Provinsi Lampung.

Kemudian, Pengelolaan Barang Milik Daerah, Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Pengelolaan Sampah dan Inovasi Daerah.

“Kami yakin apa yang disampaikan oleh fraksi-fraksi bertujuan untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas Raperda yang diajukan,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Fahrizal menyebutkan untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam mengantisipasi, melaksanakan dan menyelesaikan segenap persoalan yang dihadapi.

“Dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga sesuai tujuan dan sasaran yang kita inginkan bersama,” katanya.

Menurutnya, dari pemandangan umum fraksi, pada prinsipnya mendapat kesan yang positif.

“Bahwa keberadaan ke- 7 Raperda tersebut dapat diterima dengan baik serta disetujui untuk dapat dilanjutkan pembahasannya pada tingkat pembicaraan selanjutnya,” ujarnya.

Namun Fahrizal meminta bila masih terdapat usul, saran ataupun pendapat dari DPRD, dapat disetujui untuk dibicarakan pada tingkat berikutnya.

“Sinergi yang dilakukan ini demi untuk menghasilkan produk hukum yang terbaik untuk dipersembahkan kepada Provinsi Lampung,” tandasnya. (Advetorial)

Continue Reading

Trending