Connect with us

Apa Kabar Lampung

Keharuan Hendra dan Sepatu Plt Bupati Lampung Selatan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Hendra (46), salah satu Ketua RT di Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi ini mengaku terharu dan bahagia karena mendapat hadiah sepatu yang sedang dipakai oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Sepatu itu diterima Hendra ketika dirinya sedang melakukan dialog dengan Plt Bupati Lampung Selatan disela acara silaturahmi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan masyarakat Kecamatan Sragi di Lapangan Komplek Warung Desa Sumbersari, Rabu (27/2/2019) malam.

Tindakan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dengan memberikan sepatu yang sedang dipakainya kepada salah seorang warga, mendapat apresiasi dari ratusan masyarakat yang hadir.

Pantauan tim imi, awal mula Nanang Ermanto memberikan salah satu sepatu kesayangan itu, karena merasa iba kepada Hendra, yang merupakan Ketua RT di desa setempat.

Dalam dialog langsung dengan Hendra, diketahui Nanang bahwa Hendra diajak oleh Kepala Desa dan Kadus setempat untuk mengikuti kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan hingga silaturahmi dan ramah tamah dengan Plt Bupati Lampung Selatan.

Hendra pun sempat menceritakan, dirinya diminta untuk datang dengan menggunakan sepatu yang sedikit lebih bagus. Namun, karena tidak memiliki sepatu yang bagus, dirinya pun terpaksa membeli sepatu baru, dengan cara mengutang karena sedang tidak memiliki uang.

Mendengar cerita pilu itu, Nanang Ermanto pun langsung merasa iba. Sehingga, mantan Kepala Desa Way Galih dua periode itu sempat mempertanyakan ukuran kaki Hendra.

“Berapa nomor sepatu Pak RT,” kata Nanang.

Hendra pun langsung menjawab, bila ukuran kakinya 40.

Mendengar jawaban itu, Nanang pun secara spontan langsung mencopot sepatunya, dan untuk selanjutnya diberikan kepada Hendra.

“Ini saya berikan ke bapak, tapi sepatu saya ini ukurannya 41,” tutur Nanang sambil menyodorkan sepatu bermerk ternama itu.

Melihat Plt Bupati menyerahkan sepatunya itu, Hendra pun sontak kaget dan terharu. Seakan tak percaya, dia pun langsung mendekati Plt Bupati.

“Beneran untuk saya pak bupati, terima kasih banyak ya pak,” ucap Hendra sumringah.

Percakapan Nanang Ermanto dengan masyarakat yang berakhir pada pemberian salah satu sepatu kesayangan sang bupati untuk masyarakat itu, sedikit menggambarkan bila, acara silaturahmi dengan masyarakat dapat langsung menyerap keluhan dan masukan secara langsung.

“Inilah tujuannya kami buat kegiatan silaturahmi, kami ingin  tahu apa keluhan masyarakat dan apa yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar Nanang.

Sesuai menyerahkan sepatu itu, Nanang kembali membuka percakapan dengan Hendra.

“Silahkan pak RT, apa yang mau disampaikan,” tanya Nanang membuka diskusi dengan warganya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu, Hendra pun menyampaikan keluhannya. Dia meminta kepada orang nomor satu di Kabupaten Gerbang Sumatera itu agar, menaikkan insentif untuk RT, mengingat tugas seorang RT yang cukup berat sebagai ujung tombak pemerintahan terbawah.

“Begini pak, yang lainkan (aparatur desa) penghasilannya dinaikkan, jadi kami harap, insentif RT juga sama, bisa naik,” ungkap Hendra.

Merespon hal itu, Nanang pun berjanji akan menambah kesejahteraan ketua RT dalam anggaran perubahan mendatang.

“Tapi dengan syarat, ketua RT juga harus bisa membantu meningkatkan penerimaan PBB, kalau PBB baik, kan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga, termasuk ketua RT,” kata Nanang. (Eko/kmf)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

37 PNS Tulang Bawang Terima Satya Lencana

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : 37 Pegawai Negeri Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Tulangbawang Bawang Winarti. Selasa (20/03/2019).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, satu persatu para PNS Tulangbawang di pasangkan tanda penghargaan dan diberikan piagam oleh Bupati Winarti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan Pemkab Tulangbawang atas dedikasi, kecakapan dan disiplin para PNS dengan masa kerja minimal 10 tahun.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: